fbpx
Select Language

Artikel

November 30, 2023

Ubin Granit Motif Travertine untuk Arsitektur Berkelas

Share with

Dalam dunia arsitektur, elemen-elemen yang digunakan untuk merancang ruang memainkan peran kunci untuk menciptakan suasana yang mewah, elegan, dan berkelas. Salah satu elemennya adalah material pelapis permukaan (surface covering) yang harus dipilih secara cermat.

Untuk menghadirkan kesan natural pada bangunan, banyak orang memilih pelapis permukaan nuansa batu alam. Ada aneka ragam batu alam seperti marmer, onyx, granit, andesit atau sandstone. Tak ketinggalan, ada travertine yang unik dan eksotis.

Apa itu travertine? Travertine adalah jenis batu alam yang terbentuk dari endapan batu gamping terutama di sumber mata air panas. Aliran air panas menciptakan pori-pori atau lubang-lubang yang tersebar di permukaan travertine. Pori-porinya yang besar biasanya ditutup dengan resin agar lebih aman. Butuh treatment khusus agar travertine dapat diaplikasikan sebagai pelapis lantai atau dinding.

Baca juga: Eksotisme Bangunan Nuansa Travertine

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini keindahan batu travertine dapat dinikmati dengan lebih mudah lewat produk ubin granit atau glazed porcelain tile. Sebagai pemimpin pasar ubin granit premium, RomanGranit telah menghadirkan ratusan koleksi nuansa batu alam termasuk travertine.

Berbeda dengan batu alami yang membutuhkan penanganan khusus dalam pemasangannya, ubin granit Roman yang tidak berpori dapat diaplikasikan sebagai penutup permukaan dengan mudah. Penggunaan ubin granit juga minim perawatan, tanpa perlu coating atau poles secara berkala. Cukup dengan menyapu dan mengepel permukaannya secara rutin jika pemasangannya untuk di lantai. Praktis dan efisien!

Roman granit motif travertin

Dinding fasad dTravertine Crema 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit motif travertine dari Roman dapat diaplikasikan baik sebagai pelapis permukaan interior maupun eksterior. Ambil contoh, koleksi dTravertine Crema 120×60 cm dan dLazio Noce 120×60 cm yang dapat Anda gunakan untuk melapisi dinding fasad bangunan agar terlihat jauh lebih megah.

Untuk interiornya, ubin granit dRapolino 60×60 cm sangat cantik untuk melapisi lantai ruang tamu atau lobby pada bangunan komersial. Permukaan lantai nuansa travertine yang mengkilap sempurna akan memantulkan cahaya dan memancarkan keindahan interior ruang secara keseluruhan.

RomanGranit_dRapolino_Siena_RG60x60

Lantai dRapolino Siena 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood), dinding dStatuario Specchio 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Tak perlu khawatir jika belum yakin dengan pilihannya karena RomanGranit masih memiliki banyak koleksi nuansa travertine seperti dRomano 120×60 cm, dStriato 120×60 cm, dPalacio 60×60 cm dan lain-lain.

Baca juga: 6 Ubin Granit Motif Travertine Terbaru dari Roman yang Mewah dan Elegan

Dari segi estetika maupun kekuatan, produk RomanGranit yang diproduksi dengan material pilihan dan teknologi Italia tak perlu diragukan lagi. Keindahan ubin granit nuansa travertine dari Roman mengubah arsitektur menjadi lebih berkelas.

Produk Indonesia yang mendunia

Kualitas produk Roman sudah diakui secara internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk yang telah menjangkau 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Roman juga merupakan satu-satunya brand ubin granit dan keramik dari Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie – Italia, sebuah pameran keramik paling bergengsi di dunia.

Roman berdiri sejak tahun 1970-an. Industri ini memproduksi ubin granit dan keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Roman menciptakan produk dengan kualitas tertinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini.

Dapatkan koleksi Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota Anda. Produk-produk Roman juga dapat Anda temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi, kunjungi website www.roman.co.id!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...