fbpx
Select Language

Artikel

Juni 15, 2022

5 Tips Membuat Taman di Lahan Terbatas

Share with

Pengin punya taman di rumah dengan lahan yang tak terlalu luas? Tenang, lahan terbatas tak boleh membatasi kreativitas kamu. Kamu tetap bisa kok menghadirkan ruang hijau yang indah di dalam rumah. Berikut ini 5 tips yang perlu disiapkan untuk menghadirkan taman di area yang terbatas.

1. Lokasi taman

Tentukan area yang akan dijadikan taman, meskipun cuma sudut kecil saja tapi tetap harus mendapatkan sinar matahari. Selain itu, perhatikan sirkulasi udara di area tersebut agar udara terus berganti sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. Kamu juga perlu memperhatikan saluran air pembuangan agar tidak terjadi genangan di taman.

Baca juga: Ciptakan Taman ala Resort di Bali

2. Taman basah atau kering

Kamu juga perlu menentukan jenis taman yang akan dibuat, taman basah atau kering.
Tiap jenis taman akan berbeda desain maupun perawatannya. Taman kering akan lebih praktis karena tidak membutuhkan penyiraman setiap hari.

3. Jenis tanaman

Pilih tanaman sesuai dengan kondisi tempatnya, contohnya apabila tidak cukup banyak sinar matahari maka pilih jenis tanaman yang dapat hidup dengan kondisi tersebut. Cukup satu atau dua jenis tanaman saja agar tidak terlalu penuh.

Baca juga: 5 Keistimewaan RomanGranit Grande yang Perlu Kamu Tahu

4. Permukaan berstruktur

Area sekitar taman seringkali basah. Oleh sebab itu, gunakan material penutup lantai yang cocok untuk diletakkan di area eksterior. Ubin granit yang kasar dan berstruktur bisa jadi pilihan terbaik agar lantai tidak licin jika terkena air dan membahayakan kamu. Produk RomanGranit dGinostra 60 x 30 cm yang bertekstur batuan alam.

RomanGranit_dGeorgia_Pine&Walnut_RG90x15
dGeorgia 90×15 cm

5. Motif alami

Untuk mendukung suasana luar rumah, pilih material yang bermotif alami. Contohnya dinding bermotif kayu yang disempurnakan dengan penutup lantai dari RomanGranit dGeorgia 90 x 15 cm untuk menghadirkan nuansa alami. Selain motif kayu, kamu juga bisa mengaplikasikan ubin granit dengan motif batu-batuan, contohnya RomanGranit dKathmandu 60 x 60 cm.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...