fbpx
Select Language

Artikel

Juni 23, 2023

Menggabungkan Desain Interior Etnik dan Modern, Mengapa Tidak?

Share with

Dalam desain interior, terdapat beragam gaya dan pendekatan yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan ruang yang unik dan menarik. Salah satu tren yang kembali populer adalah interior etnik modern. Gaya ini menggabungkan unsur-unsur tradisional dari berbagai budaya dengan estetika modern untuk menciptakan ruang yang unik dan memikat.

Gaya interior ini mencerminkan upaya untuk menghargai kekayaan budaya dari berbagai suku dan etnis di seluruh dunia, sambil tetap relevan dengan tema modernisasi. Untuk mewujudkannya, kamu dapat menggunakan ubin granit Roman untuk melapisi lantai atau dinding interior. Berikut rekomendasi koleksi RomanGranit bernuansa etnik modern yang bisa kamu pilih. 

dBatik

Bicara soal etnik, motif batik wajib berada di urutan teratas. Kerajinan tradisional asli Indonesia ini pada dasarnya dapat diterapkan hampir di semua item, termasuk ubin granit. Koleksi ubin granit dBatik ini didominasi warna cokelat dan putih. Koleksi ini terdiri dari 16 motif batik yang berbeda-beda. Kamu bisa memasangnya di ruang keluarga, café atau restoran. Kombinasikan dengan furnitur dengan warna yang senada yang juga bertema etnik modern.

Baca juga: 5 Langkah Menghadirkan Motif Batik sebagai Bagian dari Hunian

RomanGranit_dBatik_Amba_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dBatik_Amba_30x30

Lantai dBatik Amba 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood) 

dGravina

dGravina Bruno bisa jadi alternatif untuk kamu yang menginginkan nuansa etnik modern dengan dominasi warna cokelat dan krem. Motif ubin granit ini terinspirasi dari teraso dan mosaic pada bangunan khas Eropa di masa lampau. dGravina Bruno tersedia dalam 25 motif yang dikemas secara random. Agar tidak membuat ruangan kelihatan penuh sesak, sebaiknya kamu menggunakan furnitur berwarna kontras tanpa motif.

RomanGranit_dGravina_Bruno_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dGravina_Bruno_30x30

Lantai dGravina Bruno 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

dAversa

Untuk tampilan yang lebih fresh dan tidak terlalu ramai, ada koleksi dAversa Ornato yang ukuran motif yang besar-besar dengan konsep mandala. Warnanya cerah, didominasi dengan abu-abu muda, biru, dan oranye. Ubin granit etnik yang satu ini cantik untuk menghiasi hunian, kafe atau restoran.

RomanGranit_dAversa_Ornato_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dAversa_Ornato_30x30

Lantai dAversa Ornato 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood) 

dColonna

Dengan dominasi warna abu-abu kehijauan, dColonna Emperor ini sangat cantik dihadirkan pada interior modern semi industrial. Terutama jika dindingnya menggunakan konsep semen ekspos. dColonna tersedia dalam 12 motif random di setiap kemasannya. Permukaannya bersifat matt satin sehingga tidak licin namun tetap nyaman dipijak.

Baca juga: Aneka Koleksi Keramik Dinding Kamar Mandi Mewah Terbaru dari Roman

RomanGranit_dColonna_Emperor_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dColonna_Emperor_30x30

Lantai dColonna Emperor 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood) 

dVivo

Para pecinta suasana monokrom semakin dimanjakan dengan hadirnya ubin granit bernuansa etnik dVivo Ombra yang berwarna hitam putih sehingga bisa tampil matching dengan interior modern serba monokrom. Di setiap keping yang berpermukaan matt ini terdapat 4 motif geometrik. Setidaknya ada 24 desain berbeda yang disajikan secara random sehingga interiormu jadi lebih hidup meski suasananya monokrom.

RomanGranit_dVivo_Ombra_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dVivo_Ombra_30x30

Lantai dVivo Ombra 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

dMalaga

Demi menghindari kesan yang terlalu tradisional, beberapa orang akan memilih warna ubin granit etnik dalam tone yang lebih muda. Misalnya saja dMalaga Vintage yang berwarna beige, turunan dari warna cokelat yang klasik. Tampilan interior jadi lebih modern dan cocok dengan vibes anak muda.

Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

FotoDetail_RomanGranit_dMalaga_Vintage_60x60

Lantai dMalaga Vintage 60×60 cm (RomanGranit Vintage Mood) 

dPompeii

dPompeii Mix hadir dengan suasana etnik yang lebih otentik. Warnanya didominasi warna merah bata, putih, kuning, dan biru muda. Motifnya sendiri tidak menggunakan garis-garis tegas, melainkan menyerupai hasil lukisan tangan yang dinamis. Hadirkan dPompeii ini pada dinding yang ingin ditonjolkan, lalu sempurnakan dengan material kayu di sekelilingnya untuk menambah kehangatan.

RomanGranit_dPompeii_Mix_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dPompeii_Mix_30x30

Lantai dPompeii Mix 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

dDutch

Koleksi ubin granit etnik dDutch Blue akan membawamu ke dalam suasana bangunan etnik yang klasik dan mewah. Pasalnya, motif ubin granit ini terinspirasi dari motif yang kerap dihadirkan pada bangunan Belanda milik kalangan menengah ke atas pada masa lampau. Ubin granit ini disarankan untuk disandingkan dengan furnitur putih bersih dan dinding bernuansa biru muda supaya kesan mewahnya semakin terpancar.

RomanGranit_dDutch_Blue_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dDutch_Blue_60x60

Lantai dDutch Blue 60×60 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Dengan menggabungkan tradisi dengan kemajuan zaman, kamu dapat menciptakan ruang yang istimewa dan penuh inspirasi. Tertarik untuk menciptakan suasana yang kaya dengan sentuhan etnis modern di rumah atau bangunan komersial?

Dapatkan ubin granit nuansa etnik modern di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran ritel yang tersebar di seluruh Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...