fbpx
Select Language

Artikel

Desember 14, 2022

Desain Kantor Open-plan untuk Memudahkan Komunikasi dalam Tim Kerja

Share with

Desain interior perkantoran saat ini tidak terlalu formal dan banyak menggunakan material dengan motif-motif alami. Tren desainnya lebih casual dan tidak kaku supaya para pekerja dapat lebih santai dan nyaman namun tetap produktif. Interiornya menerapkan desain dengan layout open-plan, yaitu meminimalkan sekat partisi dan tidak menggunakan cubical tertutup sehingga kantor tampak lebih luas dan terbuka.

Desain open-plan seperti pada 2 foto berikut, terlihat meja-meja yang tidak dibatasi oleh sekat yang tinggi. Tingkat privasi open-plan memang agak berkurang, namun komunikasi dalam tim kerja menjadi lebih intensif. Cocok untuk jenis pekerjaan yang membutuhkan kolaborasi dan kreativitas tinggi.

Sekat-sekat tinggi sudah kurang relevan untuk saat ini karena membuat para pekerja menjadi individual dan kurang ber-networking dengan sesama kolega. Gaya interior Skandinavian juga mulai banyak digunakan pada perkantoran.

Contohnya seperti lantai motif kayu dJati Bruno 60 x 15 cm yang memiliki tekstur kayu dengan tone hangat. Alternatif motif kayu yang lain adalah dStroud Walnut 60 x 60 cm dengan pola geometris yang unik dan memberikan mood modern alami pada ruang.

Untuk ruang para manajer, desain kantor dengan layout open-plan juga dapat diterapkan dengan membuat ruang yang semi terbuka. Nuansa natural tampak pada sekat-sekat partisi yang dilapisi motif kayu, sementara pada lantainya menggunakan ubin granit ukuran besar dSpada Naturale 120 x 60 cm yang bermotif marmer yang memberikan kesan mewah.

RomanGranit_dSpada_Naturale_Grande120x60
Lantai dSpada Naturale 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...