fbpx
Select Language

Artikel

Mei 27, 2024

Tren Granit Lantai Abu-Abu Matt Ukuran Besar Bergaya Kontemporer dan Industrial

Share with

Granit lantai warna abu-abu dengan permukaan matt atau doff semakin tinggi peminatnya seiring dengan populernya gaya modern kontemporer dan industrial pada area residensial dan komersial. Sejumlah koleksi baru RomanGranit Xtra mengusung konsep ini.

RomanGranit matt surface kini hadir dengan ukuran Xtra, yaitu 80×80 cm. Koleksi baru ini hadir guna memenuhi kebutuhan desain modern kontemporer dan nuansa industrial yang tengah menjadi tren desain interior. Ubin granit dengan permukaan matt umumnya memiliki karakter raw design yang rustic dan natural.

Bahkan kini konsep pelapis dengan karakter raw juga cocok berpadu dengan gaya minimalis atau gaya interior lain. Corak yang simple dan warna abu-abu membuat ubin matt cukup fleksibel untuk dipadukan dengan beragam tema warna dan style. RomanGranit baru dengan permukaan matte ini terdiri dari 6 koleksi dengan beragam konsep desain seperti batuan, semen ekspos, grey marble, maupun desain modern dengan bintik.

Motif grey marble

Motif marmer dengan nuansa warna abu-abu merupakan salah satu motif yang sedang naik daun. Contohnya koleksi dCarnico Grigio 80×80 cm mengusung konsep desain grey marble asal Italia dengan urat (vein) garis diagonal berwarna putih. Motif dCarnico Grigio mempunyai tampilan yang homogen, koleksi ini memiliki permukaan lembut (baby skin) yang saat disentuh akan terasa halus.

Baca juga: Inspirasi Desain Studio dengan Pilihan Ubin Granit Artistik

Koleksi dengan tingkat slip resistance R-10 ini cocok untuk lantai interior bangunan residensial dan komersial. Motif batuan marmer warna abu-abu dengan permukaan matt memberikan tampilan yang modern dan maskulin seperti pada lantai toko ritel fesyen pria berikut ini.

RomanGranit_dCarnico_Grigio_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dCarnico_Grigio_RG80x80

Lantai dCarnico Grigio 80×80 cm (RomanGranit Stone Mood Xtra)

Motif Batuan

Ubin granit matt dengan konsep batuan (stone) yang baru kini tampil lebih mewah dengan adanya efek shiny yang tampak pada permukaan saat terkena cahaya dari arah tertentu. Ada 2 koleksi motif batuan, yaitu dHanover dan dStromboli. dHanover terdiri dari 3 pilihan warna dengan tone muda, dHanover Beige, dHanover Bone, dan dHanover Pearl. dStromboli hadir dalam nuansa abu-abu dengan 2 warna pilihan, yaitu dStromboli Ash dan dStomboli Graphite.

RomanGranit_dHanover_Pearl_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dHanover_Pearl_RG80x80

Lantai dHanover Pearl 80×80 cm (RomanGranit Stone Mood Xtra)

Suasana kafe terasa hangat dengan desain bernuansa krem kecoklatan pada lantai, dinding, dan elemen dekorasi lain. Lantainya menggunakan koleksi dHanover Beige 80×80 cm. Bisnis clothing ini menyediakan layanan desain pakaian custom sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk kemudahan dan kenyamanan, desain ruangnya dibuat simpel namun tetap elegan menggunakan pelapis lantai dStromboli Graphite.

Motif Semen Ekspos

Ada 2 koleksi RomanGranit terbaru yang berkonsep semen ekspos, yaitu dGeisel dan dPlaster. Keduanya tampil dalam nuansa abu-abu semen, tapi punya karakter corak yang berbeda. Koleksi dGeisel memiliki desain soft cement yang homogen yang terdiri dari 2 warna dGeisel Pearl dan dGeisel Grey. Sedangkan koleksi dPlaster berkonsep semen plesteran yang tampilan semen yang lebih halus daripada dGeisel. dPlaster memiliki 2 pilihan tone warna dPlaster Ash dan dPlaster Smoke.

RomanGranit_dPlaster_Smoke_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dPlaster_Smoke_RG80x80

Lantai dPlaster Smoke 80×80 cm (RomanGranit Design Mood Xtra)

Koleksi dPlaster memiliki tingkat slip resistance R-11 sehingga aman untuk dipasang di area semi outdoor dan outdoor, contohnya seperti pada gambar innercourt ini. Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

RomanGranit_dGeisel_Pearl_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dGeisel_Pearl_RG80x80

Lantai dGeisel Pearl 80×80 cm (RomanGranit Design Mood Xtra)

Interior studio seni ini berdesain modern kontemporer yang simpel namun fungsional dan nyaman. Lantainya menggunakan koleksi ubin granit motif semen ekspos, dGeisel Pearl 80×80 cm. Nama koleksi ini terinspirasi dari Geisel, sebuah perpustakaan di Universitas California, Amerika Serikat dengan arsitektur unik.

Motif Bintik

Koleksi ubin granit matt selanjutnya tampil simple dengan desain bintik-bintik yang halus bernama dMetropolis sangat menarik untuk hunian atau space non komersial dengan konsep modern kontemporer ataupun minimalis. Ada 3 pilihan tone warna bernuansa abu-abu, yaitu dMetropolis Bone, dMetropolis Grey, dan dMetropolis Charcoal.

RomanGranit_dMetropolis_Bone_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dMetropolis_Bone_RG80x80

Lantai dMetropolis Bone 80×80 cm (RomanGranit Design Mood Xtra)

Tampilan ubin yang simpel dan non-random ini cocok untuk interior ruang berdesain modern minimalis, baik untuk hunian maupun tempat komersial. Warna abu-abu tua dan motif bintik yang simple dari koleksi dMetropolis Charcoal membuat koleksi ini fleksibel untuk diaplikasikan pada beragam ruang.

Untuk mendapatkan koleksi ubin granit dan keramik terbaru dari Roman, silakan datang ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...