fbpx
Select Language

Artikel

November 20, 2023

6 Keramik Dekoratif Motif Gelombang untuk Dinding Interior

Share with

Tampilan keramik dinding menjadi sangat penting karena pemasangannya berada pada area pandangan mata atau eye level. Untuk itu, pemasangan keramik dinding polos saja kadang tak cukup. Untuk memanjakan mata, kamu perlu melengkapinya dengan keramik dekoratif. Salah satu keramik dekoratif untuk interior yang estetik adalah keramik motif gelombang atau wave pattern.

Keramik dekoratif motif gelombang biasanya dibuat dalam satu warna yang sama dengan base tile sehingga kesan minimalisnya tetap terjaga. Hanya saja motif gelombangnya memang lebih menonjol atau bertekstur sehingga tampilannya tidak monoton.

Roman Ceramics memiliki ratusan keramik dinding yang dilengkapi dengan varian dekoratif. Terutama pada kategori Roman Rectificado, tepian keramiknya tidak memiliki pinggul, tapi lurus dengan sudut yang presisi. Dengan demikian, keramik dapat dipasang sangat rapi dengan lebar nat yang minimal. Tampilan dinding interior pun akan terlihat indah dan mewah.

Berikut ini beberapa rekomendasi keramik dekoratif dengan motif gelombang dari Roman.

Sapporo White Geometric

Roman_Sapporo_White_30x60R

Dinding Sapporo White Geometric 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Keramik dekoratif motif gelombang dari koleksi Sapporo White diberi nama Geometric. Warnanya putih polos dengan permukaan matt. Motif gelombangnya pendek-pendek bagaikan ombak laut yang tenang. Untuk hasil akhir yang menawan, keramik dekoratif Sapporo White Geometric ini sebaiknya dipasang secara horizontal. Jika kamu tidak mau keramik dekoratif ini terlalu memenuhi ruangan, kombinasikan saja dengan base tile Sapporo White yang hadir dalam warna putih polos dan permukaan matt juga.

dManchester Day

Roman_dManchester_Bone_30x60R_Kitchen

Dinding dManchester Day 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Apabila kamu membutuhkan keramik dekoratif motif gelombang yang berwarna netral selain putih, ada dManchester Day yang warnanya menyerupai pasir. Keramik dekoratif yang satu ini memiliki permukaan matt bertekstur yang diproduksi dengan teknologi rectificado sehingga hasil akhir setiap keping begitu presisi di bagian siku dan saling menyatu dengan keramik lain ketika dipasang.

Adapun base tile untuk keramik dekoratif ini dManchester Bone yang memiliki motif bintik-bintik tipis. Padukan keramik ini sebagai bingkai dari dManchester Day atau ditata selang-seling seperti yang terlihat pada gambar.

dMetro White

Roman_dMetro_White_30x60R

Dinding dMetro White 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

dMetro White terinspirasi dari konsep subway tiles yang digunakan di stasiun subway Eropa dan Amerika. Keramik dekoratif ini berwarna putih. Permukaannya bertekstur dan berpola persegi panjang dengan beveled edge.

Baca juga: Eksplorasi 9 Pilihan Keramik Dinding Dapur Roman yang Stylish

Sudut permukaan dari pola persegi panjang ini selang-seling sehingga ketika terkena cahaya muncullah efek 3D seakan permukaannya bergelombang. Lapisan glossy dari keramik dekoratif ini menjadikannya terlihat elegan dan mewah.

Fluvius Wave

Roman_Fluvius_Natural_30x60R

Dinding Fluvius Wave 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Koleksi keramik Fluvius tidak sembarang putih. Permukaannya memiliki efek kilap spesial yang menjadikannya terlihat mewah saat tertimpa cahaya. Keramik dekoratif motif gelombang Fluvius Wave memiliki keunikan tersendiri lantaran motifnya meliuk dinamis dan saling bertemu di sejumlah titik, kemudian menghasilkan motif baru yang modern dan anggun.

Keramik dekoratif motif gelombang ini paling pas dipasang pada showroom, restoran, serta hunian. Perhatikan arah pemasangannya agar motif gelombang tersebut saling terhubung satu sama lain. Kombinasikan keramik dekoratif motif gelombang Fluvius Wave dengan base tile Fluvius Natural yang pastinya juga memiliki efek kilap spesial.

dMill Ornament

Roman_dMill_Grey_Ornament_2_30x60R

Dinding dMill Ornament 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Keramik dekoratif motif gelombang berikutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah dMill Ornament. Motif gelombangnya tipis dan memanjang dengan anggun. Untuk mendapatkan tampilan sempurna secara keseluruhan, pastikan untuk memasang setiap keramik sesuai arah yang dianjurkan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Resepsionis yang Representatif dan Nyaman

Keramik dekoratif motif gelombang ini wajib dipasang bersama keramik dMill Grey yang memiliki permukaan warna dan kilau serupa. Jika dilihat secara detail, keramik dari koleksi dMill ini begitu cantik dengan motif dasar berupa urat yang super soft.

dPrato Trenza

Roman_dPrato_Cream_Trenza_30x60

Dinding dPrato Trenza 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Yang terbaru, ada keramik dekoratif motif gelombang dengan nuansa earth tone yaitu dPrato Trenza. Keramik dekoratif ini bersifat continually dengan motif yang konsisten berulang-ulang. Karena sifatnya ini, dPrato Trenza cocok dipasang secara horizontal. Keramik dPrato Cream dan dPrato Taupe hadir untuk melengkapi keindahan dPrato Trenza. Permukaannya lembut dengan detail motif serat kain.

Sederhana, namun keramik dekoratif motif gelombang tadi sangat ampuh untuk menghilangkan kesan monoton, kan? Dengan keramik dinding dekoratif dari Roman, dinding interior tampil menawan tanpa perlu tambahan dekorasi.

Dapatkan ubin keramik dan granit Roman di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga bisa ditemukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...