fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 21, 2024

6 Tips agar Rumah Selalu Terlihat Mewah

Share with

Rumah adalah cerminan dari sang pemiliknya. Oleh karena itu, penting untuk mendesain dan menata rumah dengan tepat. Dengan demikian sebuah rumah bisa terasa nyaman dan selalu tampil mewah. Simak beberapa tips mendesain rumah berikut ini agar kamu dapat membangun rumah yang selalu tampil mewah.

1. Berikan pencahayaan yang baik

Rumah bergaya apapun yang sudah didekorasi dengan sangat baik, akan tetap terlihat kurang mewah tanpa pencahayaan yang memadai. Suasana jadi agak suram dan dekorasi tidak ter-highlight dengan sempurna.

Oleh karena itu, pastikan untuk memberi dukungan pencahayaan terbaik. Bentuknya bisa berupa lampu utama pada plafon, lampu pelengkap (lampu meja atau lampu gantung), skylight, dan jendela besar. Kamu juga bisa memilih pelapis lantai granit berwarna terang seperti dHonduras Ash yang dapat memantulkan cahaya ke segala arah.

dHonduras Ash

Lantai dHonduras Ash, dinding dHonduras Graphite 120×60 cm (RomanGranit GlossMood Xtra) 

2. Ikuti tren interior dengan sejumlah penyesuaian

Tren interior akan berubah setiap tahunnya. Entah itu dari segi warna, motif, gaya, dan material finishing. Menerapkan tren interior kekinian pasti menyenangkan. Tapi sebaiknya penerapan tersebut harus disesuaikan kembali dengan kondisi masing-masing. Pertimbangan yang pertama adalah konsekuensi untuk mengubah tatanan interior ketika tren tersebut sudah lewat agar tetap terlihat up to date. Kemudian, apakah tren tersebut cocok dengan konsep utama interior rumah dan selera pemilik.

Baca juga: Inspirasi Fasad Rumah Megah dengan Ubin Granit Nuansa Travertine

Ubin granit pun tidak terlepas dari perubahan tren. Jika tidak mau repot membongkar ubin granit untuk mengikuti tren, sebaiknya pilih yang motifnya timeless. Misalnya seperti dTeverone, ubin granit dengan motif batu travertine berwarna cokelat yang cocok untuk hampir semua gaya interior rumah. Kesan yang diciptakan juga sangat berkelas. Terlebih lagi, daya tahannya sangat baik sehingga tidak perlu penggantian dalam waktu dekat.

RomanGranit_dTeverone_Rosato_RG120x60

Dinding dTeverone Rosato 120×60 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

3. Menata furnitur dengan tepat

Tanpa disadari, penataan furnitur juga bisa mempengaruhi tampilan sebuah interior, terutama untuk furnitur berukuran besar karena langsung mencuri perhatian. Sofa dan meja perlu ditata dengan pertimbangan menyisakan ruang gerak yang nyaman untuk lalu-lalang. Sementara lemari atau rak bagusnya dibuat merapat ke dinding. Untuk lemari yang berukuran pendek, bisa dimanfaatkan jadi partisi ruang. Sebisa mungkin area jendela steril dari furnitur.

4. Menggunakan dekorasi secukupnya

Menambahkan dekorasi ke dalam rumah memang dibutuhkan untuk menyempurnakan interior dan menjadikannya lebih hidup. Tapi jika diberi dekorasi berlebihan dan temanya tidak berkesinambungan, rumah akan kelihatan kurang mewh. Tidak semua sudut perlu diberi dekorasi. Bahkan kamu bisa menentukan satu sudut saja untuk dijadikan focal point dengan dekorasi spesial.

5. Gunakan ubin granit ukuran besar

RomanGranit_dVenosta_Bianco_RG120x60

Dinding dVenosta Bianco 120×60 cm (RomanGranit GlossMood Xtra)

Ubin granit hingga saat ini masih menjadi material finishing dinding dan lantai favorit. Tapi jangan asal pilih ukuran, warna, dan motif. Pasalnya, ketiga aspek tersebut memiliki pengaruh besar untuk menciptakan tampilan interior yang mewah.

Baca juga: Sempurnakan Kemewahan dan Kemegahan Bangunan dengan RomanGranit Grande Terbaru

Ruangan berukuran besar, perlu menggunakan ubin granit yang berukuran besar juga agar tercipta visual yang seimbang. Sementara itu, pilih warna dan motif berdasarkan gaya interior. Misalnya saja ubin granit dVenosta yang bermotif marmer ini, cocok untuk gaya interior minimalis, modern, dan tampil mewah.

6. Tambahkan sentuhan personal

Seperti disebutkan di atas, rumah adalah cerminan sang pemiliknya.  Maka sudah semestinya kamu menambahkan sentuhan personal. Di antaranya adalah pemilihan warna favorit hingga dekorasi yang mewakili hobi.

Demikian 6 tips yang akan membantu kamu dalam menciptakan rumah yang mewah dan berkelas. Semoga menginspirasi!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...