fbpx
Select Language

Artikel

Desember 11, 2023

Cara Praktis Hadirkan Lantai Nuansa Parket Kayu Tropis

Share with

Dalam dunia desain interior, lantai dengan nuansa parket kayu tropis memiliki daya tarik unik yang sulit dicapai oleh material lain. Kehangatan dan kesan ramah yang dihadirkannya menjadikan interior terasa lebih nyaman. Saat ini, cara untuk membawa nuansa parket kayu tropis ke dalam ruangan menjadi lebih praktis lewat inovasi teknologi dari RomanGranit Wood Mood.

RomanGranit Wood Mood mereproduksi keindahan kayu alami dalam bentuk ubin granit persegi panjang dengan format parket kayu, yakni 60×15 cm, 90×15 cm, dan 120×20 cm. Dengan ukuran ini, kamu bisa mengaplikasikan ubin granit ini dengan berbagai pola seperti chevron, herringbone, susun rata atau susun bata.

Kelebihan utama dari penggunaan ubin granit dengan desain parket kayu ini adalah materialnya tidak berpori, anti rayap, anti lapuk, tahan kelembapan, tahan api, tidak berubah warna, dan tentu saja perawatannya effortless.

Berikut ragam koleksi ubin granit nuansa parket kayu tropis dari RomanGranit Wood Mood untuk melapisi permukaan lantai atau dinding yang ingin terlihat natural.

dKarimata

RomanGranit_dKarimata_Walnut_RG90x15
Lantai dKarimata Walnut 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Koleksi dKarimata memiliki ciri khas urat hitam yang kontras dengan warna dasarnya. dKarimata sendiri terdiri dari 3 varian yaitu Walnut, Wengue, dan Pine. Di dalam setiap kemasan, motifnya random sehingga tampak begitu natural ketika dipasang pada lantai. Permukaannya pun tidak licin sehingga cocok dihadirkan di dalam ruang indoor maupun semi outdoor. Baca juga: Keramik Bata Ekspos untuk Menghadirkan Pesona Rustic

dJati

RomanGranit_dJati_Beige_RG60x15
Lantai dJati Beige 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Sesuai dengan namanya, koleksi ubin granit nuansa parket kayu tropis ini terinspirasi dari kayu jati yang memiliki tone warna hangat. Uratnya memiliki ciri khas tebal dan rapat jaraknya satu sama lain. Jika ingin menggunakan ubin granit bernuansa kayu jati seperti ini di ruangan bergaya modern minimalis, pilih varian Beige yang warnanya terang dan mudah dikombinasikan dengan furnitur lain berwarna putih, abu-abu, maupun krem. Selain Beige, dJati masih memiliki varian lainnya yakni dBruno dengan warna yang lebih hangat.

dMerbau

Lantai dMerbau Maple 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Berikutnya ada dMerbau yang urat garis-garis yang minimalis nan eksotis. Sisi eksotisnya muncul dari varian warna ubin granit ini. Contohnya pada varian dMerbau Maple yang cokelatnya kemerahan. Koleksi ini juga memiliki dua varian lainnya yakni Walnut dan Pine. Ubin granit bernuansa parket kayu tropis ini memiliki permukaan yang tidak licin sehingga ideal untuk area dapur, showroom, restoran, dan juga teras. Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

dMahony

RomanGranit_dMahony_Rosato_RG90x15
Lantai dMahony Rosato 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Jika menginginkan ubin granit untuk lantai nuansa parket kayu tropis dengan serat kayu yang halus, ada dMahony yang tersedia dalam pilihan varian Rosato dalam warna cokelat tua dan varian Pine dengan sentuhan warna krem. Desain uratnya random dan begitu menyatu dengan dasarnya. Pada beberapa sisi terdapat urat dengan warna yang gelap sehingga terlihat semakin natural.

Jika dipasang pada lantai yang sering terkena paparan sinar matahari, nuansa tropisnya akan semakin menonjol. Tidak perlu takut lapuk atau berubah warna karena kualitas ubin granit dari Roman sudah teruji.

dMeranti

RomanGranit_dMeranti_Pine_RG60x15
Lantai dMeranti Pine 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Bagi kamu yang mencari nuansa parket kayu dengan warna dasar kemerahan, silakan pilih dMeranti. Walaupun dasarnya berwarna kemerahan, varian dMeranti tetap bisa memuaskan selera masing-masing. Ada dMeranti Pine yang tone-nya terang, dMeranti Walnut yang cokelat natural, dan dMeranti Rosato yang lebih gelap. Keindahan motif urat kayunya tersebar dalam 12 pola yang berbeda-beda. Ukurannya pun tergolong sedang dan cocok untuk ruangan berukuran kecil hingga besar.

dJepara

RomanGranit_dJepara_Cherry_RG120x20
Lantai dJepara Cherry 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Ada juga dJepara yang sangat mewakili keindahan nuansa parket kayu tropis khas Nusantara. Motif urat kayu didominasi dengan garis memanjang yang jaraknya cukup rapat. Kemudian diselingi dengan motif urat yang membulat panjang. Kombinasi motif ini diciptakan secara random untuk efek yang semakin natural. Dengan ukuran 120×20 cm, ubin granit ini sungguh ideal untuk ruangan yang bentuknya memanjang dan luas.

dBalsa

RomanGranit_dBalsa_Wengue_RG60x15
Lantai dBalsa Wengue 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Terakhir, ada koleksi ubin granit untuk lantai nuansa parket kayu tropis datang dari dBalsa. Motif urat kayu dari dBalsa ini bergelombang yang membuat ruangan terlihat lebih atraktif. Apalagi permukaannya mendapatkan sentuhan matt satin yang menciptakan suasana yang lebih hangat dan nyaman dipijak berlama-lama.

Demikian cara praktis menghadirkan lantai nuansa parket kayu tropis bersama RomanGranit Wood Mood. Dapatkan koleksi lengkap ubin granit dan ubin keramik di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...