fbpx
Select Language

Artikel

September 03, 2024

9 Rekomendasi Ubin Granit untuk Bangunan Bergaya Tropis

Share with

Ada beberapa gaya bangunan yang sengaja dibuat mengikuti kondisi alam setempat. Salah satunya bangunan bergaya tropis di Indonesia yang beriklim tropis. Bangunannya banyak memanfaatkan bukaan jendela dan pintu agar udara di dalam ruangan terasa sejuk, serta menjaga tingkat kelembapan.

Sedangkan dekorasinya didominasi tanaman hijau. Sementara warna-warna yang digunakan bernuansa cerah dan bold. Untuk memperkuat kesan tropis, pertimbangkan rekomendasi ubin granit untuk bangunan bergaya tropis dari RomanGranit berikut ini.

dAbruzzo

RomanGranit_dAbruzzo_Perla_RG80x80

Lantai dAbruzzo Perla 80×80 cm (RomanGranit DesignMood Xtra)

Ubin granit ukuran besar dAbruzzo 80×80 cm merupakan koleksi bermotif terrazzo. Ciri khas dari koleksi ini adalah motif flake yang bernuansa monokrom. Koleksi ini dapat menyempurnakan bangunan bergaya tropis dengan sentuhan modern minimalis. Selain untuk menghiasi lantai interior, dAbruzzo dengan permukaannya yang matt dapat dijadikan lantai laundry room dan area teras yang tidak terkena tumpahan air hujan.

dIgneus

RomanGranit_dIgneus_Beige_RG80x80

Lantai dIgneus Beige 80×80 cm (RomanGranit StoneMood Xtra)

Untuk interior bangunan bergaya tropis yang sudah ramai dengan dekorasi tanaman hias, akan lebih baik jika menggunakan ubin granit yang minimalis seperti dIgneus. Ubin granit ini memiliki motif batuan yang cukup homogen. Pilihan warnanya pun netral mengarah ke nuansa bumi, yaitu Bone dan Beige.

Baca juga: Siasati Hawa Panas dengan Konsep Arsitektur Tropis

dJepara

RomanGranit_dJepara_Cherry_RG120x20

Lantai dJepara Cherry 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki aneka jenis kayu yang eksotis dari segi warna maupun uratnya. Jika hendak menampilkan eksotisme negara tropis, coba gunakan ubin granit dJepara. Koleksi ini hadir dalam pilihan warna yang begitu hangat sehingga cocok untuk interior ruang keluarga atau kamar tidur. Ukurannya yang mencapai 120 cm, mampu mendominasi ruangan berukuran besar secara visual.

dCaementum

RomanGranit_dCaementum_Ash

Lantai dCaementum Ash 80x80cm (RomanGranit DesignMood Xtra)

Selain bangunan bergaya industrial, ubin granit motif semen juga cocok untuk menghiasi lantai bangunan bergaya tropis. dCaementum adalah ubin granit berukuran besar 80×80 cm yang memiliki soft surface baby skin dengan motif alur semen yang lembut. Dengan demikian, tampilannya mudah dipadukan dengan elemen-elemen lain yang ada di dalam bangunan bergaya tropis. Pilihan warnanya adalah abu-abu dengan tingkat kecerahan yang berbeda-beda, Ash, Smoke dan Graphite.

Baca juga: 5 Koleksi Ubin Granit Ukuran Besar Berdesain Semen Unfinished

dMahony

RomanGranit_dMahony_Rosato_RG90x15

Lantai dMahony Rosato 90×15 cm (RomanGranit WoodMood)

Ubin granit dMahony memiliki motif kayu dengan warna merah kecokelatan. Ada dua varian warna yang sama-sama menarik: Rosato yang hangat dan Pine yang lebih cerah. Koleksi berukuran 90×15 cm ini ideal untuk melapisi lantai bangunan bergaya tropis ukuran kecil hingga sedang, baik residensial maupun komersial.

dLinosa

RomanGranit_dLinosa_Grey_RG60x60

Lantai dLinosa Grey 60×60 cm (RomanGranit FitMood)

Jika menginginkan ruangan yang selalu hygiene, aplikasikan ubin granit lantai dLinosa. Koleksi memiliki motif batuan yang dilengkapi bintik hitam dan putih. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah sifat antibacterial yang bisa secara otomatis membunuh bakteri dan kuman yang menempel di permukaan ubin granit. dLinosa hadir dalam pilihan warna Grey dan Cream yang sangat direkomendasikan untuk bangunan bergaya tropis dengan sentuhan modern.

dMadison

RomanGranit_dMadison_Charcoal_RG60x30

Dinding dMadison Charcoal 60×30 cm (RomanGranit StoneMood)

Bangunan bergaya tropis banyak menggunakan finishing batuan untuk menonjolkan kesan natural dan daya tahan yang kuat. Dengan ubing granit dMadison, bangunan bisa mendapatkan tampilan tersebut secara praktis. Ubin granit ini sudah dilengkapi dengan aksen garis-garis horizontal yang menciptakan tekstur unik. dMadison dapat dijadikan pelapis dinding area outdoor maupun indoor.

dIdaho

RomanGranit_dIdaho_Maple_RG120x20

Lantai dIdaho Maple 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Koleksi ubin granit berikutnya adalah dIdaho yang menampilkan motif kayu. Warnanya sangat natural dan cukup terang. Motif urat kayunya sangat unik, dengan alur yang soft membentuk lapisan. Setiap kepingnya memiliki motif urat yang random. Untuk menonjolkan keindahan ubin granit ini, gunakan furnitur dan dekorasi interior yang tidak banyak motif.

Baca juga: Ragam Pilihan Warna Granit Motif Kayu yang Cantik

dCask

RomanGranit_dCask_Walnut_RG120x20

Lantai dCask Walnut 120×20 cm (RomanGranit WoodMood)

Rekomendasi ubin granit untuk bangunan bergaya tropis lainnya adalah dCask. Ubin granit ini juga memiliki motif kayu dengan tampilan yang atraktif. Motifnya random dengan cincin urat yang terlihat jelas. dCask tersedia dalam pilihan warna Walnut yang cerah dan pas dipadukan dengan warna-warna pastel. Sementara warna Rosato lebih gelap, cocok untuk menghadirkan kehangatan dan kemegahan.

Selain koleksi-koleksi di atas, RomanGranit memiliki ratusan koleksi lainnya yang dapat diaplikasikan pada bangunan bergaya tropis. Ada beragam motif untuk dipilih seperti marmer, travertine, batu alam, semen ekspos, kayu dan lain-lain.

Untuk mendapatkan koleksi RomanGranit terbaru dan terlengkap, silakan datang ke showroom House of Roman yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, produk-produk RomanGranit juga tersedia di jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...