fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 23, 2024

Ragam Pilihan Warna Granit Motif Kayu yang Cantik

Share with

Jika ditanya apa warna kayu? Sebagian besar orang akan menjawab warna kayu adalah cokelat. Kayu memang identik dengan warna cokelat. Padahal sejatinya ada banyak sekali warna kayu dengan karakteristik yang berbeda-beda pula. Warna-warna kayu yang indah ini disajikan oleh RomanGranit WoodMood dalam berbagai koleksi ubin granit motif kayu yang ramah lingkungan, kuat, anti rayap, anti lapuk, tidak mudah terbakar dan mudah perawatannya.

Berikut ini beberapa karakteristik warna granit motif kayu dari RomanGranit WoodMood yang dapat diaplikasikan untuk mempercantik lantai atau dinding ruangan.

Light & Natural

RomanGranit_dBalsa_Pine_RG60x15

Lantai dBalsa Pine 60×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Koleksi dBalsa Pine menampilkan motif kayu yang light & natural dengan warna cokelat muda. Selain berwarna cerah, ubin granit motif kayu dengan permukaan matt satin ini memiliki urat yang berwarna kontras. Dengan keindahan motifnya, koleksi ini ideal diaplikasikan pada interior bernuansa minimalis, modern, dan natural.

Baca juga: Yuk Bikin Tangga Nuansa Kayu Alami dengan StepTile Terbaru dari RomanGranit

Rustic

RomanGranit_dCalavera_Noce_RG60x15

Lantai dCalavera Noche 60×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Ubin granit motif kayu dengan warna rustic memiliki karakteristik utama di mana tampilannya terlihat usang seperti sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Tampilan usang diwakili dengan retakan pada permukaan, serta guratan bekas mesin potong yang dibiarkan tanpa finishing sehingga permukaannya ini bertekstur dengan tone warna yang berbeda-beda. Ubin granit motif kayu warna rustic seperti dCalavera Noche ini dapat dipasang di teras rumah atau ruangan semi outdoor karena permukaannya tidak licin.

Gray Undertone

RomanGranit_dMaloca_Grigio_RG60x15

dMaloca Grigio 60×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Di Indonesia, tidak banyak pohon dengan kayu berwarna gray undertone. Tapi untungnya Roman memiliki banyak koleksi ubin granit motif kayu warna gray undertone, seperti dMaloca Grigio. Warna abu-abu ini berpadu cantik dengan uratnya yang berwarna sedikit lebih tua. Warna lantai ubin granit motif kayu gray undertone ini bisa diandalkan untuk bangunan bergaya modern, minimalis, bahkan industrial.

Gray Moody

RomanGranit_dNorth_Grey_RG90x15

Lantai dNorth Grey 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Warna abu-abu pada kayu, ada juga yang disebut gray moody seperti pada koleksi dNorth Grey. Warna ubin granit motif kayu ini lebih kaya, menyala, dan unik. Tipikal warna ubin granit motif kayu seperti ini memiliki urat berwarna abu-abu tua. Jika dilihat dari kejauhan seakan bergradasi. Meski namanya gray moody, warna seperti ini terlihat tidak lekang oleh waktu dan bisa menciptakan kesan yang hangat nan lembut.

Rich & Dark

RomanGranit_dChallis_Wengue_RG120x20

Lantai dChallis Wengue 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Lantai ubin granit motif kayu warna rich & dark, tidak semata-mata memiliki nuansa yang gelap saja. Tapi juga memiliki karakter yang begitu kuat dan berperan membawa kehangatan serta keeleganan. Seperti dChallis Wengue ini, permukaan abu-abu tua dengan hint kecokelatan membuatnya terlihat begitu elegan. Ukurannya yang memanjang akan cantik disusun dalam pola herringbone.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur dengan Lantai Nuansa Kayu

Warm Red

RomanGranit_dArmona_Cherry_RG90x15

Lantai dArmona Cherry 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Saat mendengar ubin granit motif kayu berwarna warm red, jangan langsung membayangkan warna merah menyala. Warm red pada koleksi dArmona Cherry didominasi warna cokelat tua yang agak kemerahan. Karakteristik warna ini cocok untuk menciptakan suasana interior yang hangat dan menenangkan.

Walnut

RomanGranit_dParottia_Walnut_RG90x15

Lantai dParottia Walnut 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Berikutnya ada warna walnut untuk lantai ubin granit motif kayu. Ciri khasnya adalah warna cokelat tua dengan urat yang tebal berwarna abu-abu kehitaman. Ubin granit dengan warna ini bisa didapatkan dari koleksi dParottia Walnut yang juga memiliki efek rustic sehingga tampak begitu majestic.

Cherry

RomanGranit_dJepara_Cherry_RG120x20

Lantai dJepara Cherry 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Warna cherry pada ubin granit motif kayu terinspirasi dari kayu ceri. Berbeda dengan warna buah ceri yang merah cerah, warna cherry pada motif kayu ini lebih didominasi cokelat dengan sedikit hint kemerahan. Kemudian warna uratnya lebih tua, namun tidak terlalu berlebihan seperti yang terlihat pada koleksi dJepara Cherry.

Itulah beberapa warna lantai ubin granit motif kayu dari RomanGranit WoodMood. Untuk pemasangan dengan pola susun bata disarankan dengan penyusunan geser sepertiga atau seperempat dengan lebar nat 2 mm.

Yuk, eksplorasi pilihan warna lantai dan dinding ubin granit motif kayu dari RomanGranit! Kunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk RomanGranit di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...