fbpx
Select Language

Artikel

Januari 24, 2024

Keindahan & Keseimbangan dalam Desain Mandala

Share with

Mandala berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “lingkaran”. Dalam berbagai tradisi kebudayaan timur, mandala merupakan simbol spiritual dalam bentuk konfigurasi geometris lingkaran dan memiliki pusat sebagai fokusnya.

Simbol tersebut merupakan representasi dari bentuk ideal alam semesta. Mandala seringkali ditemukan dalam kesenian, agama, meditasi, dan berbagai praktik budaya lainnya dengan maksud untuk mencapai keseimbangan, kejernihan pikiran, dan ketenangan dalam hidup. Keseimbangan tersebut terjadi karena fokus kita mengarah ke pusat lingkaran.

Di zaman modern, konsep desain dengan pola mandala ini telah diaplikasikan ke banyak kebutuhan, tidak hanya untuk keperluan spiritual saja. Misalnya sebagai bagian dari elemen dekorasi pada interior bangunan.

Baca juga: Menggabungkan Desain Interior Etnik dan Modern, Mengapa Tidak?

Desain mandala cukup banyak digunakan pada beragam karya desain karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Adanya desain mandala dalam satu ruang juga dapat menciptakan unsur keseimbangan dan ketenangan pada ruang tersebut.

RomanGranit Vintage Mood

Beberapa motif pada produk ubin granit Roman terinspirasi dari pola desain mandala. Salah satunya adalah koleksi-koleksi dari RomanGranit Vintage Mood, yaitu dGaudy, dDutch, dAversa dan dPompeii. Koleksi-koleksi ini terinspirasi dari pola mandala yang memiliki pusat dan simetris.

RomanGranit_dAversa_Ornato_RG30x30

Lantai dAversa Ornato 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Tiap koleksi terdiri dari banyak warna dan corak yang beragam, cocok untuk ruang dengan gaya modern vintage. dGaudy Stilo 30×30 cm misalnya, bernuansa biru, abu-abu dan sedikit merah, dengan corak vintage yang klasik. Apabila dipadukan dengan elemen interior modern, koleksi ini dapat menjadi aksen dekoratif yang memikat.

Baca juga: Keramik Hexagonal Terbaru untuk Interior Modern & Stylish

Untuk pilihan ubin vintage dengan corak menarik tapi ingin warna yang lebih simpel, dapat memilih koleksi dDutch. Ada 2 pilihan warna biru putih atau abu-abu putih. Corak khas keramik lawas dari Belanda ini juga memiliki pola desain yang memusat.

RomanGranit_dPompeii_Mix_RG30x30

Dinding dPompeii Mix 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Jika Anda mencari nuansa warna yang hangat, coba pertimbangkan koleksi dPompeii dengan nuansa kecoklatan khas warna-warna tanah. Semua koleksi RomanGranit Vintage Mood ini dapat menghadirkan nostalgia keindahan di masa lalu dengan tampilan baru yang lebih modern. Tertarik untuk mencobanya di ruang Anda?

Kunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu untuk mendapatkan koleksi ubin granit dan ubin keramik Roman terbaru dan terlengkap. Produk-produk Roman juga dapat kamu temukan di jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...