fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 14, 2024

7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Mencerahkan Ruangan

Share with

Pemilihan warna interior turut menentukan nuansa ruangan secara keseluruhan, termasuk warna ubin granit yang menjadi material pelapis lantai dan dinding. Banyak orang menyukai ubin granit warna cerah karena dapat menciptakan mood yang lebih ceria. Dengan warna cerah, ruangan juga akan terasa lebih lega dan lapang.  Selain itu, penggunaan lampu di siang hari juga dapat diminimalisir.

Beberapa warna dan motif ubin granit dari RomanGranit dapat membantu mencerahkan ruangan.  Berikut ini beberapa koleksi yang dapat kamu pilih!

1.  dHobart White

RomanGranit_dHobart_White_RG60x60_2

Lantai dHobart White 60×60 cm (RomanGranit DesignMood)

Koleksi dHobart White merupakan ubin granit dengan dasar warna putih dan permukaan matt. Motifnya menyerupai confetti warna-warni yang diselingi dengan warna putih. Confetti berwarna putih ini memiliki efek relief yang dapat memantulkan cahaya lampu atau sinar matahari. Koleksi ubin granit ini dapat menjadi inspirasi untuk pelapis ruangan yang terkesan feminim, remaja dan anak-anak seperti ruang belajar, klinik anak, atau ruang bermain.

Baca juga: 7 Pelapis Lantai dan Dinding Warna Terakota Nuansa Tradisional

2. dMelbourne White

RomanGranit_dMelbourne_White_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dMelbourne_White_RG60x60

Lantai dMelbourne White 60×60 cm (RomanGranit DesignMood)

Koleksi dMelbourne White mengandalkan motif flake yang bervariasi dari segi bentuk, ukuran, dan warna. Ubin granit yang bisa mencerahkan ruangan ini dapat digunakan untuk interior bergaya modern, mulai dari kafe hingga pusat perbelanjaan.

3. dBotticino Natural

RomanGranit_dBotticino_Natural_RG60x60_NEW
FotoDetail_RomanGranit_dBotticino_Natural_RG60x60

Lantai dBotticino Natural 60×60 cm (RomanGranit GloosMood)

Rekomendasi berikutnya adalah dBotticino Natural yang memiliki motif marmer. Motifnya didominasi dengan soft vein putih dan cokelat, sementara warna dasarnya beige yang natural. Warna ubin granit ini cukup elegan sehingga cocok dihadirkan pada hunian maupun area komersil yang bergaya modern klasik. Tampilannya tidak hanya mencerahkan ruangan, tapi begitu cantik saat memantulkan sinar matahari atau lampu putih dengan tingkat kecerahan sedang.

4. dCalcite Bone

RomanGranit_dCalcite_Bone_RG60x60

Lantai dCalcite Bone 60×60 cm (RomanGranit FitMood)

dCalcite Bone adalah ubin granit warna cream muda yang dilengkapi dengan motif bintik-bintik halus. Tampilannya fun dan permukaannya tidak licin sehingga cocok untuk menghiasi ruangan yang banyak digunakan anak-anak. Kelebihan lainnya dari koleksi ini adalah kemampuannya membunuh kuman dan bakteri. Sangat cocok bagi kamu yang selalu mengutamakan kesehatan.

5. dVancouver Bone

RomanGranit_dVancouver_Bone_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dVancouver_Bone_RG60x60

Lantai dVancouver Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Koleksi dVancouver Bone memiliki motif flake yang berukuran cukup besar dengan warna-warna cerah. Desain ini menjadikannya ideal untuk menghiasi dan menerangi ruangan berukuran besar. Permukaan ubin granit ini tidak licin, nyaman dipijak dengan kaki telanjang maupun aneka jenis alas kaki. Meskipun permukaannya matt, namun bagian flake pada ubin granit ini akan berkilau jika terkena cahaya. Ubin granit dVancouver Bone ini cocok dipadukan dengan dinding berwarna cream atau putih.

Baca juga: Dinding Berlapis Keramik Warna Emas nan Mewah

6. dCelestine

FotoDetail_RomanGranit_dCelestine_White_RG80x80

Lantai dCelestine 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Ubin granit dCelestine ini sangat unik.  Selain dari warnanya yang cerah, ubin granit glossy ini dapat memendarkan cahaya ke seluruh ruangan. Koleksi ini memiliki motif batu onyx dengan vein cukup besar berwarna keemasan. Vein tersebut didukung dengan efek cahaya berpendar. Tanpa pencahayaan yang intens sekali pun, ubin RomanGranit Xtra dengan ukuran besar ini dapat mencerahkan ruangan secara effortless dan pastinya menciptakan kesan mewah nan eksklusif.

7. dChillon Cream

RomanGranit_dChillon_Cream_RG80x80
FotoDetail_RomanGranit_dChillon_Cream_80x80

Lantai dChillon Cream 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Rekomendasi terakhir untuk ubin granit yang bisa mencerahkan ruangan adalah dChillon Cream. Ubin granit dengan motif marmer ini memiliki soft vein berukuran pendek-pendek, namun posisinya cukup rapat. Hasil akhirnya, ruangan tidak hanya jadi lebih cerah melainkan juga mewah dalam kesederhanaan. dChillon Cream cocok digunakan pada ruang keluarga dan kamar tidur supaya bisa bersantai dengan nyaman. Jika membutuhkan yang lebih cerah untuk menambah konsentrasi saat beraktivitas, ada dChillon Beige yang warnanya lebih terang.

Untuk mendukung tingkat kecerahan ruangan, kombinasikan lantai ubin granit Roman dengan tirai, furnitur, dan aksesoris lainnya yang juga berwarna terang. Apalagi jika aksesoris tersebut memiliki permukaan glossy, cahaya akan terpantul dengan sempurna.

Temukan pilihan warna ubin granit dan keramik lainnya yang dapat mencerahkan ruangan di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk ubin granit dan keramik Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...