fbpx
Select Language

Artikel

September 01, 2023

Dopamine Decor, Ekspresif dan Bikin Happy

Share with

Akhir-akhir ini populer tren desain baru yang bernama Dopamine Decor. Dari namanya saja mungkin kita bisa menebak: “dopamine” berarti zat dalam otak yang mengatur suasana hati dan rasa senang dalam tubuh manusia. Maka, dopamine decor adalah dekorasi ruang yang bisa menimbulkan perasaan senang atau bahagia. Tren ini mulai merebak ketika pandemi Covid-19 melanda dan mengharuskan semua orang beraktivitas di rumah.

Saat itu, orang-orang mulai mencari cara untuk mencari hiburan di rumah, salah satunya dengan membuat ruang-ruang yang menyenangkan. Tentunya rasa senang pada setiap orang akan berbeda-beda sesuai dengan minat dan selera. Namun ada beberapa ciri khas dari tren dekorasi dopamine decor yang membuat kita bisa mengenali karakter desainnya.

Baca juga: Keramik Hexagonal, Sentuhan Modern pada Desain Lantai Ruangan

Misalnya menggunakan warna-warna ceria, menonjolkan tekstur dan pola-pola tertentu, furnitur atau elemen interior yang punya bentuk unik, dan benda-benda personal yang punya arti tersendiri bagi pemiliknya. Interior yang menerapkan dopamine decor merupakan ekspresi dari si pemilik rumah.

Berani Main Warna dan Pola

Bagian terpenting dalam dopamine decor adalah penggunaan warna-warna yang ekspresif, karena warna memegang peranan penting dalam menentukan mood ruang. Kombinasi warna yang kita sukai akan memunculkan perasaan senang ketika berada di dalam ruang. Misalnya, jika kita merasa biru adalah warna yang membuat kita senang, maka pasangi lantai ruang dengan RomanGranit dTuria Rombo 30×30 cm yang bernuansa biru dan putih. Koleksi dTuria punya pola ubin yang unik dan memunculkan nuansa yang ceria.

Baca juga: Paduan Estetik Ubin Granit dan Kerikil

Warna-warni yang ceria pada ruang dapat menaikkan mood, misalnya seperti ruang yang dindingnya dipasangi Roman Ceramics Rectificado koleksi dTanabata 30×60 cm. dTanabata merupakan ubin keramik Rectificado yang punya sisi ubin presisi sehingga ketika terpasang lebih rapi dan tidak perlu nat yang tebal.

Ada beberapa pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Baik permainan warna ataupun pola-pola yang unik, keduanya adalah contoh untuk menciptakan ruang yang menyenangkan. Tapi yang terpenting dalam dopamine decor adalah bersifat personal, semua elemen interior yang kita pilih adalah yang betul-betul membuat kita merasa senang.

Berikut ini beberapa rekomendasi ubin granit dan keramik Roman yang dapat kamu terapkan untuk konsep dopamine décor:

RomanGranit_dTuria_Fiore_RG30x30
Lantai dTuria Fiore 30×30 cm (RomanGranit Vintage)
RomanGranit_dTuria_Mexuar_RG30x30
Lantai dTuria Mexuar 30×30 cm (RomanGranit Vintage)
Roman_dKrikos_Night_20x40_Kitchen
Dinding dKrikos Night 20 x 40 cm (Roman Wall Tile)
RomanGranit_dTuria_Arco_RG30x30
Lantai dTuria Arco 30×30 cm (RomanGranit Vintage)
Roman_dTanabata_Peach_Watercolor_Tosca_30x60R
Dinding dTanabata Peach, Tosca, Watercolor 20×40 cm (Roman Wall Tile)
Roman_dPatron_Fresco_20x40
Dinding dPatron Fresco & Natura 20×40 cm (Roman Wall Tile)

Sudah siap untuk membawa suasana cerah dan riang di ruangan kamu dengan dopamine decor? Dapatkan ubin granit dan keramik Roman terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga bisa kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...