fbpx
Select Language

Artikel

Juli 21, 2023

6 Ubin Granit Motif Travertine Terbaru dari Roman yang Mewah dan Elegan

Share with

Di antara berbagai jenis batu alam, marmer merupakan jenis yang paling populer dipergunakan sebagai material bangunan. Tapi sejatinya ada jenis batu alam lainnya yang tak kalah cantik. Salah satunya adalah batu travertine yang kerap menghiasi bangunan-bangunan mewah.

Apa itu travertine? Travertine merupakan batu alam yang terbentuk dari endapan batu gamping terutama dari sumber mata air panas di dalam bumi. Aliran air panas di dalam batu gamping itu menciptakan pori-pori atau lubang-lubang eksotis yang tersebar di permukaannya. Proses pembentukan travertine melibatkan panas dan tekanan yang tinggi selama ribuan tahun.

Baca juga: Hadirkan Hunian Mewah dan Berkelas Nuansa Batu Alam dengan RomanGranit Stone Mood

Ketika diaplikasikan sebagai material bangunan, pori-pori travertine yang besar biasanya akan ditutup dengan resin transparan agar tidak menjadi tempat debu dan kotoran menumpuk. Butuh treatment khusus agar keunikan dan keindahan travertine dapat dinikmati.

Dengan perkembangan teknologi material bangunan yang semakin canggih, kini keindahan batu travertine dapat dinikmati dengan lebih mudah dan praktis lewat produk ubin granit atau glazed porcelain tile.

Roman yang selalu menjadi trend setter di industri ini memiliki beragam koleksi ubin granit motif travertine. Ubin granit Roman mampu mereproduksi keindahan batu travertine secara sempurna. Dengan daya serap air (water absorption) hanya 0,5%, ubin granit ini kuat dan tahan lama, tidak berubah warna serta mudah dipasang dan mudah dirawat.

Berikut ini, 6 ubin granit motif travertine terbaru dari Roman yang wajib masuk dalam list belanja material bangunan untuk gedung komersial atau hunian kamu!

1. dRapolino

Ubin granit motif travertine terbaru dari RomanGranit adalah dRapolino. Koleksi ini tersedia dalam dua pilihan warna, Bone dan Siena. Nama koleksi ini terinspirasi dari kota tempat produksi batu alam ini. dRapolino memiliki permukaan glossy yang menawan. Saking mengkilapnya, permukaan ubin granit ini bisa memantulkan bayangan benda-benda yang ada di sekitarnya. Sangat mewah untuk ruang komersial maupun residensial.

RomanGranit_dRapolino_Bone_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dRapolino_Bone_RG60x60

Lantai dRapolino Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

2. dPalacio

Koleksi dPalacio memiliki motif urat batu travertine yang unik. Alurnya memanjang teratur dari tepi ke tepi. Ketika diaplikasikan pada lantai atau dinding, ubin granit ini akan menghasilkan tampilan interior yang hangat dan klasik. Teksturnya halus dengan finishing kilap. Setiap kepingnya dibuat dengan motif random sehingga kesan alami tetap terasa. Pemasangan ubin granit matt motif travertine terbaru ini dapat ditata teratur ataupun selang-seling vertikal dan horizontal. Hasilnya sama-sama cantik.

RomanGranit_dPalacio_Crema_RG60x60

Lantai dPalacio Crema 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

RomanGranit_dPalacio_Grigio_RG60x60

Lantai dPalacio Grigio 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

3. dRomano

Untuk tampilan motif travertine yang klasik, jatuhkan pilihan pada dRomano Brown. Detail motif uratnya sangat cantik dan permukaan matt yang tidak licin. Setiap kepingnya juga memiliki motif random untuk meningkatkan kesan alaminya. Baca juga: 8 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Putih Khas Italia

RomanGranit_dRomano_Brown_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dRomano_Brown_RG120x60

Lantai dRomano Brown 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Koleksi ubin granit motif travertine terbaru ini juga dilengkapi dengan StepTile yang didesain secara khusus untuk anak tangga yang aman dan mengurangi risiko tergelincir. Permukaan injakannya memiliki groove sebagai fitur antislip serta ujung atau sudut ubin granit yang membulat seperempat lingkaran atau bull nose. Dengan menggunakan pelapis anak tangga StepTile yang serasi dengan granit lantainya, desain ruang interior akan terlihat lebih harmonis.

Kepingan_RomanGranit_dRomano_Brown_RG120x30

StepTile dRomano Brown 120×30 cm (RomanGranit StepTile)

4. dTravertine

Dengan ukuran extra large, koleksi ubin granit dTravertine dijamin mampu mendominasi ruang interior berukuran luas. Ubin granit ini ideal untuk interior bergaya modern kontemporer yang ingin menonjolkan kemewahan klasik. Setiap kepingnya memiliki permukaan matt satin dengan motif random.

RomanGranit_dTravertine_Crema_Noce_RG120x60

Lantai dTravertine Noce 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Koleksi ini juga dilengkapi dengan StepTile yang didesain khusus sebagai pelapis anak tangga yang aman. Dengan menggunakan koleksi StepTile dengan motif travertine yang sama, garis nat pada lantai pun akan terhubung sempurna. Baca juga: 10 Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Estetik

RomanGranit_dTravertine_Noce_RG120x30
FotoDetail_RomanGranit_dTravertine_Noce_RG120x30

StepTile dTravertine Noce 120×30 cm (RomanGranit StepTile)

5. dStriato

Jika ingin menggunakan ubin granit motif travertine pada hunian bergaya modern minimalis, kamu membutuhkan pelapis lantai dengan detail yang sederhana namun tetap memukau. Rekomendasi RomanGranit untuk kebutuhan tersebut adalah koleksi dStriato yang bernuansa abu-abu dengan motif travertine yang cukup tegas.

Meski motifnya hanya nampak seperti garis-garis, nyatanya setiap keping dStriato dibuat secara random untuk efek lebih natural. Permukaannya pun tidak licin karena menggunakan finishing matt satin.

RomanGranit_dStriato_Grigio_RG120x60

Lantai dStriato Grigio 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

RomanGranit_dStriato_Grigio_RG120x30

StepTile dStriato Grigio 120×30 cm (RomanGranit StepTile)

Ada tangga di dalam bangunan? Tidak masalah karena dStriato juga hadir dengan StepTile dengan motif yang sama agar kamu tidak perlu repot mencari ubin granit anak tangga secara terpisah.

6. dLazio

Travertine menjadi salah satu batu alam favorit untuk melapisi fasad bangunan mewah. Nah untuk pilihan yang lebih praktis dan mudah perawatannya, kamu bisa menggunakan koleksi ubin granit dLazio. Motif travertine pada koleksi ini ditampilkan dalam permukaan glossy yang elegan. Tampak depan gedung atau hunian pun jadi lebih berkelas.

RomanGranit_dLazio_Noce_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dLazio_Noce_RG120x60

Fasad dLazio Noce 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Itulah 6 ubin granit motif travertine terbaru yang bisa kamu pilih untuk interior residensial dan komersial. Tampilan interior auto mewah, tidak ketinggalan zaman, dan lebih awet karena ubin granit dari Roman diproduksi dengan teknologi Italia terbaru.

Untuk mendapatkan koleksi lengkap RomanGranit dan Roman Ceramics, silakan berkunjung ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga tersedia di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...