fbpx
Select Language

Artikel

Juli 03, 2024

5 Inspirasi Desain Coffee Shop Favorit Anak Muda

Share with

Agar bisa merebut hati pelanggan, gaya desain coffee shop harus selalu bertransformasi dan beradaptasi  sesuai dengan selera kekinian. Roman menyajikan beberapa inspirasi desain coffee shop yang membidik segmen pasar anak muda.

Bisnis coffee shop merupakan salah satu usaha kuliner terpopuler terutama di kota-kota besar. Fenomena ini terlihat dari banyaknya tempat minum kopi baru yang bermunculan dengan desain interior maupun bangunan yang estetik. Kaum urban telah menaikkan level budaya minum kopi sebagai bagian dari gaya hidup modern. Rasanya belum lengkap jika belum menikmati kopi di tempat yang nyaman.

Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

Di sisi lain, penggemar kopi akan selalu mencari kebaruan dalam menikmati kopi. Mereka senang mencoba pengalaman baru dengan konsep berbeda, serta menu-menu yang menarik. Berikut beberapa inspirasi coffee shop kekinian dan estetik yang membuat momen minum kopi jadi lebih menyenangkan.

1. Simple dan Minimalis

RomanGranit_dRitz_Crema_RG60x60

Lantai dRitz Crema 60×60 cm (RomanGranit StoneMood)

Coffee shop telah berkembang menjadi banyak fungsi. Selain sebagai tempat santai menikmati kopi, tempat ini juga jadi tempat untuk melakukan event, bahkan untuk kegiatan serius seperti tempat bertemu klien. Dengan semakin beragamnya fungsi ruang, sebaiknya desain coffee shop tetap fleksibel untuk mengakomodasi aneka kegiatan. Pilih desain yang simpel dan minimalis sehingga match ke berbagai tema acara. Contohnya pada lantainya menggunakan ubin granit koleksi dRitz yang bernuansa beige.

2. Interior Instagrammable

RomanGranit_dTsimento_Charcoal_RG120x60

Lantai dTsimento Charcoal 120×60 cm (RomanGranit DesignMood Xtra)

Di zaman maraknya media sosial ini, semua tempat harus terlihat estetik sehingga layak untuk dibagikan ke followers. Tidak terkecuali ruang-ruang di dalam coffee shop, setiap sudut sebaiknya punya tampilan yang instagrammable. Peran desain interior pun menjadi krusial. Perhatikan elemen-elemen interior seperti motif, warna, pencahayaan, dan lain-lainnya harus sesuai dengan tema interior yang telah ditentukan. Gunakan motif yang sedang tren, seperti lantai berlapis ubin granit dengan konsep semen soft dari koleksi dTsimento.

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

3. Ruang Interaksi

RomanGranit_dTampa_Bone_RG120x60

Lantai dTampa Bone 120×60 cm (RomanGranit StoneMood Xtra)

Ciptakan ruang yang menyenangkan agar pengunjung merasa lebih nyaman saat meluangkan waktu bersama kerabatnya di coffee shop. Suasana hangat dapat terbentuk dari layout dan tempat duduk yang memungkinkan interaksi terjalin dengan baik.

Contohnya seperti pada layout coffee shop berikut yang merupakan perpaduan motif batuan dari koleksi dTampa dengan bench kayu dan tanaman hias.

4. Kenyamanan Paling Utama

RomanGranit_dArmani_Grigio_RG80x80

Lantai dArmani Grigio 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Gaya dan selera desain bisa berubah-ubah, tapi ada benang merah yang selalu sama yaitu desain coffee shop harus mengutamakan kenyamanan. Tempat minum kopi sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga kota. Coffee shop tidak hanya menyediakan kopi dan kudapan yang sedap, tapi juga tempat nyaman untuk bersantai. Oleh karenanya, ambience ruang sangatlah penting. Ambience merupakan feeling yang terbentuk pada suatu ruang, hal ini dipengaruhi oleh berbagai elemen, seperti pencahayaan, warna, suara, suhu udara, dan motif material lantai atau dinding.

5. Memanfaatkan Area Outdoor

RomanGranit_dElbrus_Grey_RG80x80

Lantai dElbrus Grey 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Tidak cuma interior coffee shop yang perlu dipercantik sedemikian rupa. Jangan lupakan area eksterior juga berpotensi untuk diolah menjadi ruang yang nyaman. Manfaatkan kualitas ruang luar, seperti taman, suasana atau view di sekitar coffee shop untuk menjadi bagian dari desain. Gunakan material lantai yang sesuai untuk area outdoor, misalnya ubin granit anti slip dan bermotif batuan dari koleksi dElbrus.

Demikian 5 inspirasi desain coffee shop yang bisa jadi tempat favorit anak muda berkumpul. Untuk ruang komersial ini seperti coffee shop, pastikan untuk menggunakan material pelapis yang kuat dan tahan lama. Untuk kebutuhan ini, kamu dapat memilih ratusan koleksi RomanGranit dengan desain yang menawan. Jadi selain awet, ubin granit ini juga dapat menambahkan nilai keindahan coffee shop

Kunjungi showroom House of Roman terdekat dari kota kamu untuk menemukan koleksi-koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap. Dapatkan juga produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...