fbpx
Select Language

Artikel

September 14, 2022

Tren Rustic ala Farmhouse pada Desain Interior

Share with

Tren rustic ala farmhouse untuk desain interior rumah terinspirasi dari gaya country living yang kental dengan kesan rural/pedesaan dan tradisional.

Gaya rumah modern farmhouse akhir-akhir ini makin banyak penggemarnya. Cirinya antara lain menggunakan material-material bertekstur rustic tanpa finishing atau menggunakan finishing yang kasar, furnitur dan dekorasi khas rumah-rumah di desa, dan nuansa warna yang terlihat memudar namun terasa hangat dan akrab.

Berada di hunian ini seolah membawa kita kembali ke kehidupan di desa yang serba sederhana namun menyenangkan. Nuansa pedesaan dapat kita hadirkan di rumah melalui pemakaian material rustic, misalnya motif kayu, batu bata, dan batu dengan permukaan unpolished.

Padukan dengan furnitur lama dengan finishing rustic serta dekorasi yang sesuai, seperti lampu gantung gaya bohlam yang mencerminkan kesan pedesaan.

Agar kesan rural tidak terjebak menjadi sesuatu yang terlihat lusuh, padukan dengan beberapa warna cerah atau dekorasi modern di beberapa titik.

Motif kayu untuk rustic interior

Nuansa rural pada gaya farmhouse dapat terasa berat jika keseluruhan materialnya bersifat rustic. Imbangi dengan material modern yang dapat menetralkan kesan berat tersebut, tapi tetap cocok dengan gaya farmhouse.

RomanGranit_dTectona_Maple_RG60x15
dTectona Maple 60×15 cm

Anda bisa menggunakan tile bermotif kayu dari RomanGranit koleksi Wood Mood untuk lantai rumah, yaitu dTectona 60 x 15 cm. Ada tiga pilihan motif dan warna, yaitu Maple, Walnut, dan Pine yang bisa Anda sesuaikan dengan selera serta gaya ruang yang Anda inginkan. Jika menyukai warna terang, pilih dTectona Pine 60 x 15 cm dengan nuansa khas kayu pinus. Sementara untuk warna coklat yang lebih merah dan gelap, Anda bisa memilih tipe Maple dan Walnut.

RomanGranit_dTectona_Pine_RG60x15
dTectona Pine 60×15 cm

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...