fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 17, 2024

Bukan Cuma Mewah, Ini 4 Keunggulan Ubin Granit Warna Emas

Share with

Aksen warna emas menjadi tren baru bagi generasi saat ini. Sedikit sentuhan emas pada desain interior ternyata memberikan tampilan visual yang luar biasa. Aksen warna emas ini bisa kamu terapkan lewat berbagai cara. Salah satunya dengan mengaplikasikan ubin granit motif marmer dengan corak berwana keemasan.

Warna emas untuk interior sudah digunakan sejak berabad yang lampau. Emas merupakan logam mulia sehingga warna atau nuansa keemasan telah menjadi simbol dari kekuasaan. Bangunan penting di masa lalu, seperti istana kerajaan atau tempat ibadah banyak menggunakan elemen bangunan berwarna emas untuk menciptakan kemegahan dan kebesaran Tuhan.

Warna emas juga dipercaya memberikan tanda kemakmuran dan kejayaan suatu negara atau kerajaan. Itulah sebabnya, hingga saat ini warna emas tetap digunakan untuk memberikan nuansa mewah.

Baca juga: Dinding Berlapis Keramik Warna Emas nan Mewah

Di zaman modern, warna emas tetap menjadi simbol kekayaan dan kemewahan. Jika dahulu warna emas pada bangunan terasa dominan dan berat, saat ini warna emas pada desain-desain kontemporer tampil sebagai aksen yang menambahkan kesan elegan. Warna emas tampil lebih modern dan kekinian, berpadu dengan beragam warna dan tekstur.

Nuansa emas juga telah menginspirasi beberapa koleksi RomanGranit Grande seperti dRuggeta, dVeria, dCelestine, dan dRichmond. Keempat koleksi ini memiliki konsep marmer putih dengan aksen emas, tapi tiap koleksi punya desain vein yang berbeda-beda.

Kelebihan dekorasi nuansa emas

Tone warna emas dapat memberikan nuansa hangat pada ruang dan relatif mudah untuk dipadukan dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat. Selain memberikan kesan mewah pada ruang, setidaknya ada 4 kelebihan lain jika kita menerapkan aksen emas pada interior. Berikut adalah contoh-contoh penerapan aksen warna emas pada ruang dengan menggunakan produk RomanGranit Grande.

1. Bersifat timeless

Sentuhan emas pada lantai memberikan suasana yang abadi pada ruang bergaya modern klasik. Lantai ruang menggunakan pelapis ubin granit dari RomanGranit Grande dCelestine yang berkonsep batu onyx warna putih dengan vein warna emas yang halus. Ubin berukuran besar, yaitu 80×80 cm semakin menambah kemegahan ruangan.

Lantai dCelestine White 80×80 cm (RomanGranit Grande)

2. Mencerahkan ruang

Ada beragam tone warna emas, mulai dari yang samar, pucat, hingga emas yang vibrant dengan nuansa kuning yang terang. Contoh desain yang vibrant seperti pada koleksi dRuggeta, yang berkonsep marmer putih dengan vein emas kekuningan. Desain seperti ini dapat membuat ruang jadi cerah dan terang seperti pada dinding kamar tidur.

RomanGranit_dRugetta_Oro_RG120x60

Dinding dRuggeta Oro 120×60 cm (RomanGranit Grande)

3. Menambahkan kontras

Warna emas dapat menambahkan kontras dan menjadi focal point pada ruang. Contohnya pada ruang duduk ini, lantainya menggunakan ubin granit konsep marmer putih dari RomanGranit Grande dRichmond 120×60 cm. Perpaduan vein abu-abu dan emas yang tebal (striking) menciptakan tampilan yang menawan pada ruang ini.

Baca juga: Kilap Mewah Dinding Gedung Komersial Berlapis Ubin Granit Motif Travertine

RomanGranit_dRichmond_Gold_Grande120x60

Lantai dRichmond Gold 120×60 cm (RomanGranit Grande)

4. Memberi ketenangan

 Koleksi dVeria Aurea 100×100 cm memiliki vein nuansa keemasan yang halus dan cenderung hangat. Tampilan ubin seperti ini memberikan vibes ruang yang lembut, elegan, dan tenang. Aplikasi dVeria pada lantai dapat dilihat pada desain butik yang estetik.

RomanGranit_dVeria_Aurea_RG100x100

Lantai dVeria Aurea 100×100 cm (RomangGranit Grande)

Dengan menggunakan ubin granit motif marmer dengan aksen warna emas, kamu bisa menciptakan ruang interior yang mewah dan berkelas. Untuk mendapatkan ubin granit di atas, kamu dapat mengunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...