fbpx
Select Language

Artikel

Februari 26, 2024

6 Kreasi Dinding Kamar Mandi dengan New Wall Tile Revamp

Share with

Untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman sekaligus estetik, dinding menjadi salah satu elemen paling penting. Perpaduan beragam motif dan warna ubin keramik untuk dinding sangat menentukan tampilan keseluruhan ruang. Belum lama ini, Roman meluncurkan beberapa koleksi baru untuk keramik dinding, yaitu Roman Wall Tile Revamp.

Ada 6 koleksi baru, bernama dTiboli, dTibur, dPrato, Aspen, dBond dan dCube. Wall Tile Revamp punya bobot yang lebih ringan sehingga sangat cocok untuk dipasang pada area dinding. Dengan bobot yang ringan, penggunaan ubin tidak terlalu membebani bangunan selain tentunya kemudahan transportasi dan pemasangan saat konstruksi. Mari melihat satu per satu koleksi baru Wall Tile Revamp yang telah terpasang pada dinding kamar mandi berikut.

1. Konsep Mosaic Hadir Lebih Mewah

Ubin dengan konsep mosaic memiliki daya pikat tersendiri. Seperti pada koleksi baru dCube berikut ini yang punya efek luster berkilau dari permukaan cembung di setiap kotak-kotak kecilnya. Jika terkena pantulan cahaya, permukaan dCube akan tampil memukau dan mewah. Koleksi dCube memiliki permukaan matt dan ada 2 pilihan warna, dCube Azzuro yang berwarna biru dan dCube Bianco yang berwarna putih. Warna tersebut fleksibel untuk dipadukan dengan ubin motif simpel atau polos, seperti warna putih atau abu-abu. Aplikasi dCube pada kamar mandi akan menciptakan kesan modern dan mewah.

Roman_dCube_Blue_30x60

Dinding dCube Blue 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

Roman_dCube_White_30x60

Dinding dCube White 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

2. Geometris dalam Balutan Warna Putih

Bagi yang menyukai nuansa putih yang super bersih untuk dinding kamar mandi, koleksi baru Aspen dapat menjadi pilihan. Koleksi ini memiliki 1 base tile Aspen Bianco dengan warna putihnya yang bersih dan mewah. Lalu ada 2 decor tile yaitu Aspen Scatola dan Aspen Trenza yang juga berwarna putih tapi memiliki struktur pada permukaan ubinnya. Aspen Scatola berupa garis geometris yang modern, sedangkan Aspen Trenza tampil dinamis dengan efek gelombang 3 dimensi. Koleksi Aspen fleksibel untuk beragam gaya desain, seperti style vintage modern seperti pada foto 1 ataupun dipadukan dengan ubin motif kayu bernuansa modern natural seperti pada foto kedua.

Roman_Aspen_Scatola_30x60

Dinding Aspen Bianco & Aspen Scatola 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

Roman_Aspen_Trenza_30x60

Dinding Aspen Bianco & Aspen Trenza 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

3. Tekstur Tekstil Simpel Elegan

Bagi Anda yang mencari ubin dengan karakter simpel namun tetap elegan dapat mencoba aplikasikan koleksi dPrato. Koleksi ini punya keunikan berupa motif yang berkonsep tekstil atau serat kain tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu dPrato Cream dan dPrato Taupe, dilengkapi dengan 1 aksesoris berstruktur dPrato Trenza. Koleksi ini disarankan untuk dipasang secara horizontal. Baca juga: Dinding Berlapis Keramik Warna Emas nan Mewah

Roman_dPrato_Cream_Trenza_30x60

Dinding dPrato Cream & dPrato Trenza 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

4. Dinding Subway Tiles Kekinian

Koleksi dengan konsep Subway Tiles kembali hadir dengan tampilan baru bernama koleksi dBond, nama ini terinspirasi dari sebuah stasiun di Inggris. dBond memiliki permukaan glossy dengan tepian yang dimiringkan (beveled edge). Ada 2 pilihan warna yang bisa dipilih atau dikombinasikan, yaitu putih (dBond White) dan hitam (dBond Black). Pasang secara horizontal untuk mendapatkan tampilan terbaik. Pada foto kamar mandi ini, koleksi dBond berpadu dengan motif teraso dan warna-warna pastel sehingga menghasilkan tampilan yang kekinian.

Roman_dBond_Black_30x60

Dinding dBond Black 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

Roman_dBond_White_30x60

Dinding dBond White 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

5. Aksen Pop Art yang Artistik

Dinding kamar mandi ini juga menggunakan koleksi bermotif travertine, yaitu koleksi dTiboli, dengan 2 base tile dTiboli Ivory dan dTiboli Cream. Perbedaannya, koleksi ini punya decor tile yang unik dengan konsep pop art dengan ciri khasnya corak dan warna-warni ceria. Kombinasi travertine dan pop art menghasilkan tampilan yang modern dan artistik. Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, sebaiknya koleksi dTiboli dipasang secara vertikal.

Roman_dTiboli_Ivory_Cream_Colore_30x60

Dinding dTiboli Ivory. dTiboli Cream & dTiboli Colore 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

6. Motif Travertine Bernuansa Hangat

Desain kamar mandi ini berkonsep modern klasik dengan nuansa hangat. Dindingnya menggunakan keramik bermotif batu alam travertine yang natural namun tetap elegan berpadu dengan aksen warna emas pada saniter dan bingkai cermin atau meja wastafel. Ubin pada dinding merupakan koleksi dTibur 30×60 cm yang punya 2 base tile warna hangat, dTibur Avorio dan dTibur Crema. Di area bath tub, dindingnya dilapis oleh decor tile berstruktur dTibur Arco. Agar tampil maksimal, kami rekomendasikan untuk memasang koleksi ini dengan posisi horizontal.

Roman_dTibur_Avorio_Crema_Arco_30x60

Dinding dTibur Avorio, dTibur Crema & dTibur Arco 30×60 cm (Roman Wall Tile Revamp)

Dengan banyaknya pilihan keramik dinding kamar mandi dari Roman, Anda akan lebih mudah dalam merancang kamar mandi yang estetik. Untuk mendapatkan visualisasi pemasangan keramik Roman di ruangan, Anda bisa menggunakan fitur 3D Visualizer yang tersedia di website Roman dengan klik link berikut ini: 3D Visualizer

Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota Anda. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...