fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 27, 2022

Ciptakan Luxury Italian Style di Ruang Interior dengan Koleksi RomanGranit

Share with

Interior Italian Style sangat populer karena memiliki nuansa elegan dan mewah pada seluruh sudut ruang. Kemewahan pada interior Italian Style tidak hanya pada tampilan luarnya, melainkan setiap bagian hingga ke detail ruang. Kesan mewah dan megah ini dihasilkan melalui cita rasa desainer dengan skill craftmanship yang tinggi.

Gaya ini berasal dari estetika seni dan arsitektur klasik di zaman Renaissance yang sangat menjunjung tinggi kesempurnaan di dalam desain. Semua elemen penyusun ruang harus menggunakan bahan dengan kualitas yang terbaik.

Dalam interior modern Italian Style, material dan elemen dekorasi dengan aksen mewah sangatlah penting. Misalnya lampu gantung kristal, upholstery yang glamor, dan aksesori yang gemerlap. Material penutup lantai menggunakan batuan yang artistik, seperti marmer bermotif indah dan matching antara satu dengan yang lain.

Namun, mendapatkan marmer dengan alur atau urat yang bagus dan pas tidaklah mudah. Pola didapatkan dari penggabungan beberapa marmer dengan arah urat senada sehingga saling menyambung (endmatch) atau membentuk pola baru yang unik (bookmatch).

Untuk mewujudkan desain modern Italian style dengan cara yang simpel, Anda bisa menggunakan produk tile RomanGranit Grande koleksi Gloss Mood dStatuario dan RomanGranit dPania Continua yang bermotif marmer. Anda tidak perlu lagi repot mencari corak marmer yang match karena produk tile baru ini juga menggunakan konsep pola endmatch dan bookmatch.

Ada 2 tipe tile dStatuario, yaitu Continua 60 x 60 cm (endmatch) dan Specchio (bookmatch) yang masingmasing berukuran 100 x 100 cm. 2 tipe dSatuario masing-masing memiliki 2 face yang akan disusun menurut pola tertentu.

RomanGranit_dStatuario_Continua_Grande100x100

Ruang ini lantainya menggunakan Roman Granit Grande dStatuario Specchio yang mengadopsi pola bookmatch, yaitu gabungan urat-urat yang menarik sehingga menghasilkan pola baru yang unik. Pada jenis tile ini, bookmatch didapatkan dengan mencocokkan empat keping tile sehingga membentuk pola seperti kupu-kupu.

RomanGranit_dStatuario_Specchio_Grande100x100 bookmatch

RomanGranit Grande dStatuario Continua 100 x 100 cm terinspirasi dari teknik pemasangan endmatch, yaitu urat yang saling menyambung ke segala arah. Terlihat pola alur pada lantai tidak terputus, menghadirkan tampilan elegan pada ruang.

Sedangkan tile dPania Continua (endmatch) berukuran 60 x 60 cm dan memiliki 8 face. Anda tinggal memilih pola yang sesuai selera dan segara wujudkan desain mewah di ruang Anda.

RomanGranit_dPania_Continua_RG60x60

Alur yang tidak terputus pada lantai ruangan ini didapatkan dari tile RomanGranit dPania Continua 60 x 60 cm berpola endmatch.

Teknik Pemasangan Endmatch dan Bookmatch

Memasang tile dStatuario dan dPania dengan pola yang benar sangatlah penting karena akan memunculkan kesan luxury pada ruang. Berikut ini adalah gambar pola endmatch untuk tile dStatuario Continua dan dPania Continua, dan pola bookmatch untuk tile dStatuario Specchio.

Endmatch

RandomFaces_RomanGranit_dStatuario_Continua_Grande100x100

dStatuario Continua 100 x 100 cm memiliki 2 varian corak (face 1 dan 2) yang disusun dengan pola 1-2-1-2 untuk menghasilkan alur marmer yang saling tersambung.

RandomFaces_RomanGranit_dPania_Continua_RG60x60

Ada 8 varian dPania Continua yang bisa dipasang secara acak, namun harus tetap satu arah. Misalnya seluruhnya dipasang menghadap ke arah atas (tidak diputar dan tidak saling terbalik)

Bookmatch

RandomFaces_RomanGranit_dStatuario_Specchio_Grande100x100

Terdapat 2 face dStatuario Specchio 100 x 100 cm (A dan B). Untuk menghasilkan pola seperti kupu-kupu, tile disusun dengan pola A-B, lalu bagian bawahnya pola B-A tapi posisinya terbalik (180 derajat).

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...