fbpx
Select Language

Artikel

Maret 09, 2023

Kuat dan Mewah, Ini Rekomendasi 7 Lantai Taman Outdoor Terbaru

Share with

Pemilihan jenis pelapis lantai taman outdoor perlu disesuaikan dengan gaya bangunan agar tampil serasi dan sedap dipandang mata. Selain itu, pemilihan lantai taman outdoor juga perlu mempertimbangan aspek daya tahan atau kekuatan. Lantai taman harus tahan panas, tahan air, serta mampu memberikan grip yang kuat (antislip) ketika dipijak dalam kondisi basah.

Lantai taman outdoor sesuai kriteria di atas dapat kamu temukan pada produk RomanGranit HardRock. Ubin granit ini menjadi material pelapis ideal untuk lantai taman outdoor baik hunian ataupun kafe. Ketebalan kepingannya mencapai 2 cm dengan tingkat anti slip sangat tinggi. Daya serap air ubin granit ini kurang dari 0,5% atau bisa dibilang tidak berpori.

Bukan cuma kuat, RomanGranit HardRock memiliki tampilan yang dapat menambah kemewahan sebuah bangunan. Berikut ini, 7 rekomendasi pelapis lantai taman outdoor dari RomanGranit HardRock terbaru!

Taman bergaya urban kontemporer

RomanGranit_dPumori_Grey_RG60x30
Lantai dPumori Grey 60×30 cm (RomanGranit HardRock)

Motif ubin granit yang kontras mampu menekankan nuansa urban kontemporer pada lantai taman outdoor. Lantai dPumori warna grey yang cerah, terlihat lebih estetik ketika disandingkan dengan dinding hitam dan cement bench. dPumori merupakan salah satu koleksi terbaru dari RomanGranit HardRock dengan ukuran 60×30 cm yang baru dirilis di acara Keramika 2023.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Pertimbangan Memilih Granit Lantai Outdoor

Mulai dari pelapis lantai hingga pijakan taman

RomanGranit_dAndesit_Charcoal_RG60x30_dMoku_Natural_RG60x30
Lantai dAndesit Charcoal 60×30 cm (RomanGranit HardRock)

Bentuk persegi panjang dengan ukuran 60×30 cm menjadikan dAndesit ideal untuk pelapis lantai taman outdoor sekaligus material pijakan taman. Penggunaan model ubin granit yang sama antar pelapis lantai dan pijakan taman akan membuat taman outdoor semakin estetik. dAndesit juga merupakan salah satu koleksi paling baru dari RomanGranit HardRock. Koleksi ini terinspirasi dari batu andesit dengan ciri khas motif garis-garis guratan halus pada permukaannya.

Taman yang menyatu dengan alam

RomanGranit_dAgora_Perla_RG60x30_dEuston_30x60R
Lantai dAgora Perla 60×30 cm (RomanGranit HardRock)

Jika menginginkan kesan rustic pada lantai taman, kamu dapat menggunakan koleksi dAgora dengan ukuran 60×30 cm. Koleksi ubin granit HardRock dengan motif batuan ini memiliki tekstur yang sangat kasar dan natural. Granit lantai warna abu-abu ini dapat mempercantik area taman outdoor yang menyatu dengan alam. Tingkat antislip ubin granit ini sangat tinggi dengan level R-13. Selain jadi pelapis lantai taman outdoor, koleksi ini juga ideal untuk pedestrian dengan lalu lintas yang padat atau area sekitar kolam renang yang selalu basah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lantai Carport yang Kuat dan Estetik

Elegan dan minimalis

RomanGranit_dTidore_Avorio_HR30x30
Lantai dTidore Avorio 30×30 cm (RomanGranit HardRock)

Ubin granit dTidore cocok untuk menghiasi area walkways di sekitar taman. Dibuat dengan teknik colored body untuk menciptakan motif abstrak bernuansa batu alam, varian dTidore ini pun tampil elegan dan minimalis. Ketebalannya 2 cm dengan potongan tepi (rectified) sehingga ideal disusun berdekatan ataupun diberi celah untuk jalur air. Pilihan warna Avorio memberikan kesan yang cerah meski cuaca sedang tidak bersahabat.

Taman dengan nuansa batu alam

RomanGranit_dTasman_Day_HR60x60
Lantai dTasman Day 60×60 cm (RomanGranit HardRock)

Bicara soal taman outdoor, kehadiran nuansa batu alam memang selalu bisa diandalkan. Suasana taman langsung terasa alami bagaikan sedang berada di alam bebas. Kesannya lebih sejuk juga, apalagi jika dipadukan dengan dekorasi tanaman hijau dan material kayu pada area duduk. dTasman merupakan ubin granit dengan motif batu alam yang mampu mewujudkan suasana alam impianmu. Seluruh permukaan dTasman memiliki tekstur halus dari guratan-guratan abstrak yang terinspirasi dari kepingan batu alam.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit Teras Depan Rumah Mewah

dTambora yang ekstra tangguh

RomanGranit_dTambora_Grigio_HR30x30
Lantai dTambora Grigio 30×30 cm (RomanGranit HardRock)

Ubin granit dTambora terinspirasi dari gunung api di Indonesia yang masih aktif, Gunung Tambora. Tampilannya yang tangguh mampu mendominasi dan menjadi highlight dari taman outdoor. Tekstur pada permukaannya terasa halus namun memberikan efek anti slip yang sempurna. Selain itu, teksturnya juga menciptakan perbedaan warna abstrak di setiap keping layaknya motif batu alam.

dLavastone hadirkan nuansa batu basalt

RomanGranit_dLavastone_Sabana_HR30x30
Lantai dLavastone Sabana 30×30 cm (RomanGranit HardRock)

Masih seputar nuansa batu, kali ini ada dLavastone yang membawa nuansa batu basalt. dLavastone dengan pilihan warna Sabana memberikan kesan cerah khas taman-taman outdoor bergaya tropis. Warna dan motifnya yang alami tampak indah bersebelahan dengan area rumput serta furnitur kayu.

Demikian 7 rekomendasi pelapis lantai taman outdoor yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan gaya bangunan masing-masing. Temukan koleksi RomanGranit HardRock di House of Roman terdekat dari kota kamu serta jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...