fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 08, 2024

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi dari Roman

Share with

Meskipun ruangannya tidak terlalu luas, kamar mandi merupakan salah satu area yang cukup banyak menggunakan keramik sebagai pelapis lantai dan dinding. Alasannya, ruangan ini kerap terkena air sehingga tingkat kelembapan ruangannya tinggi. Untuk kebutuhan pelapis di area ini, Roman memiliki ragam perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi agar tampilannya menjadi satu kesatuan yang sempurna.

Roman Ceramics menyajikan pilihan yang berlimpah untuk perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi. Untuk keramik dindingnya, ada beragam keramik dengan permukaan glossy bertekstur yang memanjakan mata. Sementara keramik lantainya memiliki permukaan anti slip. Simak beberapa rekomendasinya.

Mewah atraktif

Roman_dBulgaria_Sand_Origine_30x60R

Dinding dBulgaria Sand & Origine 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang pertama datang dari dBulgaria. Keramik dindingnya menggunakan kombinasi dBulgaria Sand & Origine yang memiliki motif marmer. Keduanya memiliki permukaan glossy, namun dBulgaria Origine tampil lebih atraktif dengan struktur mosaik.

MatchingFloor_Roman_dBulgaria_Beige_30x30

Matching floor dBulgaria Beige 30×30 cm

Keramik dinding ini memiliki matching floor dBulgaria Beige yang sama-sama bermotif marmer dengan warna senada, namun permukaannya anti slip.

Baca juga: 6 Kreasi Dinding Kamar Mandi dengan New Wall Tile Revamp

Clean look

Roman_Antartica_White_Winter_30x90R

Antartica White & Winter 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Kamar mandi yang satu ini menggunakan keramik dinding Antartica White dan Winter. Antartica White hadir dengan permukaan warna putih polos yang berkilau, menciptakan kesan higienis dan lapang. Kemudian bisa juga dikombinasikan dengan Antartica Winter yang merupakan aksesoris berstruktur dengan konsep subway.

Kepingan_RomanGranit_dPetrella_Perla_RG60x60

Matching Floor dPetrella Perla 60×60 cm (RomanGranit StoneMood)

Untuk lantai kamar mandinya gunakan RomanGranit ukuran 60×60 seperti dPetrella Perla. Warnanya abu-abu muda sehingga mampu melengkapi keramik dinding kamar mandi Antartica warna putih untuk menciptakan kesan modern.

 Modern Minimalis

Roman_Albus_Bianco_Natura_30x90R

Dinding Albus Bianco & Natura 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Keramik dinding kamar mandi warna putih kerap dipilih oleh para konsumen karena masuk dengan gaya interior apa saja. Biar tidak terlalu polos, kombinasikan dengan keramik dinding bertekstur. Untungnya ada Albus Bianco dan Natura yang permukaannya matt. Keduanya memiliki tekstur motif daun tanpa perbedaan warna alias white on white.

Kepingan_RomanGranit_dArcade_Grigio_RG60x60

Matching Floor dArcade Grigio 60×60 cm (RomanGranit StoneMood)

Untuk lantai kamar mandinya, tentu saja bisa dipilih yang berwarna putih juga. Tapi jika mau terlihat lebih kontras atau mengurangi kesan kotor, lebih baik pilih dArcade Grigio yang berwarna hitam dan bermotif batuan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Estetik

Kemewahan Klasik

Roman_dCatania_Siena_30x60R

Dinding dCatania Siena 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Keramik dinding dCatania Siena cocok untuk kamar mandi yang bernuansa mewah. Warnanya kecokelatan dengan motif marmer yang atraktif. dCatania dapat dipasang menyeluruh pada area dinding.

MatchingFloor_Roman_dCatania_Sand_30x30

Matching Floor dCatania Sand 30×30 cm

Perpaduan keramik lantai kamar mandi yang pas untuk keramik dinding ini adalah dCatania Sand yang warnanya sedikit lebih terang. Permukaannya tidak licin dan bisa membuat kamar mandi jadi terlihat lebih lapang.

Abu-abu Minimalis 

Roman_dCalatrava_30x60R_RomanGranit_dArcade_Grigio_RG60x60

Dinding dCalatrava 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Untuk hunian ataupun hotel bergaya modern minimalis, warna abu-abu tidak akan pernah salah. dCalatrava Rayas dapat diandalkan dalam jangka panjang. Permukaannya berstruktur membentuk pola garis-garis halus yang cocok dipasang horizontal.

Matching Floor dMaine Grey 30×30 cm (RomanGranit Design Mood)

dMaine Grey direkomendasikan untuk menjadi matching floor dari keramik dinding kamar mandi dCalatrava. Warnanya abu-abu tua dengan permukaan bertekstur.

Soft & Elegant

Roman_dFoscari_Beige_30x60R

Dinding dFoscari Bone, Beige, Winter, & Summer 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi berikutnya menawarkan keeleganan, yaitu dari koleksi dFoscari. Untuk keramik dinding ada pilihan Bone dan Beige yang bermotif marmer dengan urat soft. Serta Winter dan Summer yang memiliki struktur dengan pola perisai dan motif yang sama.

MatchingFloor_Roman_dFoscari_Beige_30x30

Matching floor dFoscari Beige 30×30 cm

Jika menggunakan keramik dinding kamar mandi dFoscari, pastikan keramik lantainya dari dFoscari juga. Motif dan warnanya sama, tapi permukaannya tidak licin dan berbentuk persegi yang pemasangannya mudah.

Klasik Modern

Roman_dMantova_Oro_30x60R

Dinding dMantova Oro 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Untuk menghadirkan nuansa klasik modern, keramik lantai dan dinding kamar mandi bermotif marmer wajib jadi prioritas. Terutama koleksi dMantova Ora yang warnanya kecokelatan dengan urat yang kontras. Jika ingin tampil lebih beda, kombinasikan keramik dindingnya dengan dMantova Quadrato yang berstruktur mosaik besar.

MatchingFloor_Roman_dMantova_Oro_30x30

Matching floor dMantova Oro 30×30 cm

Sementara matching floor-nya menggunakan dMantova Oro khusus lantai yang permukaannya anti slip. Motif marmernya random di sejumlah kepingnya sehingga menghasilkan tampilan akhir yang begitu natural.

Serba Putih

Roman_dIceland_White_30x60R

Dinding dIceland White 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Koleksi perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi berikutnya dari Roman adalah dIceland White. Keramik ini memiliki motif marmer putih dengan urat abu-abu muda yang lembut. Penggunaan warna putih bisa menciptakan efek ilusi visual yang membuat kamar mandi seakan lebih besar dan lapang. Maka, perpaduan keramik ini cocok untuk kamar mandi berukuran mungil agar tetap nyaman digunakan berlama-lama.

MatchingFloor_Roman_dIceland_White_30x30

Matching Floor dIceland White 30×30 cm

Untuk matching floor, koleksi dIceland ini juga punya seri khusus yang anti slip. Warna dan motifnya saling melengkapi seri keramik dinding.

Demikian rekomendasi perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi dari Roman yang bisa jadi bahan pertimbangan, sesuai dengan konsep yang ingin ditampilkan. Penggunaan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang matching akan menghasilkan estetika yang memanjakan mata. Semoga menginspirasi!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...