fbpx
Select Language

Artikel

Juli 13, 2022

5 Tips Mendesain Kamar Ala Hotel di Hunian Minimalis

Share with

Sobat Roman pasti mendambakan kamar tidur dengan interior seperti hotel agar bisa self-healing di rumah tanpa harus keluar biaya staycation. Tapi ruangan yang tak terlalu luas mungkin membuat kamu berpikir dua kali untuk mendesain kamar dengan gaya serta furnitur mewah seperti hotel.

Memiliki hunian yang minimalis memang mendorong penghuninya untuk lebih kreatif dalam mendesain interior dengan memaksimalkan ruang yang ada. Untuk membantu Sobat Roman mewujudkan desain kamar hotel minimalis, Roman punya beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan nih. Yuk simak tipsnya di bawah ini!

Pasang jendela besar

Dengan bukaan jendela yang lebar, ruangan tidak akan terasa sesak karena terhimpit oleh tembok. Kamar jadi terasa luas karena pada sudut bukaan jendela bisa langsung melihat ke arah luar dengan pemandangan hamparan ruang tanpa sekat. Kehadiran cahaya matahari dan udara segar yang memasuki kamar juga menjadi lebih banyak dan membuat ruangan menjadi lebih terang dan sejuk, cocok banget untuk sarana relaksasi di pagi hari. Terlebih jika posisi kamar Sobat Roman menghadap ke arah taman atau berada di lantai dua, pastinya suasana kamar menjadi nyaman dan menyegarkan.

RomanGranit_dTectona_Walnut_RG60x15
dTectona 60×15 cm

Lantai bernuansa kayu atau batu alam

Jika bingung untuk memilih material yang cocok untuk menghadirkan kesan mewah seperti kamar hotel berbintang, kamu bisa memilih lantai yang bernuansa kayu atau batu alam. Kamu dapat memilih material lantai bernuansa batu alam seperti onyx. Pilih koleksi RomanGranit Stone Mood. Salah satunya dKelabba 60×60 yang menampilkan motif batu onyx perpaduan antara warna putih dan urat berwarna keemasan. Dengan permukaan yang mengkilap, ruang kamar akan terlihat lebih mewah.

Warna kayu dan teksturnya juga dapat menghadirkan kesan alami dalam ruangan. Jika tak mau repot dengan perawatan kayu yang sulit, kamu bisa gunakan produk RomanGranit WoodMood yang punya motif kayu natural. Salah satunya dTectona 15×60 yang memiliki urat kayu yang indah dalam tiga pilihan warna. Berbeda dengan lantai kayu, dTectona perawatannya mudah, anti rayap dan tahan lembap.

RomanGranit_dKelabba_Onyx_RG60x60
dKelabba 60×60 cm

Pasang headboard

Jika Sobat Roman sering staycation di hotel berbintang pasti gak asing dengan adanya headboard yang menempel pada tempat tidur deh. Nah, kehadiran headboard ini ternyata memiliki peran penting dalam desain kamar hotel, yaitu sebagai sentuhan dekorasi yang menghadirkan kesan mewah.

Namun tidak hanya sebagai dekorasi, headboard juga berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan mampu membuat tidur menjadi lebih nyenyak jika ditempatkan dengan tepat. Karena itu, untuk membantu membuat kamar minimalis terlihat memiliki kesan mewah seperti di hotel, Sobat Roman dapat menambahkan headboard yang dilapisi dengan material chesterfield atau dinding fabric-headboard untuk menambahkan kesan elegan dalam ruang tidur.

Letakkan karpet di bawah tempat tidur

Dekorasi berupa karpet di dalam kamar tidur biasa digunakan untuk menciptakan kesan hangat pada ruangan. Namun untuk Sobat Roman yang tinggal di apartemen atau hunian yang memiliki luas ruang kamar minimalis, meletakkan karpet di bawah tempat tidur juga dapat menjadi cara yang efektif untuk membuat tampak lebih luas dan mewah.

Baca juga: Rumus Merancang Anak Tangga Ideal di Rumah

Ada berbagai jenis karpet dengan berbagai bahan yang bisa kamu pilih untuk mempercantik kamar. Mulai dari karpet bulu, karpet wol, accent rugs, hingga karpet sintetis, dapat Sobat Roman padupadankan motif dan warnanya dengan konsep ruangan.

Hindari perabotan tinggi

Alih-alih menggunakan meja, sofa, atau pun tempat tidur yang berkaki tinggi seperti kebanyakan kamar hotel, Sobat Roman juga dapat mengisi ruang kosong di bawah kasur dengan laci penyimpanan, dan menggunakan tempat tidur dengan model dipan yang diletakkan di atasnya. Dengan begitu Sobat Roman dapat menambah estetika sekaligus memaksimalkan fungsi ruang dengan baik. Tidak hanya tempat tidur, kamu juga dapat melengkapi dekorasi kamar dengan furnitur meja yang bisa menyimpan kursi di bawah kaki-kakinya. Atau gunakan meja yang dapat dilipat dan menyatu dengan tembok sehingga ruangan dapat terlihat lebih luas.

Baca juga: Koleksi RomanGranit Grande Matte untuk Desain Minimalis & Kontemporer

Untuk mempercantik ruangan minimalis dengan sentuhan pencahayaan, Sobat Roman juga dapat memasang lampu meja yang elegan. Lampu ini dapat menjadi pendukung pencahayaan utama maupun pencahayaan ambience yang dapat meningkatkan mood dan menghadirkan ketenangan dalam ruangan. Lampu meja juga berfungsi sebagai dekorasi untuk menghadirkan nuansa kamar hotel yang didambakan.

Setelah membaca tips di atas, kira-kira apakah Sobat Roman tertarik untuk merefresh kamar tidur dengan desain ala hotel? Kalau Sobat Roman tertarik untuk segera mewujudkan desain kamar hotel minimalis, jangan lupa mampir ke House of Roman. Liat-liat koleksi ubin lantai dan ubin dindingnya! Sobat Roman juga bisa konsultasi dengan Roman Expert mengenai koleksi yang cocok untuk diaplikasikan pada desain impian Sobat Roman loh. Untuk tau info seputar perkembangan dan tips desain interior lainnya, jangan lupa follow akun Instagram @roman.co.id ya!     

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...