fbpx
Select Language

Artikel

Mei 20, 2024

Inspirasi Lantai Granit Motif Kayu untuk Sentuhan Hangat & Natural

Share with

Lantai granit motif kayu dapat menghadirkan nuansa hangat pada interior. Nuansa hangat ini bisa kamu peroleh tanpa perlu memikirkan risiko lantai kayu lapuk dan biaya perawatannya yang mahal. Produk pelapis lantai inovatif ini menjadi solusi pintar untuk mengatasi beberapa kekurangan yang terdapat pada material lantai parket kayu.  

Ubin granit motif kayu dari Roman ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang diproduksi dengan teknologi canggih. Alhasil, ubin granit tidak berpori dan tidak mudah lapuk meski sering terkena air. Produk ini juga tidak mudah terbakar sehingga relatif lebih aman. Dengan perawatan yang minimal seperti menyapu dan mengepel seperti biasa, keindahan dan kekuatan granit motif kayu dari Roman dapat bertahan dalam jangka panjang.

Berikut ini beberapa ubin granit motif kayu dari RomanGranit WoodMood yang bisa kamu pertimbangkan untuk menambahkan nuansa hangat pada ruangan.

dChallis

RomanGranit_dChallis_Wengue_RG120x20
Kepingan_RomanGranit_dChallis_Wengue_RG120x20

Lantai dChallis Wengue 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Nama koleksi ubin granit motif kayu ini terinspirasi dari nama hutan lindung di Amerika Serikat. Motif kayunya relatif homogen dengan urat lembut dan tipis. Permukaannya berstruktur dan tidak licin, namun sangat nyaman dipijak walau tidak menggunakan alas kaki. Pola pemasangannya bisa disusun sejajar atau herringbone seperti gambar di atas. dChallis tersedia dalam varian warna Wengue, Pine, dan Rosato.

Baca juga: Yuk Bikin Tangga Nuansa Kayu Alami dengan StepTile Terbaru dari RomanGranit

dSaumlaki

RomanGranit_dSaumlaki_Bruno_RG90x15
Kepingan_RomanGranit_dSaumlaki_Bruno_RG90x15

Lantai dSaumlaki Bruno 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

dSaumlaki hadir dengan motif kayu yang nuansanya lebih hangat dan natural. Nama produk ini terinspirasi dari Saumlaki, nama tempat di kepulauan Tanimbar, Indonesia. Tampilan gradasi warna begitu memukau dan harmonis, begitu pula dengan pola dari uratnya. Dengan rasio 1:6, ubin granit motif kayu ini sangat ideal disusun geser 1/3. dSaumlaki tersedia dalam varian warna Bruno dan Beige.

dQuercus

RomanGranit_dQuercus_Pine_RG90x15
Kepingan_RomanGranit_dQuercus_Pine_RG90x15

Lantai dQuercus Pine 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Berikutnya ada koleksi dQuercus dengan motifnya terinspirasi dari kayu oak (pohon ek). Uratnya membentuk pola meliuk-liuk yang menawan. Dalam setiap kemasan ubin granit ini, kamu akan mendapatkan kepingan dengan random faces yang menjadikannya tampak semakin natural ketika dipasang nanti. Permukaan ubin granit ini bersifat matt dan tidak licin. dQuercus tersedia dalam pilihan warna Pine yang cenderung cerah dan Rosato yang cenderung gelap.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Restoran dengan Lantai Granit Motif Kayu

dArmona

RomanGranit_dArmona_Cherry_RG90x15
RomanGranit_dArmona_Pine_RG90x15

Lantai dArmona Cherry 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Dibandingkan dengan koleksi lainnya, dArmona memiliki karakter yang cukup kuat. Motif urat kayunya terdiri dari kombinasi yang cenderung lurus, meliuk, bahkan tidak beraturan sehingga mampu memberikan kesan natural nan memanjakan mata. dArmona Cherry cocok untuk memaksimalkan kehangatan interior. Sementara dArmona Pine lebih cocok untuk hunian mungil bergaya minimalis.

dTeak

RomanGranit_dTeak_Autumn_RG90x15
Kepingan_RomanGranit_dTeak_Autumn_RG90x15

Lantai dTeak Autumn 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

dTeak terinspirasi dari motif kayu jati yang eksotis dan populer di seluruh masyarakat. Uratnya begitu rapat dan liukannya sangat mendetail. Tidak hanya menawarkan kehangatan, koleksi ubin granit motif kayu dTeak ini juga menawarkan estetika maksimal karena motifnya begitu kontras sehingga terlihat dengan jelas meski dipandang dari jauh. Koleksi ini cocok untuk menghiasi hunian maupun restoran. dTeak tersedia dalam varian Autumn dan Spring.

dQueensland

RomanGranit_dQueensland_Rosato_RG90x15
Kepingan_RomanGranit_dQueensland_Rosato_RG90x15

Lantai dQueensland Rosato 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Ubin granit motif kayu dQueensland memiliki urat yang tegas dan sedikit kasar. Pada beberapa keping terdapat efek mata kayu. Karakter motif kayu ini semakin diperkuat dengan desain permukaan yang bertekstur. Dengan karakteristik demikian, koleksi dQueensland cocok untuk area interior maupun outdoor. dQueensland tersedia dalam pilihan warna Pine, Maple, Wengue, dan Rosato.

dSpruce

RomanGranit_dSpruce_Maple_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dSpruce_Maple_RG60x60

Lantai dSpruce Maple 60×60 cm (RomanGranit WoodMood)

Jika kebanyakan ubin granit motif kayu memiliki bentuk persegi panjang, kali ini Roman menyajikan dSpruce yang bentuknya persegi. Pola pemasangannya mungkin tidak sevariatif ubin persegi panjang. Namun tidak jadi masalah karena ubin granit ini punya karakter tersendiri yang mampu membawa kehangatan dalam interior. Urat kayunya lembut dan tipis yang membentuk efek mata kayu yang terinspirasi dari spruce wood (kayu cemara).

Demikian ragam ubin granit motif kayu dari Roman untuk ciptakan kehangatan pada ruangan dengan perawatan minimal. Semoga dapat menginspirasi!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...