fbpx
Select Language

Artikel

September 07, 2023

6 Pilihan Warna Keramik yang Mewakili Kepribadian Pemiliknya

Share with

Masing-masing warna memiliki makna tersendiri. Maka tidak heran jika warna kerap dijadikan sebagai perwakilan identitas atau kepribadian seseorang. Baik melalui warna pakaian, kendaraan, aksesoris, termasuk juga interior hunian.

Pemilihan warna pada interior hunian untuk mewakili kepribadian pemiliknya perlu dipilih secara seksama. Selain berdampak pada first image di mata tamu, warna interior juga mendominasi ruangan keseluruhan. Tapi sebaiknya tidak terlalu berlebihan menerapkan warna tertentu  agar tampilannya tetap elegan.

Berikut ini beberapa pembahasan singkat tentang warna keramik sesuai kepribadian pemiliknya, beserta rekomendasi dari Roman yang dapat mewakili kepribadianmu yang unik.

Warna keramik putih

Roman_dCardiff_Carrara_20x40
Dinding dCardiff Carrara 20×40 cm (Roman Wall Tile)

Warna putih adalah warna keramik yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia lantaran warnanya netral, baik untuk dipadukan dengan aneka warna atau aneka gaya interior. Warna putih mewakili kepribadian yang netral dan juga berkelas.

Baca juga: Keramik Bata Ekspos untuk Menghadirkan Pesona Rustic

Rekomendasi keramik warna putih dari Roman yang bisa kamu coba adalah dCardiff Carrara. Keramik ini memiliki motif marmer dengan dasar warna putih dan urat tipis berwarna kecokelatan. Interiormu akan terlihat netral sekaligus berkelas nan mewah effortless.

Warna keramik biru

Roman_dRubix_Azzuro_30x60
Dinding dRubix Azzuro 30×60 cm (Roman Wall Tile)

Warna biru seringkali dikaitkan dengan elemen air yang juga mencerminkan kepribadian sabar dan tenang. Interior dengan keramik biru tentunya akan membuat para tamu merasa nyaman ketika berkunjung dan berbincang denganmu.

Baca juga: 6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Rekomendasi keramik warna biru kali ini adalah dRubix Azzuro yang hadir dengan permukaan glossy nan berkilau. Konsepnya mozaik dengan kombinasi warna biru muda dan putih. Keramik ini cocok untuk interior kamar mandi maupun dinding kolam renang. Jika mau menggunakannya pada interior ruang keluarga, kombinasikan dengan keramik warna putih bersih agar tidak terlihat terlalu ramai.

Warna keramik hijau

Roman_dStrenna_Misto_25x50
Dinding dStrenna Misto 25×50 cm (Roman Wall Tile)

Warna hijau paling lekat dengan kesan alami. Namun untuk kepribadian orang, warna hijau bisa mewakili kesan yang harmonis dan akrab. Untuk keramiknya, kami rekomendasikan dStrenna Misto yang bernuansa chic dengan kolase aneka motif dalam keping mungil. Permukaan glossy dari keramik ini mampu memberi tampilan modern dan berkelas. Warnanya hijau lembut dan masih ideal dipadukan dengan dekorasi tanaman hijau dalam pot ataupun sofa warna hijau.

Warna keramik emas

Roman_dBritannia_Brown_30x60R
Dinding dBritannia Brown 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Nuansa warna emas memegang tahta tertinggi untuk kesan yang mewah. Begitu pula saat dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Warna emas mencerminkan kepribadian orang yang makmur dan disegani.

Baca juga: 7 Rekomendasi Keramik Outdoor Cantik

Untuk keramik, kamu bisa pertimbangkan dBritannia Brown yang warnanya menyerupai warna emas kecokelatan. Keramik motif marmer ini memiliki urat halus tidak beraturan warna putih yang menambah efek kilau. Agar semakin maksimal kesan makmurnya, lengkapi interior dengan elemen dekorasi warna emas.

Warna keramik cokelat

Roman_dTube_Cafe_30x60R
Diding dTube Cafe 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Interior dengan warna cokelat dapat menonjolkan kesan pemilik rumah yang elegan dan hangat. Warna ini cukup gelap sehingga kamu perlu berkreasi agar hunian tidak terlihat kusam. Nuansa cokelat ini sendiri biasanya banyak dihadirkan melalui penggunaan material kayu.

Tapi untuk kamu yang mau tampil beda dan praktis, ada keramik dTube Cafe dengan warna cokelat tua. Keramik ini cocok untuk menghiasi dinding karena motifnya yang menyerupai batu bata. Para pemilik hunian bergaya minimalis, modern, dan industrial modern patut menggunakannya!

Warna keramik oranye

Roman_Rhapsody_Arancio_25x50
Dinding Rhapsody Arancio 25×50 cm (Roman Wall Tile)

Jika kamu seorang yang ekstrovert dan sangat menyukai interaksi sosial, wajib menghadirkan warna oranye di rumah. Warna ini juga mampu meningkatkan mood seseorang yang melihatnya. Roman memiliki koleksi Rhapsody Arancio yang full oranye dan cocok untuk melapisi dinding. Permukaannya glossy, namun tidak tampil berlebihan. Kamu boleh memadukannya dengan Inserto Rhapsody Corrillo yang motifnya super fun.

Jadi, warna keramik mana yang mewakili kepribadianmu? Dapatkan koleksi lengkap ubin keramik dan granit Roman di showwroom terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga dapat ditemukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...