fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 24, 2023

8 Inspirasi Desain Butik Minimalis yang Stylish

Share with

Butik yang menarik akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi para pengunjung atau calon pembeli. Untuk itu, desain butik harus menampilkan keselarasan konsep interior dengan produk yang dijual dan target pasarnya. Selain itu, konsepnya harus mampu menjadikan produk sebagai spotlight dan terlihat jelas. Desain butik minimalis dari Roman berikut ini dapat kamu jadikan inspirasi.

Salah satu bagian terpenting pada interior butik minimalis adalah lantai. Material lantai harus memiliki tampilan yang sesuai dengan tema butik. Penting juga untuk memastikan ketahanan dan kekuatan pelapis lantai karena akan ada banyak pengunjung berlalu-lalang dengan jenis alas kaki yang beragam. Tentu kamu tidak ingin lantai cepat rusak, kan? Maka, percayakan pada RomanGranit untuk menyempurnakan desain butik minimalis milikmu.

Berikut ini, beberapa inspirasi desain butik minimalis dengan menggunakan pelapis lantai RomanGranit:

Crema

RomanGranit_Crema_Classic_RG60x30
Lantai Crema Classic 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit seri Crema Classic terinspirasi dari motif marmer yang memiliki soft vein dengan warna dasar cream. Penggunaan ubin granit dengan permukaan matt ini akan membuat butik minimalis terlihat soft dan super nyaman. Warna ubin granit ini juga cocok dikombinasikan dengan warna-warna minimalis lainnya seperti cokelat dan hijau pastel.

Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

Hickory

RomanGranit_Hickory_Wengue_RG90x15
Lantai Hickory Wengue 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Untuk desain butik minimalis dengan dominasi warna putih, paling pas jika dipasangkan dengan ubin granit motif kayu warna cokelat tua seperti Hickory Wengue. Ubin granit ini memiliki bentuk persegi panjang yang cantik jika diaplikasikan geser 1/4 atau 1/5 panjang bentangannya. Motif kayu pada setiap kepingnya berbeda-beda sehingga mampu menampilkan kesan yang lebih alami. Permukaannya berstruktur sehingga tidak licin dan aman untuk semua pengunjung butik.

Baca juga: Desain Interior Kantor Berkelas agar Kerja Semakin Produktif

dBergamo

RomanGranit_dBergamo_Rustic_RG60x60

Lantai dBergamo Rustic 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Jika ingin menerapkan desain butik minimalis modern dengan suasana alam, kamu wajib pilih ubin granit dBergamo Rustic. Ubin granit nuansa batu alam ini sangat unik karena terinspirasi dari jenis batuan Ceppo Di Gre yang sangat khas dengan motif seperti susunan banyak batu berwarna senada dengan ukuran yang beragam. Tampilan interior butik minimalismu akan semakin menawan jika ubin granit tadi dipadukan dengan dinding abu-abu muda, hiasan tanaman hijau, dan jendela berukuran besar agar sinar matahari bisa masuk dengan mudah.

Siberia

RomanGranit_Siberia_White_RG60x60
Lantai Siberia White 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Ubin granit warna putih polos tidak pernah redup popularitasnya. Tampilannya cocok untuk semua tren gaya interior, baik hunian maupun butik minimalis. Siberia White disarankan untuk desain butik minimalis berukuran sedang hingga besar. Keunikan ubin granit warna putih ini memiliki permukaan matt namun tetap dapat memantulkan cahaya lampu sehingga terlihat lebih elegan.

Baca juga: Keramik Emboss Warna Putih Bikin Ruangan Lebih Hidup!

dMacra

RomanGranit_dMacra_Chiaro_RG120x60
Lantai dMacra Chiaro 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Ubin granit dMacra Chiaro bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menghadirkan desain butik minimalis mewah. Motif marmer khas Italia yang didominasi warna putih dengan urat tipis abu-abu akan tampak semakin mewah dengan tambahan aksen berwarna emas pada area display.

dFontina

RomanGranit_dFontina_Statuario_RG60x60
Lantai dFontina Statuario 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

dFontina Statuario merupakan salah satu ubin granit yang terinspirasi dari keindahan marmer putih Italia: Satuario. Motif urat marmernya cukup tebal dan membentuk pola diagonal yang mempesona. Ada enam motif random faces yang membuat ubin granit ini tampil alami. Dengan permukaannya yang glossy, dFontina akan memancarkan kemewahan setiap saat.

Calacatta

RomanGranit_Calacatta_RG60x30
Lantai Calacatta 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Masih mencari pilihan ubin granit motif marmer Italia? Tenang, masih ada seri Calacatta yang diproduksi dalam bentuk persegi panjang 60×30 cm sehingga tampilanya sangat cantik untuk melapisi butik minimalis memanjang. Motif marmer putih dengan urat marmer warna abu-abu ini sangat cocok untuk menyempurnakan desain butik minimalis.

dTuscia

RomanGranit_dTuscia_Beige_RG60x60
Lantai dTuscia Beige 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Jika menginginkan desain butik minimalis serba beige, kamu bisa memilih dTuscia Beige yang memiliki permukaan berkilau nan elegan. Ukurannya 60×60 cm sehingga ideal untuk ruangan berukuran sedang dan besar. Selain dibuat serba beige, ubin granit ini juga bagus dipadukan dengan furnitur dari kayu berwarna cokelat.

Jadi, sudah menemukan pilihan ubin granit untuk desain butik minimalis impianmu? Untuk mendapatkan koleksi lengkap RomanGranit, kamu dapat mengunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...