fbpx
Select Language

Artikel

Juni 19, 2024

7 Granit Motif Marmer yang Cocok Jadi Focal Point Interior

Share with

Menghadirkan instrumen karya seni seperti lukisan di dalam interior merupakan salah satu cara untuk menciptakan titik fokus, melengkapi estetika desain, sekaligus mencerminkan identitas pemiliknya. Tapi  ada alternatif lain yang tak kalah artistik, yakni dengan menggunakan ubin granit motif marmer.

Ubin granit motif marmer memberikan sentuhan elegan layaknya lukisan dinding. Jika dipadukan dengan pencahayaan yang tepat, ilusi ruang yang lebih luas dan terang pun dapat tercipta. Sebagai elemen dekoratif, ubin granit motif marmer mampu memberikan kesan artistik yang tak kalah dari sebuah lukisan. Tertarik mencoba ubin granit motif marmer dalam desain interior kamu? Simak beberapa inspirasi dari RomanGranit Grande berikut ini.

1. dBastei

RomanGranit_dBastei_Grigio_RG120x60

Dinding dBastei Grigio 120×60 cm (RomanGranit Grande)

dBastei memiliki desain yang cantik dengan motif marmer yang cukup abstrak. Liukan uratnya begitu indah mengubah suasana interior jadi lebih syahdu dan elegan. Nama koleksi ini terinspirasi dari formasi batuan yang menjulang 194 meter di atas sungai di Pegunungan Sandstone Elbe, Jerman. dBastei hadir dalam 2 pilihan warna yaitu Grigio dan Beige. Dalam satu dus dBastei, ada 12 random faces. Sebelum memasangnya ke permukaan dinding, sebaiknya susun dulu urutan keping ubin granit ini agar motif yang sama tidak bersebelahan.

2. dAmazonite

RomanGranit_dAmazonite_Verde_RG120x60

Dinding dAmazonite Verde 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Ubin granit selanjutnya yang bisa dijadikan aksen dinding untuk menggantikan lukisan adalah dAmazonite Verde. Sesuai namanya, koleksi ini menangkap keindahan batuan semi-precious stone, Amazonite. Permainan warna hijau dan cokelat secara tidak langsung mengingatkan pada warna-warna yang ada di hutan. Ubin granit ini cocok dihadirkan pada interior dengan gaya tropis. Jika dikombinasikan dengan furnitur dari kayu atau panel dinding kayu di sekelilingnya, ruangan akan tampil semakin sempurna.

3. dTesoro

RomanGranit_dTesoro_Specchio_A_B_RG120x60

Dinding dTesoro Specchio A & B 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Koleksi dTesoro ini mengusung konsep bookmatch, di mana masing-masing keping ubin granit memiliki pola yang sama. Namun saat pemasangannya, pola tersebut dibuat saling berhadapan sehingga terciptalah pola baru yang lebih besar dan sifatnya simetris. dTesoro Specchio memiliki warna dasar putih dengan urat abu-abu dan cokelat. Manfaatkan ubin dengan warna kontras untuk membingkai keindahan dTesoro pada dinding hunian, selayaknya lukisan berbingkai yang dipajang di dinding. Baca juga: Tampil Unik dengan Koleksi Ubin Granit Bermotif Marmer Panda White

4. dMessenia

RomanGranit_dMessenia_White_RG120x60

Dinding dMessenia White 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Selanjutnya ada dMessenia, ubin granit motif marmer yang memiliki pola diagonal. Warna dasarnya putih dengan urat cokelat keemasan. Nuansanya minimalis dan estetik. Dengan bentuk persegi panjang berukuran 120×60 cm, arah pemasangan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya dipasang horizontal untuk efek mengimbangi ukuran ruang yang lebar atau dipasang vertikal jika ingin menambah kesan ruangan yang tinggi.

5. dEstremoz

RomanGranit_dEstremoz_Specchio_A_B_RG120x60

Dinding dEstremoz Specchio A & B 120×60 cm (RomanGranit Grande)

dEstremoz terdiri dari varian Specchio A & B. Sekilas, kepingan ubin granit motif marmer ini hanya membentuk pola garis diagonal. Tapi, setelah dipasang dengan konsep bookmatch berhadapan dari gabungan 4 keping, ubin granit dEstremoz mampu menghasilkan pola diamond besar dengan warna dasar putih dan urat abu-abu. Di bagian tengah juga terbentuk pola oval yang terbentuk dari urat tipis.

6. dTopaz

RomanGranit_dTopaz_Specchio_A_B_RG120x60

Dinding dTopaz Specchio A & B 120 x 60 cm (RomanGranit Grande)

dTopaz juga memiliki konsep bookmatch. Namun koleksi yang satu ini hadir dengan pilihan warna dasar beige dan urat cokelat keemasan. Pola baru yang dihasilkan berbentuk diamond dalam berbagai ukuran. Agar bisa tampil maksimal, ubin granit motif marmer ini sebaiknya dipasang pada dinding dengan ukuran minimal 2,4×4,8 meter. Baca juga: 10 Pola Pemasangan Ubin Granit & Keramik agar Interior Makin Cantik

7. dGiove

RomanGranit_dGiove_Oniciata_RG120x60

Dinding dGiove Oniciata 120×60 cm (RomanGranit Grande)

Jika menyukai ekspresi abstrak, dGiove ini bisa jadi alternatif yang tepat. Sesuai namanya, koleksi ini mengangkat keindahan warna-warni planet Jupiter atau dalam bahasa Italia disebut Giove ketika dilihat dari bumi. Ubin granit motif marmer ini memiliki desain random faces, sehingga saat sudah dipasang, tampilan akhirnya abstrak dan natural. Ubin granit dGiove varian Oniciata memiliki dominasi warna cokelat dengan sedikit sentuhan abu-abu. Uratnya sendiri terdiri dari ukuran dan bentuk yang bervariasi.

Temukan ragam koleksi ubin granit lainnya dari RomanGranit yang tidak kalah cantik untuk dijadikan aksen dinding di showroom House of Roman terdekat dari kotamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...