fbpx
Select Language

Artikel

Januari 22, 2022

Inspirasi Desain Toko Retail Fashion

Share with

Aktivitas belanja tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan kita. Selain dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan sekunder manusia, belanja juga diketahui ampuh dalam meningkatkan hormon dopamin, mengalihkan perasaan dari kecemasan dan meningkatkan suasana hati. Teknologi yang kian berkembang ini mengubah kebiasaan konsumen berbelanja. Kini, seseorang cukup mengakses berbagai aplikasi online dalam gadgetnya masing – masing. Terlebih lagi di masa pandemi covid-19 seperti ini.

Namun, sobat roman tidak perlu khawatir! Di tengah maraknya toko online, kegiatan belanja di toko offline atau di toko retail masih menjadi pilihan untuk konsumen. Beberapa kemudahan ditemukan ketika mengunjungi toko retail, terutama untuk membeli produk yang sebaiknya dicoba secara langsung agar kita tidak salah memilih bahan, dan ukuran, seperti sepatu dan baju. Aktivitas belanja inilah yang tidak dapat tergantikan oleh toko online, sehingga tentu saja toko retail masih memiliki peluang yang baik dalam menggaet konsumennya.

Maka dari itu, jangan sia-siakan peluang ini! Berikan pengalaman yang terbaik untuk setiap pengunjung toko yang datang. Selain pelayanan yang ramah, desain interior yang nyaman dan keren juga mampu menarik konsumen datang ke toko kamu. 

Menentukan desain interior pada toko adalah hal yang sama pentingnya dengan produk yang dijual. Jadi pikirkan kembali bagaimana konsep dan nuansa yang akan kamu hadirkan di toko itu. Sesuaikan juga dengan produk seperti apa yang akan kamu tawarkan.

Produk sepatu dan baju misalnya. Produk fashion ini memiliki jenis, fungsi, dan style beragam. Sehingga setiap jenisnya tentu saja akan berpengaruh pada penentuan konsep desain interiornya. Yuk, langsung cek saja beberapa inspirasi desain toko retail fashion berikut ini!

1. Desain Toko Sepatu Olahraga

RomanGranit_dFosdinovo_Grigio_RG60x60
dFosdinovo Grigio 60x60cm

Menentukan konsep desain interior dapat diawali dengan melihat bagaimana dan siapa target pembelinya. Seperti toko sepatu olahraga dibawah ini yang memiliki target pembeli dengan hobi olahraga atau menggemari aktivitas fisik. Desain simpel dengan material warna netral seperti pada halnya pemilihan ubin granit dFosdinovo ini cocok untuk merepresentasikan karakter sportivitas.

2. Desain Toko Sepatu Perempuan

RomanGranit_Calacatta_RG60x30
Calacatta 60x30cm

Bagi Sobat Roman yang memiliki sebuah brand produk sepatu perempuan dengan karakter feminin dan lembut, kamu bisa memberikan nuansa putih pada desain interior toko. Padukan corak mewah dari motif marble dengan guratan lembut dari ubin granit Calacatta seperti di bawah ini dan jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan agar semakin mempermanis toko kamu. 

3. Desain Toko Fashion Perempuan dengan nuansa Earth Tone

Dalam memilih konsep desain interior, kamu juga bisa melihat terlebih dahulu seperti apa model atau konsep produk yang akan ditawarkan kepada pengunjung. Jika memiliki produk fashion seperti baju, tas sepatu perempuan dengan banyak didominasi dengan warna earth tone, maka kamu juga bisa menyelaraskan desain interior kamu dengan memilih warna-warna yang senada. Warna earth tone seperti pastel, coklat muda, hijau gelap, orange kecoklatan atau beige juga dapat memperkuat dan mencerminkan profesionalitas perempuan yang tetap memiliki sisi kelembutan.

toko ritel fashion RomanGranit_dDayton_Beige_RG60x60
dDayton Beige 60x60cm

4. Desain Toko Fashion Perempuan berkonsep Monochrome

Nuansa hitam dan putih yang dominan pada produk yang ada pada toko ini memerlukan sentuhan warna-warna netral agar pengunjung bisa fokus pada produknya. Tile dBrescia memberikan aksen pada lantai karena coraknya yang acak namun tetap serasi dengan konsep ruangnya.

RomanGranit_dBrescia_Oro_RG60x60
dBrescia Oro 60x60cm

5. Desain Toko Baju Perempuan berkonsep Mewah

Produk dengan tema luxury cocok disajikan dalam nuansa gold yang anggun dan berkelas. Nuansa gold muncul sebagai aksen pada material display yang berpadu dengan pencahayaan warna kuning yang akan memunculkan kilaunya. Pada lantainya digunakan ubin granit Crema warna netral.

RomanGranit_Crema_Classic_RG60x30
Crema Classic 60x30cm

Sudah mendapatkan ide bagaimana membuat desain toko retail kamu menarik? Yuk, langsung realisasikan desainmu bersama RomanGranit! Kunjungi House of Roman yang tersebar di Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...