fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 16, 2023

5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Tingkatkan Kualitas Tidur

Share with

Desain kamar tidur minimalis banyak dipilih orang bukan tanpa alasan. Kondisi ruang yang minim barang menjadikannya minim perawatan dan tidak sesak sehingga kualitas tidur pun meningkat. Minim barang yang dimaksud di sini adalah cukup menghadirkan furniture utama untuk menunjang kegiatan tidur seperti ranjang, kasur, lemari pakaian, meja kursi, dan beberapa aksesoris pendukung.

Meskipun hanya diisi dengan furniture yang penting-penting saja, kamar tidur minimalis tetap bisa memberi kenyamanan ekstra jika didesain dengan penuh pertimbangan. Misalnya saja penggunaan warna-warna lembut yang mendukung proses tidur, aksen-aksen sederhana pada dinding atau plafon, dan pencahayaan yang baik.

Kamar tidur minimalis tidak perlu ditambahkan dekorasi berlebihan untuk menjadikannya kelihatan menawan. Alih-alih, pilih material pelapis lantai yang tepat seperti ide kamar tidur minimalis berikut ini supaya ada poin plus tersendiri!

Serba warna ivory

Ide kamar tidur minimalis yang pertama ini didominasi warna ivory dengan aksen warna cokelat yang kontras. Dindingnya yang sederhana bersandingan dengan jendela berukuran besar. Tidak ada dekorasi kecuali tanaman hijau dalam pot yang memberi kesegaran. Sedangkan lantainya menggunakan dGinza Ivory yang memiliki permukaan matt. Sangat nyaman dipijak karena tidak licin, baik dengan atau tanpa alas kaki dalam ruangan.

RomanGranit_dGinza_Ivory_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dGinza_Ivory_RG60x60

Lantai dGinza Ivory 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Lux dengan panel dinding cantik

Kamar tidur yang lux seringkali dilengkapi dengan dekorasi lukisan artistik di dindingnya. Walau begitu, kamar tidur minimalis juga bisa kelihatan lux tanpa lukisan semacam itu. Idenya adalah menambahkan panel kayu pada dinding yang bersandingan dengan ranjang. Urat kayu yang eksotis bisa meningkatkan nilai kemewahan dalam kamar.

Baca juga: 10 Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Estetik

Pilih elemen interior lainnya dalam nuansa sederhana agar dinding tersebut tetap jadi fokus utama. Untuk lantainya, kami rekomendasikan dFarnese Beige yang berwarna netral dan memiliki motif marmer dengan urat soft.

RomanGranit_dFarnese_Beige_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dFarnese_Beige_RG80x80

Lantai dFarnese Beige 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Kamar minimalis dengan sentuhan Kutub Utara

Kamar tidur minimalis berikutnya punya nuansa Kutub Utara yang begitu dingin, namun dikemas dalam tampilan yang artistik. Di sini, ubin granit motif marmer dMarble Arctic yang memiliki peran besar untuk membuat hal tersebut terwujud dengan baik. Motif marmernya cantik dengan kombinasi urat abu-abu kebiruan dan sedikit aksen warna emas. Teknologi inclusion ink mampu menciptakan warna yang cerah dan tajam pada ubin granit ini.

Baca juga: Model Dapur Minimalis Modern Terbaru untuk Kaum Milenial

Kalau sudah menggunakan ubin granit seperti ini, kamar tidur minimalis tidak perlu tambahan dekorasi lain. Furniture dan perlengkapan kamar tidur bisa menggunakan warna cokelat seperti ide di atas atau dibuat serba putih agar lebih dingin nuansanya.

RomanGranit_dMarble_Arctic_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dMarble_Arctic_RG60x60

Lantai dMarble Arctic 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Hangat dengan warna cokelat tua dan pencahayaan redup

Warna cokelat tua memang ampuh menciptakan kenyamanan dan kehangatan pada kamar tidur minimalis. Ketika masuk ke ruangan kamar ini, mood akan menjadi lebih tenang sehingga kamu bisa cepat terlelap. Pencahayaannya juga dibuat redup dan berasal dari balik plafon yang pada akhirnya sangat mendukung suasana untuk tidur.

Tapi untuk lantainya, pertimbangkan ubin granit warna cerah supaya kesannya lebih bersih dan spacious. Pada ide di atas, ubin granit yang digunakan adalah dRochester Natural dengan motif marmer yang uratnya soft.

RomanGranit_dRochester_Natural_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dRochester_Natural_RG80x80

Lantai dRochester Natural 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Black & white

Ide kamar tidur minimalis yang terakhir menggunakan konsep black & white. Konsep ini tidak pernah lekang oleh waktu dan sangat cocok untuk gaya minimalis. Sebagian dindingnya dibuat serba hitam. Sedangkan lantainya berwarna putih. Agar tidak terlalu polos, ikuti ide ini dengan menggunakan ubin granit dDover Carrara.Ubin granit ini terinspirasi dari motif marmer Carrara yang berwarna putih dengan urat abu-abu yang membentuk pola diagonal.

RomanGranit_dDover_Carrara_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dDover_Carrara_RG80x80

Lantai dDover Carrara 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Demikian ide kamar tidur minimalis yang minim perawatan namun tetap tampil menawan dengan ubin granit Roman. Jangan lupa juga untuk memilih perlengkapan tidur yang terbaik agar kualitas tidur pun semakin meningkat.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...