fbpx
Select Language

Artikel

Februari 22, 2023

Konsep Pelapis Lantai dan Dinding Unfinished dari RomanGranit Bikin Bangunan Industrial Jadi Estetik

Share with

Bangunan bergaya industrial tengah naik daun. Banyak resto, café hingga bangunan residensial menerapkan konsep desain ini. Ciri khasnya terletak pada penggunaan material yang mengingatkan orang pada suasana pabrik seperti penggunaan stainless steel, lantai atau dinding unfinished, atap yang mengekspos struktur dan pipa-pipa serta dominasi warna gelap.

Gaya arsitektur industrial sejatinya sudah ada sejak tahun 1950-an. Kala itu banyak bangunan bekas pabrik yang dimanfaatkan menjadi hunian. Dalam perjalanannya, gaya arsitektur ini terus berkembang hingga mencapai puncak popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Sempurnakan Keindahan Rumah Minimalis Modern Impian dengan RomanGranit Grande

Bangunan industrial banyak memainkan konsep unfinished, terutama pada bagian lantai dan dinding. Lantainya biasanya hanya menggunakan lapisan semen dengan warna abu-abu yang khas. Demikian juga dengan dinding yang mengekspos lapisan semen atau susunan bata tanpa lapisan penutup lain.

Alih-alih terlihat kumuh atau berantakan, material unfinished justu menghasilkan visual interior yang unik dan estetik. Tampilan yang tak biasa ini dapat mengatasi kebosanan orang pada desain modern yang sering kali terlihat monoton. Pada akhirnya, keunikan gaya industrial akan memberikan efek rekreatif yang cocok diterapkan pada ruang komersial seperti resto atau cafe.

Di era modern, nuansa industrial dapat dibuat dengan lebih mudah tanpa kehilangan esensi desain yang ingin dicapai. Seperti pada penerapan lantai dan dinding unfinished, saat ini telah tersedia produk ubin granit dan ubin keramik yang sesuai dengan gaya desain industrial.  

Anda dapat mengaplikasikan lantai atau dinding dengan nuansa semen ekspos lewat berbagai koleksi RomanGranit Design Mood, sebut saja dCasamila, dAsmant, dPanama, dPozlana, dConcreto dan dFrankfurt.

Dalam pembuatannya, produk RomanGranit melewati pembakaran dengan suhu lebih dari 1.200 °C sehingga menghasilkan material yang sangat kuat, tahan lama, tidak berpori dan tidak berubah warna. Hal ini dapat menjadi solusi masalah pengaplikasian lapisan semen asli yang sejalan dengan waktu akan muncul retakan-retakan (hairline crack), mudah berubah warna dan cenderung kusam.

Baca juga: Hadirkan Ruang Interior yang Mewah dan Estetik dengan Keramik Dinding Roman Rectificado

Sedangkan dinding nuansa bata ekspos dapat Anda peroleh dengan menggunakan beberapa koleksi dari Roman Ceramics kategori Interlok seperti dCaravista dan dBrick. Dengan bentuk kepingan yang saling mengunci, nuansa bata ekspos akan terlihat lebih sempurna di mana ubinnya saling mengunci dan menghindari munculnya garis-garis nat.

Selain mendapatkan hasil akhir yang lebih memukau, proses pemasangan ubin granit dan ubin keramik jauh lebih praktis. Lantai dan dinding dengan nuansa semen dan bata ekspos pun dapat bertahan dalam jangka panjang. Perawatannya pun mudah. Cukup dengan mengepel seperti biasa, keindahan warnanya akan terjaga.

RomanGranit_dPozlana_Dark_RG60x60
Lantai dPozlana Dark 60×60 cm (RomanGranit Design Mood), dinding dCaravista Autumn 30×60 cm (Roman Interlok)

Produk lokal berkualitas internasional

Produk Roman memiliki kualitas tinggi yang sudah diakui di pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk Roman yang menjangkau lebih dari 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Roman menjadi satu-satunya brand ubin granit dan keramik Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie, pameran industri keramik paling bergengsi di Italia.

Roman berdiri sejak tahun 1970-an. Industri ini memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Roman mendedikasikan diri untuk menciptakan produk dengan kualitas tertinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini. Roman hadir untuk mewujudkan mimpi Anda akan kesempurnaan.

Baca juga: Tancap Gas Pasca Pandemi, Roman Rilis Koleksi Baru di Keramika 2023

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap, Anda dapat mengunjungi House of Roman. Saat ini showroom tersebuttersebar di Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Anda juga dapat menemukan produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan juga berbagai informasi terbaru Roman di website www.roman.co.id.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...