fbpx
Select Language

Artikel

Mei 15, 2024

Inspirasi Desain Studio dengan Pilihan Ubin Granit Artistik

Share with

Sebuah studio dapat mengacu pada tempat menciptakan karya seni atau tempat bekerja yang dapat dikunjungi langsung oleh customer. Oleh karena itu, desain sebuah studio harus apik dan nyaman. Salah satunya melalui pemilihan koleksi ubin granit yang cantik dan artistik.

Selain untuk memanjakan para customer, tentunya studi  juga harus mencerminkan identitas brand yang diusung. Sedang mencari inspirasi desain untuk aneka jenis studio? Yuk, simak artikel berikut ini!

Studio Pilates

RomanGranit_dPavimento_Perla_Grigio_Charcoal_RG120x60

Lantai dPavimento Perla, dinding dPaveimento Grigio & Charcoal 120×60 cm (RomanGranit Design Mood Xtra)

Studio pilates kian menjamur karena olahraga ini tengah digandrungi oleh Gen Z dan Milenial. Selain melakukan pemilihan peralatan yang berkualitas tinggi, keindahan dan kenyamanan studio juga perlu dipertimbangkan.

Baca juga: Roman Rilis RomanGranit Xtra, Solusi Terkini untuk Ciptakan Bangunan Extra Mewah

Gaya modern minimalis dengan sentuhan industrial seperti gambar di atas patut dipertimbangkan. Dinding dan lantai menggunakan ubin granit dPavimento yang bernuansa abu-abu dengan flake warna-warni. Permukaannya tidak licin sehingga nyaman dipijak tanpa alas kaki. Karakteristik ini sangat disarankan berhubung para peserta pilates akan menanggalkan alas kaki dalam waktu yang cukup lama.

Hair Studio

RomanGranit_dHooverdam_Ash_RG80x80

Lantai dHooverdam Ash 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Untuk hair studio yang berkelas dan menawarkan banyak pilihan treatment, silakan coba gaya retro seperti inspirasi di atas. Panel dinding di balik cermin memiliki pola-pola garis vertikal yang ciamik, apalagi saat lampu dinyalakan. Kemudian lengkapi dengan lemari kayu dan kursi merah menyala.

Lantainya menggunakan ubin granit dHooverdam yang terinspirasi dari warna dan tekstur semen. Pertimbangan penggunaan ubin granit ini bukan hanya sekedar dari segi tampilannya saja, tapi juga dari karakteristik permukaannya yang matt dan tidak licin. Hal  ini penting karena akan ada tetesan air dari rambut, juga produk treatment berbentuk cairan. Daya tahannya juga sangat baik, mengingat akan ada banyak peralatan treatment dan furnitur dengan bobot berat di studio ini.

Tailor Studio

RomanGranit_dStromboli_Ash_RG80x80

Lantai dStromboli Ash 80×80 cm (RomanGranit Stone Mood Xtra)

Bagi para penjahit, memiliki studio sendiri adalah impian yang menjadi prioritas. Inspirasi berikut menggunakan konsep open space di mana semua area menjadi satu. Di sisi kiri ada deretan meja kerja, di sisi kanan ada koleksi baju, sedangkan di belakang terdapat space untuk menjajal baju yang dilengkapi dengan tirai.

Tailor studio wajib memiliki pencahayaan yang sempurna agar detail baju yang dibuat dapat terlihat jelas. Kemudian kombinasikan dengan material-material interior lain yang bernuansa terang. Misalnya dinding kayu warna cokelat muda dan lantai ubin granit dStromboli Ash yang keabu-abuan.

Architecture Studio

RomanGranit_dGeisel_Pearl_RG80x80

Lantai dGeisel Pearl 80×80 cm (RomanGranit Design Mood Xtra)

Architecture studio membutuhkan ruang yang begitu luas lantaran mejanya berukuran besar. Dekorasi hampir tidak dibutuhkan pada studio ini. Jika ingin membuatnya terlihat lebih hidup, pertimbangkan aneka material interior yang memiliki tekstur.

Baca juga: Ubin Granit Motif Marmer Bookmatch Terbaru dari Roman, Mewah dan Artistik

Dindingnya menggunakan panel kayu. Sedangkan lantai menggunakan ubin granit dGeisel yang bernuansa semen ekspos. Ukurannya besar untuk menyeimbangkan tampilan ruang yang besar. Permukaannya tidak licin dan mudah dibersihkan dari kotoran, terutama sisa hapusan pensil.

Fashion Studio

RomanGranit_dCarnico_Grigio_RG80x80

Lantai dCarnico Grigio 80×80 cm (RomanGranit Stone Mood Xtra)

Berikutnya ada fashion studio yang identik dengan acara penting dan tampilan formal. Maka, interior studionya bisa dibuat bernuansa formal dan berkelas. Misalnya menggunakan kombinasi warna hitam, putih, dan abu-abu. Produk jadi lebih menonjol dan customer betah berlama-lama. Lantainya sendiri menggunakan ubin granit dCarnico yang bermotif marmer sehingga lebih elegan berkelas.

Art Studio

RomanGranit_dFrankfurt_Pearl_Grande80x80

Lantai dFrankfurt Pearl 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Sebuah art studio sudah sepantasnya dibuat seminimalis mungkin. Dengan demikian, mata pengunjung tidak terdistraksi dengan dekorasi lainnya. Keindahan seni yang dipajang juga akan semakin terpancar.

Pemilihan interior serba putih adalah yang paling umum dilakukan. Tambahkan tempat duduk di bagian tengah studio untuk menambah kenyamanan. Untuk lantainya, andalkan ubin granit dFrankfurt Pearl yang bernuansa semen ekspos dengan warna putih keabu-abuan.

Jewelry Studio

RomanGranit_dSignoria_Bianco_Grande100x100

Lantai dSignoria Bianco 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Untuk jewelry studio, harus ada permainan cahaya yang terang agar detail perhiasan terlihat jelas. Begitu pula lantainya sebaiknya menggunakan desain permukaan glossy untuk mewakili kesan bling-bling khas perhiasan. Jatuhkan pilihan pada dSignoria Bianco, ubin granit motif marmer dengan urat abu-abu yang lembut dan tipis. Suasana interior studio pun jadi lebih berkelas, elegan, dan mewah.

Semoga bisa menginspirasi pembuatan desain studio masa depan ya!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...