fbpx
Select Language

Artikel

November 02, 2023

7 Ide Desain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Hangat

Share with

Meskipun sibuk dengan pekerjaan dan bisnis, jangan sampai kehilangan aktivitas berkumpul bersama keluarga di rumah. Nah agar kumpul bareng keluarga menjadi lebih menyenangkan, kamu perlu mempertimbangkan desain ruang keluarga yang nyaman dan hangat. Ruang ini harus bisa membuat semua orang tertarik untuk bersantai sekaligus menikmati quality time bersama.

Yuk, intip desain ruang keluarga dari Roman untuk meningkatkan keakraban seluruh anggota keluarga!

1. Back to black

RomanGranit_dRhodes_Charcoal_RG60x60
Lantai dRhodes Charcoal 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Desain ruang keluarga yang pertama menggunakan konsep back to black. Semua elemen berwarna hitam sehingga kelihatan berkelas nan misterius. Adapun warna lain yang menjadi pelengkapnya yaitu abu-abu muda pada sofa dan lukisan. Lantainya dilapisi dengan ubin granit motif batuan berwarna gelap dengan flakes yang berkilau saat tertimpa cahaya.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Wastafel dengan Dinding Keramik High End

2. Mewah minimalis tanpa dekorasi

RomanGranit_dDurham_Grey_RG100x100
Lantai dDurham Grey 100×100 cm, dinding dRichmond Gold 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Ruang keluarga yang besar tidak selalu harus dipenuhi dengan dekorasi. Sesekali liriklah desain ruang keluarga berkelas yang mewah minimalis seperti ini. Hanya ada sofa, meja kopi, sidetable, dan vas bunga. Tampilannya akan tetap berkesan dan tidak terasa hampa karena permainan motif marmer pada dinding dan lantai. Untuk lantainya dipilihlah dDurham Grey yang berukuran 100×100 cm agar seimbang dengan luas ruangan. Motif marmer pada ubin granit ini didominasi warna abu-abu muda dengan urat putih yang soft. Sedangkan dindingnya menggunakan dRichmond 120×60 cm dengan corak marmer kombinasi warna putih, abu-abu dan emas.

3. Layout sederhana dengan dekorasi elegan

RomanGranit_dRapolino_Bone_RG60x60
Lantai dRapolino Bone 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood), dinding dStatuario Spechio 100×100 (RomanGranit Grande)

Berikutnya masih ada ruang keluarga berkelas dengan layout minimalis. Sofa merapat ke dinding, satu kursi dekat jendela, dan meja di tengah. Yang menjadikan ruang keluarga ini tampil berkelas adalah pemilihan dekorasi yang elegan. Sebut saja meja kopi yang berbalut emas, lampu dinding, dan pajangan dinding marmer bookmatch yang mendominasi interior. Begitu pula dengan pemilihan ubin granit lantainya, varian dRapolino yang terinspirasi dari batu travertine dengan ciri khas urat membentuk garis. Sederhana tapi mampu menambah kesan berkelas.

Baca juga: 6 Ubin Granit Motif Travertine Terbaru dari Roman yang Mewah dan Elegan

4. Klasik nan hangat

RomanGranit_dCorvin_Nero_RG80x80
Lantai dCorvin Nero 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Untuk meningkatkan keakraban, desain ruang keluarga mewah juga perlu dibuat sehangat mungkin. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ubin granit berwarna cokelat. Dalam inspirasi ruang keluarga klasik ini, ubin granit yang digunakan adalah dCorvin Nero dengan motif marmer yang uratnya meliuk dinamis dan cukup kontras. Pertimbangkan jendela berukuran besar agar sinar matahari mudah masuk dan semakin menghangatkan suasana di saat seluruh anggota keluarga berkumpul bersama.

5. Modern minimalis

RomanGranit_dModave_Noir_RG100x100
Lantai dModave Noir 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Berikutnya ada ruang keluarga modern minimalis dengan kombinasi warna netral beige dengan hitam. Warna hitam diperoleh dari ubin granit dModave Noir yang terinspirasi dari marmer yang uratnya berwarna putih, tipis dengan bentuk tidak beraturan. Setiap keping ubin granit memiliki pola yang random sehingga kesan alaminya terpancarkan.

6. Unik dengan nook

RomanGranit_dSanmartin_Chiaro_RG120x60
Lantai dSanmartin Chiaro 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ruang keluarga tidak selalu harus didesain dengan sofa besar. Kamu bisa mempertimbangkan ruang keluarga dengan nook atau area duduk di dekat jendela. Desain tetap terlihat berkelas dengan pemilihan ubin granit dSanmartin Chiaro yang memiliki motif marmer Carrara yang membuat suasana lebih akrab dan santai.

Baca juga: Ubin Granit Motif Marmer, Solusi Interior Stylish dan Minim Perawatan

7. Soft minimalist

RomanGranit_dKalmar_Bianco_RG60x60
Lantai dKalmar Bianco 60×60 cm (RomanGranit Fit Mood)

Desain ruang keluarga berkelas yang terakhir memiliki nuansa soft minimalist. Dindingnya tampil cantik dengan moulding minimalis. Ruangan ini tidak terlihat membosankan meski tidak ada banyak dekorasi. Salah satu faktornya adalah penggunaan ubin granit motif marmer Arabescato yang tertuang dalam varian dKalmar. Kelebihan dari ubin granit kategori Fit Mood ini adalah kemampuannya membunuh kuman dan virus di atas permukaan ubin secara otomatis sehingga kesehatan keluarga lebih terjaga. Dipadukan dengan meja bermotif marmer warna hitam, ruangan semakin berkelas.

Demikian aneka desain ruang keluarga mewah dan berkelah yang bisa tingkatkan keakraban anggota keluarga. Desain mana yang paling mencuri perhatianmu?

Untuk mendapatkan pelapis lantai dan dinding RomanGranit, silakan kunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk ubin granit dan keramik Roman juga tersedia di jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...