fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 08, 2023

Paduan Estetik Ubin Granit dan Kerikil

Share with

Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan desain pada area outdoor dan taman di hunian kita. Satu cara yang praktis adalah menggabungkan dua elemen eksterior untuk pelapis lantai outdoor, seperti ubin granit motif batu alam dan kerikil. Kedua elemen ini punya karakter berbeda, ubin granit motif batu alam bersifat solid dan keras, sedangkan kerikil punya karakter yang organik dan tidak kaku.

Dengan menggabungkan keduanya maka desain akan terasa seimbang dan menciptakan tampilan yang kontras dan memikat. Gunakan produk RomanGranit HardRock untuk dipadukan dengan kerikil. RomanGranit HardRock memiliki ketebalan 2 cm dengan motif batu alam. Ubin granit ini memiliki tingkat slip resistance yang tinggi sehingga tidak licin, cocok untuk area outdoor.

Baca juga: Kuat dan Mewah, Ini Rekomendasi 7 Lantai Taman Outdoor Terbaru

Kombinasi ubin granit dan kerikil ini bisa diterapkan pada teras rumah, jalan setapak di taman, ataupun area carport. Perhatikan faktor keamanan, misalnya seperti kerikil yang secara visual baik namun kurang nyaman apabila dipijak. Oleh karenanya, sebaiknya kerikil ditebarkan di antara ubin granit sehingga pijakan tetap kokoh pada ubin granit. Karena kerikil hanya disebarkan, maka agar tidak gampang berantakan letakkan kerikil dengan posisi yang lebih rendah daripada ubin granit.

Kerikil juga bisa diletakkan pada bagian pinggir atau bagian di luar jalur berjalan sehingga tidak akan mengganggu ketika dilalui. Dengan desain yang tepat, paduan ubin granit dan kerikil akan menciptakan visual eksterior yang estetik.

Meskipun kerikil bersifat organik tapi tetap rapi dan aman dilalui karena posisinya lebih rendah dan mengisi sela-sela ubin granit koleksi dTasman Night 60×60 cm ini.

RomanGranit_dLavastone_Sabana_HR30x30

Kerikil diletakan pada kedua sisi luar teras seperti pada gambar di atas ini. Lantainya menggunakan RomanGranit dLavastone Sabana 30×30 cm. Sementara itu pada dindingnya menggunakan dClaustral Charcoal 60×30 cm.

RomanGranit_dKilimanjaro_Volcanic_HR60x60

Jalan setapak ini menggunakan kombinasi RomanGranit dKilimanjaro Volcanic 60×60 cm dan kerikil putih yang terlihat estetik karena warna-warna kontras.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...