fbpx
Select Language

Artikel

Mei 16, 2023

Desain Open Space untuk Interior yang Luas dan Nyaman

Share with

Konsep open space mengutamakan adanya layout ruang yang terbuka tanpa banyak sekat untuk mendapatkan rasa nyaman dan mewah pada ruang. Desain rumah modern ini telah menghilangkan sekat dinding atau partisi demi mendapatkan ruang yang luas dan nyaman.

Hal ini terjadi antara lain karena perubahan gaya hidup kaum urban saat ini yang begitu padat dengan kesibukan sehingga membutuhkan ruang-ruang yang memberikan rasa keseimbangan dalam hidup. Adanya banyak sekat membuat ruang terasa sempit dan penuh.

Simpel, Natural, & Smart

Untuk memenuhi kebutuhan akan ruang yang luas, selain menerapkan konsep open plan, disarankan juga meminimalkan furnitur dan barang-barang lainnya.

Konsep simplicity membuat sebagian bidang plafon, dinding, dan lantai terlihat kosong dan membuat ruang jadi terasa luas. Gunakan pelapis lantai dengan ukuran besar, seperti RomanGranit kategori Grande yang minim sambungan.

Baca juga: Konsep Pelapis Lantai dan Dinding Unfinished dari RomanGranit Bikin Bangunan Industrial Jadi Estetik

Ada tersedia beragam motif dan warna kategori Grande yang bisa disesuaikan dengan tema ruang. Contohnya seperti dStatuario Continua 100×100 cm yang bermotif marmer warna putih.

RomanGranit_dStatuario_Continua_Grande100x100
Lantai dStatuario Continua 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Di samping desain yang simpel, penggunaan elemen bermotif natural dapat memberikan rasa nyaman di rumah. Misalnya dengan memilih pelapis lantai motif kayu RomanGranit Wood Mood untuk mendapatkan kesan natural pada ruang. Kesan natural di rumah juga didapat dari desain rumah yang memanfaatkan cahaya alami dengan memaksimalkan bukaan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Restoran dengan Lantai Granit Motif Kayu

Desain rumah terkini juga memprioritaskan penggunaan teknologi untuk memudahkan kegiatan di rumah, yaitu dengan menerapkan sistem Smart Home. Dengan bantuan teknologi, penghuni dapat mengendalikan fitur-fitur di rumah meskipun sedang berada di luar rumah. Hal ini membuat hidup kaum urban menjadi lebih tenang dan nyaman.

RomanGranit_dChambord_Winter_Grande80x80
Lantai dChambord Winter 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...