fbpx
Select Language

Artikel

Juli 25, 2022

5 Rekomendasi Warna dan Motif Keramik untuk Mempercantik Rumah

Share with

Sobat Roman sudah mulai bosan dengan tampilan ubin keramik di rumah yang mulai memudar? Mungkin ini saat yang tepat Sobat Roman untuk merefresh desain hunian dengan motif keramik yang baru nih.

Di toko bahan bangunan, kamu akan menemukan banyak jenis, warna dan motif keramik. Tapi dengan banyaknya pilihan, kamu mungkin bingung untuk menentukan ubin keramik yang cocok untuk menghidupkan suasana dan membuat hunian jadi lebih istimewa.

Kali ini, Roman akan membagikan rekomendasi beberapa motif keramik yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk mempercantik rumah.

Perpaduan keramik motif mozaik

Motif mozaik menjadi elemen desain yang dapat membuat ruangan menjadi cantik dan unik. Keramik motif mozaik biasanya populer untuk diaplikasikan pada area dapur, kamar mandi, maupun kolam renang karena selain tampilannya menarik, keramik mozaik mudah dibersihkan.

Untuk area dapur, kamu dapat mengaplikasikan keramik mozaik pada backsplash. Sobat Roman dapat mengkreasikan area backsplash dengan menggunakan keramik dVitreo. Untuk area kamar mandi dan kolam renang, pilih dRubix dan dVitrum yang berwarna biru dengan susunan motif yang teratur.  Kamu juga bisa menggunakan dColosseum Rayas dengan motif mozaik nuansa warna pastel.

Roman_dColosseum_Bruno_30x60
dColosseum Rayas 30×60 cm

Warna keramik cerah dan natural ala Japandi

Japandi merupakan gaya hunian yang sedang digandrungi banyak orang saat ini. Japandi memiliki desain yang simple, estetik, fungsional, serta space-saving. Salah satu karakteristik khas dari desain Japandi adalah penggunaan material alami seperti kayu dan tanah liat pada furnitur dan lantai. Sobat Roman dapat mengaplikasikan dAstana dan dParquet yang hadir dengan konsep kayu alami dengan warna coklat yang lembut.

Permainan tekstur dengan keramik 3D

Selain warna, tekstur dapat menambah nilai estetika sebuah desain. Jika Sobat Roman tidak suka dengan perpaduan warna yang terlalu mencolok namun tidak ingin ruangan terasa hambar, tambahkan sentuhan tekstur pada dinding menggunakan ubin keramik tiga dimensi.

RomanCeramics punya berbagai koleksi ubin dinding bertekstur dengan berbagai varian warna dan motif. Salah satunya dMetro yang memiliki tekstur timbul yang bergelombang dengan warna putih polos. Lalu dPortoro Night yang memiliki tekstur timbul selang-seling berbentuk persegi kecil dengan warna hitam mengkilap. Selanjutnya ada koleksi dBrussel Platinum dengan permainan bentuk kotak trapesium 3D yang unik pada permukaannya.

Roman_dPortoro_Black_30x60R
dPortoro 30×60 cm

Tampil artistik dengan keramik hexagonal

Jika ingin tampil beda, RomanCeramics juga memiliki berbagai varian ubin hexagonal. Kamu bisa memilih koleksi dCampanili yang bermotif marmer, dTravesssa yang bermotif kubus hitam putih, atau dTribeca dengan motif kubus kayu. Ubin hexagonal dapat kamu kreasikan pada desain lantai maupun dinding untuk menghadirkan keindahan yang tidak membosankan dalam ruangan.           

Keramik motif vintage

Konsep vintage dapat kamu hadirkan ke dalam hunian dengan menggunakan ubin lantai dengan motif ukiran abad pertengahan seperti dSantorini. Koleksi dSantorini memiliki tone warna biru yang monokrom dengan 28 varian desain motif berbeda. Bentuknya yang hexagonal membuat dSantorini makin unik dan estetik. Kamu juga bisa mengaplikasikan dBudapest yang memiliki motif vintage dengan permukaan berstruktur yang unik.

Semoga beberapa inspirasi warna dan motif keramik di atas bisa membantu Sobat Roman menemukan ide-ide untuk merefresh desain hunian ya. Jangan lupa follow Instagram @roman.co.id untuk update terus info seputar perkembangan dan inspirasi desain interior terkini dan kunjungi website Roman untuk tahu lebih banyak seputar produk-produk dari RomanGranit dan Roman Ceramics. 

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...