fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 18, 2022

Wujudkan Kamar Mandi yang Artistik dengan Keramik Nuansa Mozaik

Share with

Semua orang pasti menginginkan kamar mandi yang indah dipandang mata sehingga betah berlama-lama. Ada banyak cara untuk mewujudkannya. Salah satunya, kamu bisa melapisi kamar mandi dengan keramik bernuansa mozaik agar penampilannya terlihat artistik.

Mozaik atau mosaic sendiri merupakan seni yang menggabungkan potongan-potongan kecil benda seperti keramik, kaca, batu, kertas, atau kulit telur. Potongan benda tersebut disusun kembali dan direkatkan sehingga membentuk pola atau gambar tertentu.

Seni mozaik ini telah menjadi elemen dekorasi sejak ribuan tahun yang lalu, yaitu sejak zaman Mesopotamia. Di masa lalu, tema-tema seni mozaik biasanya berupa pola-pola geometris, gambar hewan atau manusia.

Baca juga: 6 Inspirasi Lantai Granit Semen Ekspos untuk Rumah Industrial

Nah pada interior modern, seni mozaik tetap menjadi salah satu elemen dekorasi favorit karena karakternya yang unik. Seni mozaik tampil lebih simpel seperti dalam bentuk keramik motif mozaik. Tema dan pola mozaik pun lebih beragam seperti terlihat pada beragam koleksi keramik nuansa mozaik dari Roman.

Dengan menggunakan keramik dari Roman, kamu akan benar-benar bisa mendapatkan tampilan mozaik yang diinginkan.  Lalu pemasangannya pun lebih gampang karena motifnya sudah terbentuk tanpa perlu menempelkan kepingan kecil satu persatu untuk membentuk mozaik. Begitu juga dengan perawatannya yang lebih simpel.  Pada keramik motif mozaik tidak ada risiko kepingan-kepingan mozaik copot yang mengurangi estetika.

Baca juga: Seni dan Kemewahan pada Ubin Granit Bookmatch dan Endmatch

Keramik mozaik juga dapat diaplikasikan ke dalam berbagai desain ruangan, termasuk kamar mandi. Contohnya seperti koleksi Roman dPescara Ornare yang terinspirasi dari keunikan seni mozaik. Dengan padu padan yang sesuai, keramik mozaik ini membuat kamar mandi ini terlihat lebih berseni.

Roman_dPescara_Perla_Grigio_25x50
dPescara Ornare 25×50 cm
Kepingan_Roman_dPescara_Ornare_25x50
dPescara Ornare 25×50 cm

Cara padu padan keramik motif mozaik

Untuk mendapatkan keindahan kamar mandi yang diinginkan, keramik mozaik  dapat dikombinasikan dengan keramik warna lainnya. Padu padan keramik akan menjadikan desain kamar mandi lebih menarik.  Berikut ini cara padu padan tile mozaik untuk kamar mandi.

1. Pilih keramik yang mudah dibersihkan

Mozaik terdiri dari potongan kecil tile (biasanya 2 x 2 cm) sehingga memerlukan banyak nat untuk mengisi gap antar tile. Akibatnya, mozaik lama-lama menjadi mudah kotor. Untuk itu, pilih keramik dengan motif mozaik sehingga risiko nat kotor, kepingan mozaik lepas sudah tidak ada.

2. Gunakan sebagai aksen

Aplikasikan keramik motif mozaik pada salah satu bagian dinding atau lantai ruang. Kita tidak perlu memenuhi ruang dengan motif mozaik, karena sedikit mozaik sebagai aksen saja sudah cukup memperkuat karakter ruang.

Roman_dLivorno_Bone_Chevron_Siena_20x40
dLivorno Cevron 20×40 cm
Kepingan_Roman_dLivorno_Chevron_20x40
dLivorno Cevron 20×40 cm

3. Pola dan warna yang simpel

Untuk desain modern, pilih warna-warna yang lembut dan menenangkan seperti coklat, krem, atau abu-abu. Warna lembut membuat ruang tidak sempit dan pola yang simpel membuat kita tidak cepat bosan.

4. Padukan dengan keramik yang serasi

Kamu dapat memilih tile lainnya untuk bersanding dengan keramik mozaik. Pilih warna yang sesuai, misalnya dLivorno Chevron cocok dengan nuansa marmer abu-abu. Roman telah membuat panduan matching tile yang akan memudahkan kita dalam mencari keramik yang serasi.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...