fbpx
Select Language

Artikel

Juli 04, 2024

9 Inspirasi Interior Warna Putih yang Timeless

Share with

Interior warna putih tetap bertahan di tengah gempuran tren warna interior lain setiap tahunnya. Warna putih yang bersifat netral lebih mudah diaplikasikan di hampir semua gaya interior yang ada mulai dari klasik, modern, minimalis, hingga kontemporer.

Warna putih pada interior tidak terbatas pada warna dinding dan lantai saja. Tapi juga termasuk furnitur, dekorasi, bahkan perabotan dan peralatan elektronik di dalamnya. Berikut ini 9 interior berwarna putih timeless yang bisa dijadikan inspirasi.

Modern minimalis nan elegan

RomanGranit_dFarsetti_Statuario_RG100x100

Lantai dFarsetti Statuario 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Inspirasi interior yang pertama, memanfaatkan warna putih sebagai warna dominan dan warna hitam untuk aksen serta furnitur. Kedua warna tersebut dihadirkan polos tanpa motif. Kemudian diberi sentuhan elegan melalui lantai berlapis ubin granit dFarsetti Statuario yang berwarna dasar putih dengan urat abu-abu yang soft dan berukuran besar.

Baca: Tips Menciptakan Interior Rumah yang Ideal untuk Pawrent

Variasi monokrom

RomanGranit_dCorsini_Calacatta_RG120x60

Lantai dCorsini Calacatta 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Interior ini mengekspos warna monokrom hitam dan putih. Di antara kedua warna ini terdapat warna abu-abu yang seringkali dijadikan aksen dalam interior hitam putih. Dalam inspirasi kali ini, interior putih terlihat lebih bervariasi.

Lantainya menggunakan dCorsini Calacatta, ubin granit bermotif marmer putih. Agar seimbang, dindingnya dilapisi ubing granit motif marmer warna abu-abu. Pilih dekorasi minimalis dengan sentuhan artistik supaya tidak terlihat berlebihan.

Lapang dengan dominasi warna putih

RomanGranit_dLorraine_Carrara_RG80x80

Lantai dLorraine Carrara 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Interior berikutnya didominasi dengan warna putih yang polos, kemudian dilengkapi dengan dinding kaca yang membuatnya semakin terasa lapang. Warna hitam hanya diaplikasikan pada kursi dan bantal sofa saja. Tampil tanpa motif dan dekorasi bisa menjadikan interior ini membosankan. Maka, pilihlah ubin granit dengan motif marmer untuk mengatasinya. Misalnya, dLorraine Carrara yang memiliki urat abu-abu dengan liukan indah. Kemudian beri pencahayaan indirect dari balik dinding agar semakin dramatis.

Baca juga: 8 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Putih Khas Italia

Lorong bergaya klasik modern

RomanGranit_dLincoln_Grey_RG80x80

Lantai dLincoln Grey 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Interior bagian lorong atau koridor tidak banyak digunakan untuk beraktivitas. Namun, tetap harus didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman berjalan yang eksklusif saat berpindah ruangan. Lorong bergaya klasik modern ini didominasi warna putih dan dihias dengan credenza hitam. Kusen dinding kaca pun dibuat hitam legam. Bagian plafon berhiaskan lampu-lampu cantik. Sementara lantainya dilapisi ubin granit dengan motif batu alam berwarna abu-abu muda dLincoln Grey.

Estetika yang berpusat pada dinding

RomanGranit_dVenosta_Bianco_RG120x60

Dinding dVenosta Bianco 120×60 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Inspirasi interior putih berikutnya fokus untuk menghadirkan estetika pada dinding. Seluruh permukaan dinding dilapisi dengan ubin granit dVenosta Bianco, ubin granit motif marmer yang berwarna dasar putih dengan urat abu-abu. Dengan ubin granit tersebut dinding terlihat cantik tanpa memerlukan  dekorasi tambahan.

Perpaduan motif marmer hitam dan putih

RomanGranit_dCervinia_Classic_RG80x80

Lantai dCervinia Classic 80×80 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Berikutnya ada interior di ruang makan sekaligus dapur yang menggunakan ubin granit motif marmer putih, dCervinia Classic yang membuat ruangan terlihat bersih dan mewah. Sementara dinding backsplash menggunakan motif marmer berwarna abu-abu dengan urat putih yang tipis namun masif.

Kombinasi warna putih dan cokelat yang hangat

RomanGranit_dAshgabat_Bianco_RG120x60

Dinding dAshgabat Bianco 120×60 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Interior putih dan hitam yang timeless bisa terasa hangat dengan tambahan warna cokelat. Warna cokelat sendiri selalu jadi andalan untuk menciptakan suasana kehangatan di dalam ruangan. Adapun warna cokelat tersebut dihadirkan lewat furnitur, cat dinding, serta ubin granit dAshgabat Bianco  dengan warna dasar putih dan urat kecokelatan untuk melapisi dinding.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Hitam Mewah dan Eksklusif

Ruang keluarga modern

RomanGranit_dSalvadori_White_RG80x80

Lantai dSalvadori White 60×60 cm (RomanGranit GlossMood)

Ruang keluarga ini cocok untuk berkumpul dengan seluruh anggota keluarga lintas generasi. Tata letak furniturnya mumpuni dan warna-warnanya mampu memberikan rasa nyaman. Ubin granit dSalvadori White dipilih jadi pelapis lantai interior ini. Motif marmer putihnya memiliki urat soft bernuansa cokelat dan abu-abu dengan pola diagonal yang acak di setiap permukaannya.

Ruang TV yang bikin betah

RomanGranit_dCorchia_Carrara_RG80x80

Lantai dCorchia Carrara 80×80 cm (RomanGranit Xtra)

Terakhir ada inspirasi interior untuk ruang TV yang bisa sekaligus jadi ruang baca. Warna hitam diaplikasikan pada rak TV. Sementara warna putih dibuat mendominasi lewat lantai berlapiskan ubin granit dCorchia Carrara yang memiliki random faces sehingga uratnya terlihat natural.

Interior warna putih yang tak lekang oleh zaman perlu diimbangi dengan pemilihan material yang awet, agar tidak perlu melakukan penggantian atau perbaikan lagi dalam waktu dekat. Ubin RomanGranit menjadi pilihan material bangunan yang tepat karena selain desainnya indah,  ubin granit ini kuat untuk penggunaan dalam jangka panjang. Perawatannya pun sangat mudah, yakni cukup dengan menyapu dan mengepel seperti biasa agar selalu terlihat bersih dan nyaman.

Kunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu untuk menemukan ratusan koleksi ubin granit dan keramik terbaru dan terlengkap. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan supermarket bahan bangunan dan toko ritel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...