fbpx
Select Language

Artikel

Juli 17, 2023

6 Keramik Warna Earth Tone untuk Rumah Mediterania Modern

Share with

Rumah bergaya mediterania banyak digemari masyarakat Indonesia karena desainnya yang cocok dengan iklim tropis. Dari segi arsitektur, rumah mediterania umumnya memiliki pilar berukuran besar. Lalu pintu dan jendelanya didesain melengkung. Sedangkan ciri khas elemen bangunan lainnya berupa dominasi warna alam alias earth tone yang mewakili kayu, tanah liat atau batu alam.

Warna earth tone diaplikasikan pada setiap sisi rumah mulai dari furnitur, dinding, dan juga lantai. Untuk dinding dan lantai bisa menggunakan keramik sebagai pelapisnya. Kamu bisa memilih keramik warna earth tone dari Roman untuk rumah Mediterania agar tampilannya semakin sempurna.

Baca juga: Yuk Berkreasi dengan Keramik Roman Interlok untuk Menciptakan Hunian Bergaya Rustic!

Seluruh rekomendasi keramik Roman di bawah ini diproduksi dengan menggunakan Gres Technology yang produknya menjadi berbeda kelas dari produk keramik lantai sejenis lainnya. Jika keramik lantai merek lain daya serap air (water absorption) antara 6-10% (lantai memiliki kuat tekan yang lebih rendah), maka daya serap air produk Roman di bawah 3%. Sehingga produk keramik Roman lebih kuat, padat, keras dan awet. Bukan saja kualitas teknisnya lebih baik, tapi juga desain, warna dan permukannya juga diproduksi menggunakan teknologi terkini.

Simak rekomendasi keramik warna earth tone dari Roman untuk rumah Mediterania berikut ini!  

1. dCastrum

Roman_dCastrum_Brown_40x40
Lantai dCastrum Brown 40×40 cm (Roman Floor Tiles)

Keramik warna earth tone dCastrum terinspirasi dari motif batu belah. Setiap kepingnya terdiri dari motif batu belah dalam berbagai ukuran. Variasi warna cokelatnya sangat alami berkat teknologi Digital Tecnica. Permukaannya bertekstur yang memberikan efek anti slip yang sangat baik. Keramik ini sangat cantik untuk menghiasi lantai outdoor seperti garasi, dek kolam renang, hingga jalan setapak.

Baca juga: 10 Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Estetik

2. dBelitung

Roman_dBelitung_Cream_30x60
Dinding dBelitung Cream 30×60 cm (Roman Interlok)

Berikutnya ada keramik warna earth tone untuk melapisi dinding bernama dBelitung. Motifnya terinspirasi dari batu belah yang terdiri dari 2 warna kontras, yakni krem dan cokelat. Permukaannya bertekstur dan memperlihatkan efek belahan batu yang masih raw. Eksotis dan berkelas!

Keramik dBelitung ini memiliki konsep interlok sehingga ketika dipasang tampilannya akan menyatu membentuk bidang dinding yang luas, sedangkan garis natnya tersamarkan. Pertimbangkan keramik dBelitung ini untuk melapisi dinding taman, dinding pagar, atau sebagian dinding interior untuk menjadi focal point.

3. dVaranda

Roman_dVaranda_Desert_40x40
Lantai dVaranda Desert 40×40 cm (Roman Floor Tiles)

Di setiap keping dVaranda Desert terdapat 4 persegi dengan 2 warna yang disusun selang-seling bagaikan papan catur. Motifnya terinspirasi dari kerikil batuan yang dipadatkan. Teksturnya memberikan efek anti slip yang amat baik. Baca juga: Eksplorasi 9 Pilihan Keramik Dinding Dapur Roman yang Stylish

Roman_dVaranda_Bruno_40x40
Lantai dVaranda Summer & Bruno 40×40 cm (Roman Floor Tiles)

dVaranda juga tersedia dalam varian Summer yang kerikil batunya disusun ke dalam pola bunga berkelanjutan. Padukan dengan dVaranda Bruno yang memiliki warna senada agar area outdoor rumah Mediterania tampil semakin menawan.

4. dBoulevard

Roman_dBoulevard_Terra_50x50
Lantai dBoulevard Terra 50×50 cm (Roman Floor Tiles)

Ketika melihat keramik warna earth tone dBoulevard yang satu ini, langsung teringat dengan rumah kakek-nenek ya? Motifnya berupa potongan batu kecil yang disusun menjadi lingkaran dalam berbagai ukuran dengan nat putih yang klasik. Warnanya random dengan nuansa cokelat, merah, dan abu-abu. dBoulevard juga mengusung konsep continua di mana motif antar keping akan berkelanjutan. Rekomendasi yang tepat untuk melapisi lantai teras atau dapur outdoor.

5. dCastillo

Roman_dCastillo_Crema_30x60
Dinding dCastillo Crema 30×60 cm (Roman Interlok)

Untuk kesan yang lebih natural dan elegan, ada dCastillo Crema yang mengusung motif batu alam penuh guratan. Motifnya sengaja dibuat random effect agar semakin kuat kesan alaminya. Keramik interlok ini memiliki garis nat yang begitu tipis sehingga tampilan dinding nuansa batu alamnya semakin kuat. Selain untuk rumah Mediterania, dCastillo Crema ini juga cantik untuk bangunan bergaya industrial modern.

6. Faenza

Roman_Faenza_Terra_30x30
Lantai Faenza Terra 30×30 cm (Roman Floor Tiles)

Keramik warna earth tone yang satu ini terinspirasi dari keindahan dan kehangatan ubin tanah liat. Warnanya khas merah-oranye dengan permukaan soft structure yang nyaman dipijak dan tidak licin. Keramik Faenza Terra cocok untuk menghiasi area outdoor maupun indoor secara keseluruhan agar rumah Mediterania milikmu mampu memikat hati setiap orang yang melintasinya.

Demikian rekomendasi keramik warna earth tone dari Roman untuk rumah mediterania. Untuk mendapatkan ubin keramik dan granit dari Roman, kamu bisa datang ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman dari jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...