fbpx
Select Language

Artikel

Juni 10, 2024

Inspirasi Desain Restoran Bergaya Mediterania

Share with

Interior gaya mediterania terinspirasi dari dekorasi ruang yang ada di negara-negara Eropa bagian selatan, tepatnya di sepanjang laut Mediterania.

Ada beberapa karakteristik utama dari gaya mediterania antara lain menggunakan material atau finishing dari bahan alami. Selain itu, gaya desain ini berusaha memasukkan pemandangan keindahan alam di luar bangunan secara langsung melalui rounded arches yang besar. Tone warna natural dan hangat serta kaya tekstur juga menjadi ciri-ciri gaya ini.

Desain Restoran Bergaya Mediterania

Koleksi RomanGranit Grande dImpruneta terinspirasi dari keunikan gaya mediterania. Nama Impruneta itu sendiri adalah sebuah kawasan di Florence, Italia. Ada 2 item yang dapat dipilih, yaitu dImpruneta Terra dengan tone warna kemerahan khas terakota, dan dImpruneta Pietra yang berkonsep batuan dengan tone warna abu-abu.

Keduanya memiliki permukaan matte. Aplikasi koleksi dImpruneta dapat dilihat pada lantai restoran berikut ini. Selain lantainya, elemen-elemen interior lainnya juga mengadopsi gaya mediterania, misalnya tone warna hangat, pilar atau bukaan melengkung, dan ornament bermotif tradisional.

RomanGranit_dImpruneta_Terra_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dImpruneta_Terra_RG80x80

Restoran ini mengadopsi desain interior gaya mediterania, lantainya menggunakan dImpruneta Terra dengan ukuran besar, yaitu 80×80 cm sehingga motif terakotanya betul-betul terasa pada ruangan.

RomanGranit_dImpruneta_Pietra_RG80x80
Kepingan_RomanGranit_dImpruneta_Pietra_RG80x80

Selanjutnya pada desain restoran ini, lantainya menggunakan dImpruneta Pietra 80×80 cm yang berkonsep batuan dengan permukaan rustic yang dipadukan dengan dinding motif batu-bata ekspos. Lengkapi dengan furnitur bertema jadul warna terakota untuk membangkitkan kenangan lama pengunjung yang datang.  

Baca juga: 6 Keramik Warna Earth Tone untuk Rumah Mediterania Modern

Pengaplikasian koleksi dImpruneta pada desain dua restoran bergaya mediterania di atas membawa pengaruh besar pada estetika ruangan secara keseluruhan. 

Dapatkan koleksi-koleksi RomanGranit dengan desain unik lainnya di showroom House of Roman terdekat dari kotamu. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...