fbpx
Select Language

Artikel

Februari 16, 2022

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2022

Share with

Kamar mandi menjadi ruang yang sangat esensial dalam sebuah rumah. Menurut survei yang dilakukan B&Q di Inggris, rata-rata orang dewasa dapat menghabiskan waktu selama 416 hari di kamar mandi untuk berendam, mandi, bercukur, melembapkan badan, bahkan membalas surat elektronik dan membaca buku favorit.

Tidak heran, kenyamanan dan keindahan kamar mandi adalah sesuatu yang penting untuk diperhatikan pemiliknya. Sehingga, sedemikian rupa didesain sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang diimpikan.

Desain kamar mandi minimalis pun popular dan disukai banyak orang. Apalagi desain yang simple, fungsional, dan tertata rapih dari gaya minimalis ini dapat membuat ruangan terlihat bersih dan tampak lebih luas.

Berikut beberapa tips dan ide menarik untuk sobat roman yang mendambakan desain kamar mandi minimalis. 

keramik kamar mandi Roman_dTeramo_Carrara_25x50
dTeramo 25x50cm

1. Gunakan warna netral

Pilih keramik warna netral sebagai warna dasar yang mengisi sebagian besar dinding dan lantai kamar mandi. Contohnya seperti base tile dTeramo Bianco 25 x 50 cm yang dipasang pada sisi kanan pada kamar mandi di atas dan matching tile dTeramo Bianco 25 x 25 cm yang memenuhi seluruh lantai kamar mandi. Warna yang netral dan terang ini membuat kamar mandi menjadi terlihat lebih luas dan bersih/higienis.

2. Kombinasikan dengan tekstur dan warna yang kontras.

Coba padukan keramik tone netral dengan keramik motif lain atau yang warnanya berbeda, misalnya keramik berwarna kontras, atau dekorasi dengan aksen yang sederhana. Warna hitam d Teramo Nero 25 x 50 cm pada dinding sebelah kiri memberikan kejutan pada kamar mandi yang didominasi warna netral. Anda juga bisa memadukan keramik bertekstur tiga dimensi, seperti dTeramo Carrara 25 x 50 cm yang dipasang pada bidang dinding di belakang bath up.

3. Menambahkan cahaya alami

Agar desain kamar mandi minimalis semakin maksimal, sobat roman juga bisa menambahkan jendela yang berfungsi meningkatkan cahaya alami dari matahari. Dengan begitu, kamar mandi akan terasa terbuka dan cerah.

kemarik Roman_dTropico_Avana_20x40
dTropico Avana 20x40cm

4. Jangan berlebihan

Utamakan fungsi dalam memilah barang apa saja yang perlu ada di kamar mandi. Menjaga ruang kosong di area kamar mandi adalah salah satu cara dalam merealisasikan desain kamar mandi minimalis.

Ingat selalu, bahwa minimalis tidak bisa dilepaskan dari pemikiran terkenal seorang tokoh arsitektur modern dunia, Ludwig Mies Van der Rohe yaitu “Less is More” yang mengutamakan ruang terbuka dan kesederhanaan.

Roman_dAlmeria_Beige_30x60R
dalmeria 30x60cm

Nah, sobat roman sudah menemukan inspirasi desain kamar mandi minimalis? Sekarang waktunya merealisasikan kamar mandi impian kamu dengan berbagai koleksi yang cocok untuk desain kamar minimalis dambaan kamu. Jangan ragu untuk lihat knoleksi lengkapnya disini atau kunjungi House of Roman yang ada di beberapa kota di Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...