fbpx
Select Language

Artikel

September 18, 2024

Kombinasi Motif Marmer dan Kayu pada Interior

Share with

Kombinasi ubin granit motif marmer dan kayu pada interior bukanlah hal yang asing lagi. Meski karakteristiknya saling berlawanan, kombinasi kedua material ini mampu menghasilkan visual yang memukau dari tekstur dan polanya yang unik.

Tekstur ubin granit motif marmer kerap disajikan mengkilap dengan urat yang abstrak maupun membentuk garis tertentu. Sementara material kayu memiliki tekstur matt dan tidak rata, serta motif uratnya terkesan eksotis dan cenderung homogen. Penerapan kombinasi motif marmer dan kayu pada interior cukup fleksibel untuk aneka ragam desain, mulai dari minimalis, modern, kontemporer yang berbalut kemewahan.

Saat ini menghadirkan keindahan material alami ini lebih praktis karena adanya material dengan motif marmer atau kayu yang lebih kuat, awet dan mudah perawatannya. Di antaranya adalah ubin granit dan keramik dari Roman. Simak beberapa inspirasi kombinasi motif marmer dan kayu berikut ini.

Interior dapur bergaya natural modern

RomanGranit_dCapodimonte_Grigio_RG80x80

Lantai dCapodimonte Grigio 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Ide kombinasi motif marmer dan kayu pada interior ini memiliki pembagian area yang jelas. Ubin granit motif marmer diaplikasikan sebagai pelapis lantai. Adapun ubin granit yang digunakan adalah dCapodimonte Grigio dengan nuansa abu-abu dan pola batuan marble.

Sementara motif kayu nampak pada pintu kabinet dapur serta permukaan kitchen island. Motif marmer yang ramai berpadu cantik dengan motif kayu yang minimalis.

Interior ruang keluarga modern minimalis nan hangat

RomanGranit_dCardona_Graphite_RG120x60

Lantai dCardona Graphite 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Kombinasi motif marmer dan kayu berikutnya bisa dijadikan inspirasi untuk menciptakan kehangatan dalam gaya modern minimalis. Warna yang dipilih adalah warna tua. Panel dinding dari kayu berwarna cokelat tua dengan urat yang hampir berwarna hitam. Kemudian dikombinasikan dengan ubin granit motif marmer dCardona Graphite yang menggunakan warna abu-abu tua. Motif marmer pada ubin granit ini memiliki perpaduan warna unik yaitu putih, oranye, dan cokelat.

Interior kamar tidur kontemporer yang elegan

RomanGranit_dEmperador_Taupe_RG80x80

Lantai dEmperador Taupe 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Berikutnya masih ada inspirasi kombinasi motif marmer dan kayu yang berwarna gelap. Namun dengan sentuhan yang lebih mengarah ke gaya kontemporer elegan. Ubin granit motif marmer yang digunakan adalah dEmperador Taupe, ubin granit yang berwarna abu-abu tua dengan urat yang cukup rumit. Sementara elemen kayu dihadirkan pada dinding di balik ranjang. Motif uratnya garis-garis rapi, kemudian sengaja dipasang menyerupai bentuk anak panah untuk kesan yang lebih unik.

Interior dapur estetik dengan kombinasi motif marmer dan kayu

RomanGranit_dChallis_Wengue_RG120x20

Lantai dChallis Wengue 120×20 cm (RomanGranit WoodMood), dinding dOrtensia Aurea & Bianco 30×90 cm (Roman Rectificado Tiles)

Kali ini ada kombinasi motif marmer dan kayu pada ruang dapur. Ubin keramik motif marmer dOrtensia Aurea dan Bianco yang berwarna putih dengan urat tegas berwarna keemasan menghiasi dinding dapur. Sementara lantainya menggunakan ubin granit motif kayu dChallis Wengue dengan urat yang relatif homogen dan permukaan berstruktur yang tidak licin. Bentuknya persegi panjang sehingga cantik saat ditata membentuk pola herringbone.

Interior ruang makan minimalis dengan warna lembut

RomanGranit_dElba_Beige_RG80x80

Lantai dElba Beige 80×80 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Tidak semua ubin granit motif marmer menampilkan urat yang mencolok. Ada juga ubin granit motif marmer yang begitu soft dan tidak berlebihan. Salah satunya adalah dElba Beige yang berwarna beige dengan urat tipis warna cream. Tampilannya yang minimalis dan tergolong netral ini menjadikannya cocok untuk dipadukan dengan motif kayu berwarna cokelat tua pada dinding dan juga kain warna cokelat pada tirai.

Interior ruang keluarga abu-abu minimalis modern

RomanGranit_dGregiro_Grigio_RG80x80

Lantai dGregiro Grigio 80×80 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Inspirasi interior kali ini lebih banyak porsi motif marmernya yang disajikan lewat ubin granit dGregiro Grigio dengan keindahan motif marmer abu-abu dengan urat putih dalam tatanan diagonal. Warna serba abu-abu pada interior ini turut dihadirkan lewat pemilihan furnitur. Motif kayu yang digunakan hanya memiliki porsi kecil, yakni pada meja tamu dan meja TV. Warna motif kayunya yang cokelat keabu-abuan mampu melengkapi kemewahan ubin granit motif marmer.

Interior open space bernuansa kontemporer minimalis

RomanGranit_dHelsinki_Avorio_RG80x80

Lantai dHelsinki Avorio 80×80 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Konsep hunian open space dengan warna terang dapat memberikan kesan ruangan yang lapang. Kesan luasnya semakin kuat dengan digunakannnya ubin granit Xtra ukuran besar dari koleksi dHelsinki Avorio.

Kombinasi motif marmer dan kayu pada interior yang satu ini bisa dijadikan contoh. Lantainya berlapiskan motif marmer dHelsinki Avorio yang uratnya homogen dan sangat soft. Kemudian motif kayu dihadirkan pada kabinet dapur untuk kesan yang lebih natural dan tidak membosankan.

Interior ruang keluarga klasik modern yang mempesona

RomanGranit_dCorchia_Carrara_RG80x80

Lantai dCorchia Carrara 80×80 cm (RomanGranit StoneMood Xtra)

Terakhir ada kombinasi motif marmer dan kayu pada interior ruang keluarga yang bernuansa klasik modern. Motif marmer didapatkan dari ubin granit dCorchia Carrara warna putih yang permukaannya lembut namun tidak licin (baby skin) serta urat yang soft. Tampilan ubin granit motif marmer ini cocok dipadukan dengan rak buku dan TV yang terbuat dari kayu dengan motif vertikal yang cukup kontras warnanya.

Pemilihan kombinasi motif marmer dan kayu yang dibarengi dengan pemilihan material berkualitas akan menjadikan interior tampak estetik dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Semoga dapat menginspirasi!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...