fbpx
Select Language

Artikel

Juni 11, 2024

Suka Suasana Pantai? Ini 9 Rekomendasi Ubin Granit yang Bisa Dipilih

Share with

Suasana pantai mampu membawa ketenangan di dalam pikiran. Tidak heran kalau ada banyak orang yang membawa suasana pantai tersebut ke dalam hunian maupun area komersial agar bisa menikmatinya setiap saat.

Untuk menghadirkan suasana pantai, ada beberapa elemen-elemen khas yang perlu disiapkan. Misalnya saja material alam seperti kayu dan tanaman, furnitur yang berwarna ceria seperti biru dan kuning, serta dekorasi khas pantai seperti kerang, papan selancar, dan sebagainya.

Sementara untuk lantai dan dinding, ada 9 rekomendasi ubin granit yang bisa dipilih. Pastinya memiliki motif yang bisa menghidupkan suasana pantai!

1. dPortofino

RomanGranit_dPortofino_Bianco_RG80x80

Lantai dPortofino Bianco 80×80 cm (RomanGranit DesignMood Xtra)

Hamparan pasir terdiri dari pecahan kulit kerang yang berkilau saat tertimpa sinar matahari. Nah, dPortofino Bianco adalah ubin granit terbaik yang bisa mewakili suasana pantai tersebut. Di mana kamu seakan diajak berjalan di atas pasir putih. Desainnya berwarna dasar putih dengan flake besar yang homogen. Nama koleksi ubin granit ini terinspirasi dari Portofino, sebuah desa nelayan yang menjadi destinasi wisata menarik di Italia.

2. dMelbourne

RomanGranit_dMelbourne_White_RG60x60

Lantai dMelbourne White 60×60 cm (RomanGranit DesignMood)

Pantai identik dengan musim panas yang cerah. Jadi, pastikan untuk menggunakan ubin granit berwarna cerah seperti dMelbourne White. Motifnya berupa flake yang terdiri dari kombinasi beberapa warna. Selain mewakili musim panas yang cerah, ubin granit ini mengingatkan pada butiran pasir di pinggir pantai. Baca juga: Cara Praktis Hadirkan Lantai Nuansa Parket Kayu Tropis

3. dTsimento

RomanGranit_dTsimento_Perla_RG120x60

Lantai dTsimento Perla 120×60 cm (RomanGranit DesignMood Xtra)

Berikutnya ada ubin granit dTsimento yang memiliki motif semen ekspos. Ubin granit ini cocok dipadukan dengan material alam seperti rotan, kayu, dan tanaman hijau yang identik dengan suasana pantai.

4. dIngalls

RomanGranit_dIngalls_Ash_RG60x60

Lantai dIngalls Ash 60×60 cm (RomanGranit DesignMood)

Berikutnya masih seputar ubin granit dengan motif semen, dIngalls. Ubin granit ini cocok untuk ruangan bergaya modern kontemporer nuansa pantai. Warnanya yang netral (abu-abu muda) sangat cocok dipadukan dengan furnitur berwarna hijau dan salem yang soft.

5. dAndesit

RomanGranit_dAndesit_Smoke_HR60x30

Lantai dAndesit Smoke 60×30 cm (RomanGranit HardRock)

Sesuai dengan namanya, ubin granit dAndesit ini terinspirasi dari batuan beku vulkanik andesit. Ciri khasnya adalah urat yang berbentuk garis-garis. Ubin granit ini sangat ideal dipasang pada lantai outdoor karena memiliki permukaan yang anti slip dengan rating R-13. Cocok untuk pemasangan di area taman dengan tempat duduk santai yang dikelilingi tanaman khas tropis.

Baca juga: Tren Granit Lantai Abu-Abu Matt Ukuran Besar Bergaya Kontemporer dan Industrial

6. dPompeii

RomanGranit_dPompeii_Mix_RG30x30

Lantai dPompeii 60×30 cm (RomanGranit VintageMood)

Motif ubin granit vintage ini cocok dipasang pada bangunan dengan suasana pantai. Motifnya memberikan kesan etnik tropikal dengan dominasi warna terakota. Disandingkan dengan elemen kayu, dekorasi khas pantai, dan tanaman hijau berdaun lebar, tampilannya akan sangat cantik.

7. dArmona

RomanGranit_dArmona_Pine_RG90x15

Lantai dArmona Pine 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Belum lengkap membahas suasana pantai jika belum memasukkan motif kayu. dArmona Pine merupakan ubin granit yang memiliki warna khas kayu yang muda dan natural. Motifnya acak, ada yang minimalis, ada juga yang menampilkan lekukan cantik. Bentuk ubin granit ini persegi panjang, sehingga disarankan untuk disusun geser 15 cm ke arah memanjang. Ubin granit dArmona nyaman digunakan untuk outdoor maupun semioutdoor karena permukaannya matt.

8. dDenali

RomanGranit_dDenali_Shell_RG60x30

Dinding dDenali Shell 60×30 cm (RomanGranit StoneMood)

Beberapa pantai dikelilingi oleh tebing batu. Konsep tersebut bisa diadaptasi ke dalam bangunan dengan melapisi dinding menggunakan ubin granit dDenali. Permukaannya berstruktur dan memiliki efek sparkling yang menawan. dDenali ini cocok untuk menghiasi dinding outdoor pada hunian, villa, guest house, maupun kafe.

9. dSpezia

RomanGranit_dSpezia_Grigio_RG60x60

Lantai dSpezia Grigio 60×60 cm (RomanGranit DesignMood)

dSpezia terinspirasi dari sebuah kota di bagian utara Italia yang berada di tepi Laut Mediterania. Ubin granit ini memiliki motif batuan terrazzo. Permukaannya memiliki rating R-12 dengan sifat anti slip yang sangat baik. Ubin granit ini direkomendasikan untuk kafe outdoor dan juga beach club.

Dengan rekomendasi 9 ubin granit dari RomanGranit, kamu dapat dengan mudah menghadirkan suasana pantai ke dalam sebuah bangunan. Agar sempurna, pastikan untuk memilih furnitur dan dekorasi yang matched agar saling melengkapi.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...