fbpx
Select Language

Artikel

November 21, 2023

Mengenal Keramik Precut Roman yang Unik dan Cantik

Share with

Ada beragam inovasi di dunia keramik. Salah satunya adalah keramik precut yang mampu meningkatkan estetika ruangan dengan cara unik. Keramik precut sendiri merupakan keramik yang diproduksi dengan proses pre-cutting. Proses ini menghasilkan pola kepingan-kepingan keramik kecil dalam satu keping keramik besar.

Dalam satu keping keramik, terdapat celah antar kepingan kecil yang dapat diisi dengan nat sehingga nampak seperti menyusunnya satu per satu. Keramik precut persembahan Roman sendiri menawarkan efek mosaic. Hasil akhir pemasangannya jadi lebih rapi dan teratur. Proses pemasangan juga tidak membutuhkan banyak waktu karena tidak perlu menyusun kepingan keramik kecil terlebih dulu.

Berikut ini ulasan empat keramik precut Roman yang unik dan cantik.

Baker

Keramik precut seri Baker merupakan salah satu koleksi terbaru dari Roman. Permukaannya matt, serta tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Baker Black dan Baker White. Ukurannya sendiri 30×30 cm dengan efek mosaic bentuk persegi panjang. Keramik ini memiliki permukaan non flat tapi modulating atau bergelombang. Cocok untuk tema interior yang modern kontemporer atau modern minimalis.

Baca juga: Yuk Berkreasi dengan Keramik Roman Interlok untuk Menciptakan Hunian Bergaya Rustic!

Dilihat sekilas, orang pasti akan mengira kalau dinding ini dilapisi dengan keramik ukuran 6×30 cm yang disusun satu per satu. Padahal tidak. Sekali pasang, dapat 5 keramik ukuran kecil. Keramik precut Baker ini cocok disusun ke arah yang sama ataupun selang-seling untuk mendapatkan pola anyaman yang unik dan eye catching. Mau lebih unik? Kombinasikan Baker Black dan Baker White dalam pola anyaman.

Roman_Baker_Black_White_30x30

Baker Black & White 30×30 cm (Roman Wall Tiles)

FotoDetail_Roman_Baker_Black_30x30

dPacific

Berikutnya ada dPacific yang memiliki permukaan glossy. Motifnya mosaic precut dengan ukuran 5×5 cm di atas kepingan keramik 30×30 cm. Keramik precut ini menghasilkan efek mosaic yang timbul di setiap kotaknya.

Koleksi dPacific hadir dalam tiga varian yaitu dPacific Sky yang berwarna biru muda, dPacific Navy yang berwarna biru tua, dan dPacific Mix yang merupakan campuran dari Sky dan Navy. Warna birunya yang teduh menjadikan keramik precut ini cantik menghiasi dinding kamar mandi maupun area kolam.

Untuk hasil pemasangan terbaik perlu perhatikan du hal ini. Pertama, penggunaan perekat (adhesive) yang kuat dan tepat, terutama di lingkungan yang basah terus seperti kolam. Kedua, melakukan pengisian nat di area precut-nya agar tercipta waterprofing yang sempurna (nat terisi grout sehingga kedap air).

Roman_dPacific_Navy_30x30

dPacific Sky 30×30 cm (Roman Wall Tiles)

FotoDetail_Roman_dPacific_Sky_30x30

dAtlantic

Koleksi keramik precut dAtlantic memiliki konsep yang mirip dengan dPacific. Keramik precut 30×30 cm ini memiliki pola mosaic ukuran 5×5 cm. Meski sama-sama bernuansa biru, koleksi dAtlantic ini memiliki perbedaan motif yang ketara yang terinspirasi dari bayangan air yang menenangkan jiwa.

Baca juga: Mempercantik Ruang Luar dengan Keramik Outdoor di Dinding

Terdapat tiga varian warna yaitu dAtlantic Sky yang berwarna biru muda, dAtlantic Cobalt yang berwarna biru tua, serta dAtlantic Mix yang berwarna kombinasi dari Sky dan Cobalt. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan nat warna putih atau biru. Nat warna putih akan membuat ruangan tampak cerah, sedangkan nat warna biru membuat susunan keramik precut ini semakin menyatu.

Roman_dAtlantic_Sky_30x30

dAtlantic Mix 30×30 cm (Roman Wall Tiles)

FotoDetail_Roman_dAtlantic_Mix_30x30

Radiant

Koleksi terakhir untuk keramik precut adalah Radiant dengan warna putih. Permukaannya yang glossy membuat tampilan interior jadi lebih bersinar, elegan, dan bersih. Keramik precut ini membentuk pola mosaic timbul atau berstruktur berukuran 5×5 cm. Karena berstruktur, keramik ini akan memantulkan cahaya ke berbagai arah sesuai dengan sudut permukaannya. Agar tampil putih bersih dan sempurna, pastikan mengisi nat dan area precut dengan nat warna putih yang sama persis.

Sedangkan pengisian nat menggunakan warna lain seperti hitam akan menampilkan suasana mozaik secara lebih dramatis dan kuat.

Radiant-White

Radiant White 30×30 cm (Roman Wall Tiles)

FotoDetail_Roman_Radiant_White_30x30

Keramik precut Radiant dapat kamu gunakan untuk menghiasi dinding secara menyeluruh. Tapi juga tidak membatasi kreasimu agar interior semakin menawan. Misalnya digunakan sebagai aksen atau backsplash dapur. Selain untuk hunian, keramik precut ini juga ideal untuk showroom, klinik, playground, bahkan kamar mandi.

Yuk, upgrade tampilan interiormu dengan keramik precut dari Roman! Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga dapat kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...