fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 08, 2022

Desain Kamar Tidur Anak Playful dengan Keramik Colorful

Share with

Kamar tidur anak perlu didesain dengan apik agar anak merasa senang dan mau belajar tidur sendiri. Konsep playful paling sering diterapkan untuk kamar anak, baik laki-laki maupun perempuan. Pemilihan warnanya didominasi dengan nuansa cerah dan ceria. Ada pula yang diberi hiasan motif menggemaskan. Untuk menghadirkan desain kamar tidur anak dengan suasana playful, orang tua bisa memanfaatkan keramik warna-warni sebagai pelapis dinding.

Kali ini, Roman mau berbagi inspirasi desain kamar tidur anak playful menggunakan keramik yang colorful. Sudah siap?

Sunshine yang cerah

Roman_Radiant_Orange_30x30
Radiant Yellow & Orange 30×30 cm

Inspirasi yang pertama datang dari warna cahaya matahari, yaitu perpaduan warna kuning dan oranye. Keramiknya menggunakan produk Roman Radiant yang berbentuk persegi dengan ukuran mungil. Permukaannya glossy dan sedikit timbul di bagian tengahnya. Jika tertimpa cahaya lampu, maka keramik ini akan berkilau dan menciptakan efek 3D yang menyenangkan.

Warna kuning sendiri memiliki efek psikologi yang mampu menceriakan mood anak. Sedangkan warna oranye pada dasarnya merupakan kombinasi merah dan kuning. Warna ini memberikan semangat pada anak, sekaligus kesan hangat di waktu yang bersamaan.

Kombinasi warna pastel dan motif

Roman_dTanabata_Peach_Watercolor_Tosca_30x60R
dTanabata Watercolor, Peach, & Tosca 30×60 cm

Untuk suasana playful yang lebih lembut, kamu wajib gunakan keramik colorful bertema pastel. Warna pastel sendiri merupakan warna-warna dasar yang diberi campuran warna putih. Inspirasi di atas menggunakan koleksi keramik Roman dTanabata warna peach dan tosca. Perpaduan kedua warna ini menjadikannya cocok untuk kamar anak laki-laki ataupun perempuan. Permukaannya glossy.

Ada pula kombinasi keramik dTanabata yang berhiaskan motif-motif menggemaskan ala lukisan cat air di dalam kotak kecil. Meskipun diisi dengan motif random, kesan lembutnya tetap terjaga. Selain untuk kamar tidur, inspirasi ini juga menarik untuk kamar bermain atau klinik anak.

Ramaikan dengan pola geometri

Roman_dPatron_Fresco_20x40
dPatron Fresco & Natura 20×40 cm

Untuk kamar anak yang playful, yuk bereksperimen menggunakan keramik dengan pola geometri. Kamar anak tidak hanya terlihat lebih menarik, tapi juga memancing anak-anak untuk mempelajari aneka pola geometri.

Inspirasi kamar anak playful dengan keramik colorful seri dPatron Fresco ini dikemas secara unik dan kreatif. Di dalam persegi, terdapat lingkaran yang dipenuhi dengan pola geometri ala vintage. Permainan warnanya begitu lembut.

Padukan keramik berpola geometri ini dengan keramik polos, misalnya dengan seri dPatron Natura, yang memiliki warna senada. Dengan cara ini, kamu bisa menghadirkan dinding sebagai focal point kamar. Saking uniknya, kamu tidak perlu menggantungkan dekorasi tambahan lagi.

Ceria dengan ragam ilustrasi

Roman_dFest_Colore_30x60R
dFest Colore 30×60 cm

Masa kanak-kanak sebaiknya diisi dengan elemen yang mampu meningkatkan daya imajinasinya. Salah satunya melalui gambar ilustrasi yang imajinatif pula. Bagaimana kalau menghadirkan ilustrasi tersebut di atas keramik? Bukan hal yang mustahil karena Roman telah menyediakannya melalui dFest Colore.

Di setiap potongan keramiknya terdapat 28 ilustrasi dalam bentuk persegi kecil. Sebagian gambar memiliki permukaan yang lebih menonjol dibandingkan gambar di sebelahnya sehingga tercipta kesan 3D. Permukaan keramik glossy memberikan kesan yang lebih modern dan sleek.

Karena desain keramik ini sendiri sudah ramai, sebaiknya diaplikasikan pada satu bidang dinding kamar anak saja. Alternatif lainnya adalah dikombinasikan dengan keramik polos berwarna putih. Dengan demikian, kamar tetap playful dan colorful bebas kesan sumpek. Jadi tidak sabar untuk segera mendesain kamar tidur anak dengan keramik colorful dari Roman, ya? Selain mewakili konsep playful, penggunaan keramik tergolong lebih awet dan mudah dibersihkan daripada hanya melapisi dinding dengan cat.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...