fbpx
Select Language

Artikel

Januari 30, 2024

7 Pelapis Lantai dan Dinding Warna Terakota Nuansa Tradisional

Share with

Warna terakota merupakan warna yang muncul akibat dari tanah liat yang dibakar. Warna ini biasanya adalah hasil kombinasi warna oranye dan cokelat. Di Indonesia sendiri, warna terakota lazim ditemukan pada tegel keramik tradisional jadul yang tidak berglasur.

Ubin warna terakota banyak diminati untuk menciptakan kehangatan ala rumah di masa lampau dan membangkitkan nostalgia. Warna terakota juga cocok untuk menghiasi interior bergaya vintage. Penggunaan ubin nuansa terakota juga mudah dipadupadankan dengan warna lain seperti merah, oranye, cokelat, beige dan earthy color lainnya.

Untuk mendapatkan pelapis lantai dan dinding warna terakota kini semakin mudah dengan hadirnya sejumlah koleksi ubin granit dan keramik nuansa terakota dari Roman. Simak ulasannya!

Faenza

Roman_Faenza_Terra_30x30

Lantai Faenza Terra 30×30 cm (Roman Floor Tiles)

Ubin keramik Faenza Terra ini berukuran 30×30 cm, pas untuk menghiasi ruang indoor atau semi outdoor. Sekilas permukaannya terlihat sama, tapi jika diperhatikan lebih dekat setiap kepingan memiliki random faces yang membuatnya tampak natural. Selain itu, ada fitur soft structure untuk memberikan tambahan sifat antislip. Baca juga: Ubin Granit Motif Kayu Terbaru dari Roman untuk Bangunan Bertema Alam

dAcropolis

Terinspirasi dari konsep terakota, dAcropolis Rosso hadir dengan warna merah-orange yang akan memberikan setuhan hangat, cocok untuk konsep tradisional atau back to nature. Koleksi berukuran 40x40 cm ini memiliki permukaan berstruktur dengan efek tepian alami seperti ubin terakota yang amat rustic (hammered edge). Dengan teknologi Digital Tecnica, dAcropolis memiliki desain dan warna yang bervariasi antar kepingnya sehingga akan memperkuat konsep natural yang ingin dicapai.

Lantai dAcropolis Rosso 40×40 cm (Roman Floor Tiles)

Jika ingin membangun kesan rustic, pilih dAcropolis Rosso. Pasalnya, ubin keramik bentuk kotak ini memiliki efek hammered edge atau sedikit retak seakan sudah berusia panjang. Desain dan warna antar keping pun memiliki perbedaan yang menjadikannya lebih terasa rustic.

dBrick

Roman_dBrick_Terra_30x60

Dinding dBrick Terra 30×60 cm (Roman Interlok)

Batu bata adalah salah satu material bangunan dari tanah liat yang dibahar atau terakota. Dinding batu bata ekspos kerap dijadikan konsep interior untuk menciptakan nuansa industrial maupun tradisional. Untungnya dengan ubin keramik dBrick Terra, konsep tersebut jadi lebih mudah diwujudkan.

Baca juga: Keramik Bata Ekspos untuk Menghadirkan Pesona Rustic

dBrick Terra merupakan ubin keramik model interlok yang dapat menyambung dengan ubin keramik lain di kedua sisinya sehingga batasan nat dapat tersamarkan. Warna terakotanya lebih dominan campuran cokelat dan penempatan warnanya acak sehingga tampak natural ketika dipasang secara keseluruhan.

Epoca

Roman_Epoca_Rosso_40x40_Kitchen

Lantai Epoca Rosso 40×40 cm (Roman Floor Tiles)

Rekomendasi berikutnya untuk pelapis lantai warna terakota adalah Epoca Rosso. Koleksi ini memiliki nuansa rustic dan tradisional yang sangat kental. Dari kejauhan, ubin keramik ini terlihat begitu usang dan lusuh. Bagian tengahnya diberi efek memutih, sedangkan tepinya menghitam juga terkelupas. Ubin keramik Epoca Rosso ini dapat menyempurnakan kafe bertema vintage ataupun untuk memugar bangunan lama agar tampak seperti aslinya.

dCaravista

Roman_dCaravista_Summer_30x60

Dinding dCaravista Summer 30×60 cm (Roman Interlok)

Ada lagi rekomendasi pelapis dinding warna terakota yang berkonsep interlok, yaitu dCaravista Summer. Motifnya berupa bata merah dengan garis nat abu-abu semen. Motif batu batanya ini didesain berbeda satu sama lain sehingga hasil akhir pemasangan jadi semakin natural. Selain untuk dinding interior, ubin keramik ini juga ideal untuk dinding eksterior karena tidak akan berlumut tanpa harus diberi coating lagi.

dPompeii

RomanGranit_dPompeii_Mix_RG30x30

Dinding dPompeii Mix 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

dPompeii merupakan salah satu koleksi ubin granit pelapis dinding warna terakota yang memiliki konsep vintage. Desain motifnya dihasilkan melalui lukisan tangan yang otentik. Interior jadi terasa makin hangat dan juga estetik.

Secara keseluruhan, dPompeii Mix ini terdiri dari 34 faces. Di setiap dusnya terdapat 12 keping dengan desain random. Agar susunannya sempurna, pastikan untuk memilah seluruh keping dan hindari memasang kepingan bermotif sama bersebelahan.

dImpruneta

RomanGranit_dImpruneta_Terra_RG80x80

Lantai dImpruneta Terra 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Untuk meng-cover area yang luas seperti restoran atau hotel, rekomendasinya adalah dImpruneta Terra sebagai pelapis lantai warna terakota. Ubin granit ini berukuran besar 80×80 cm. Keunikannya terletak pada warnanya yang memudar menjadi putih pada beberapa bagiannya. Bagian yang memudar ini memiliki spot random di setiap kepingnya. Permukaannya juga tidak licin dan mampu menghadapi high traffic.

Baca juga: 6 Inspirasi Lantai Granit Semen Ekspos untuk Rumah Industrial

Rekomendasi pelapis lantai dan dinding warna terakota tadi paling baik dikombinasikan dengan furnitur bergaya tradisional dan berbahan kayu atau rotan. Dengan demikian suasana hangat akan terasa maksimal.

Seluruh koleksi di atas dapat ditemukan di showroom House of Roman yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Kota Baru Parahyangan –  Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan dan Denpasar. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...