fbpx
Select Language

Artikel

Desember 30, 2022

Tips Memilih Tanaman Hias Indoor agar Rumah Makin Cantik

Share with

Meletakkan tanaman hias di dalam rumah dapat memberikan energi positif di ruang tersebut. Kita dapat memasang tanaman hias indoor di beberapa sudut ruang. Dari jenisnya, ada beberapa tipe tanaman hias di dalam rumah. Sesuaikan dengan selera, kondisi ruang, dan kemampuan kita dalam merawat tanaman sehari-hari. Mari kita lihat apa saja jenisnya serta tips perawatannya.

Tanaman hidup

Roman_Alps_Mosaic_30x60
Dinding Alps Mosaic 30x60cm (Roman Wall Tiles)

Ada beberapa jenis tanaman yang cocok diletakkan dalam ruang karena tidak memerlukan banyak sinar matahari. Kalau Anda sibuk, pilih jenis yang minim perawatan dan tidak butuh disiram setiap hari, contohnya tanaman dari jenis kaktus dan sukulen.

Beberapa tanaman kekinian, seperti monstera, aglonema dan karet hias juga bisa diletakkan di dalam rumah. Sesekali, kita perlu mengeluarkannya supaya tanaman tetap sehat dan mendapatkan cahaya matahari.

Tanaman artifisial

RomanGranit_dAlder_Maple_RG60x15
Lantai dAlder Maple 60x15cm (RomanGranit Wood Mood)

Bagi yang tidak ingin repot dalam merawat tanaman setiap hari, Anda bisa memilih tanaman artifisial untuk diletakkan di dalam rumah. Meskipun bukan tanaman asli, tanaman artifisial pun kini banyak yang bagus.

Di berbagai tempat perbelanjaan ada banyak pilihan tanaman tiruan yang sangat mirip dengan aslinya. Tanaman jenis ini memang minim perawatan, tapi tetap harus rutin dibersihkan agar tidak berdebu dan mengurangi estetikanya.

Tanaman kering

RomanGranit_dBrighton_Gold_RG60x60
Lantai dBrighton Gold 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Selain tanaman artifisial, tanaman kering juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memilih tanaman yang minimal perawatan. Ranting dan daun yang kering memiliki estetika tersendiri yang cocok untuk ruang dengan desain minimalis.

Tanaman kering terlihat unik dan memberikan kesan eksotik pada ruang. Sama seperti tanaman artifisial, tanaman kering tetap harus rutin dibersihkan agar tetap terlihat bagus.

Unsur alam untuk segarkan kamar mandi

Roman_dMantova_Oro_30x60R
Dinding dMantova Oro & Quadrato 30×60 (Roman Ceramics Rectificado)

Mari mencoba meletakkan tanaman hias di kamar mandi. Tanaman dapat membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan membuat proses membersihkan diri menjadi lebih menyenangkan.

Apalagi jika dindingnya menggunakan ubin keramik kategori Rectificado dMantova yang punya guratan alami batuan marmer berwarna krem. Adanya paduan unsur-unsur alam, yaitu air, batuan, dan tanaman, membuat tampilan kamar mandi jadi lebih segar.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...